MAKANAN KHAS PAPUA SELAIN PAPEDA

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "MAKANAN KHAS PAPUA SELAIN PAPEDA". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Lestarikan Kuliner Papeda Khas Papua dengan Cita Rasa Unik


Tonton di Youtube

Komentar:
Makan papeda yang benar itu tidak pake sendok garpu, langsung seruput dari mangkok/ piring ๐Ÿคค๐Ÿคค
- Papeda itu unik ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
- Kwangen merauke .sota perbatasan papua nugini subur slalu satu hati satu tujuan semangat pak ce.mak ce
- klo mau bikin papeda yg gak bau khas sagu bikinnya pakai sagu tani,..๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Kelihatanya kok enak banget ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Enak itu, klu badan meriang2 makan dulu papeda. Dan badan terasa segar krn makan panas enak pedas dan seru coba saja.
- ❤️❤️❤️❤️❤️
- Papeda enak dimakan dengan ikan kuah kuning segar...
- Semua org Papua masih makan papeda...
- Aih papeda, buat laperrr
- Jangan bilang khas Papua donggg....itu makanan khas Indonesia Timur, juga contohnya maluku
- Tau makanan ini dr psangn ini dr pasangn ibnu jamil n ririn,,n cara masaknya pun dibagi tau
- Yummy
- Merauke apa kbrnya dulu saya disanadari tahun 2010 sampai 2016 merauke brawijaya.PLTD dekat bandara mopah
- Uji statistik: Dari 30 orang jawa, hanya satu orang yang suka makan papeda. Siapa? .......... S A Y A! Wkkkkk.......
- Ini baru jngn kaya tv seblah..yg ada investigasi investigasi rekayasa
- Kesukaan ku
- Makanya,lapar bang? Apa memang doyan?
- NgeunaH
- Ndk enak

Begini Cara Makan Papeda Yang Benar


Tonton di Youtube

Komentar:
Bukti kekayaan Indonesia, ngga cuma budaya, tapi kuliner juga.. keren!
- Terima kasih Bedah Rasa sudah kasih tahu cara makan Papeda yang benar langsung dari Timika Papua jadi tambah wawasan bagi yang belum pernah makan Papeda..mantap, sukses buat channel Bedah Rasa...Semoga berkah channelnya...Aamiin
- Bagi kita orang jawa barat khusus ya ini mungkin seperti cireng mentah yang belum di goreng terus di makan sama kuah asem atau makan sama karedok๐Ÿ˜…
- Sagu..kuah gurih enak..kuah manis juga enak..I love Sago ❤️❤️❤️
- Sy pernah buat,memang enaaaak,segaaar.๐Ÿ‘
- Kalau ditempat saya kuah bening + ikan segerrr..cabe.ijo diulek + jeruk nipis + bawang merah garam dan penyedap rasa lebih mantap pake Sasa ajinamoto๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
- Dari dulu pengen bgt makan papeda asli sana ๐Ÿ˜• pasti enak bgt ya
- Aku lgi ngidam pngen papeda liat ini mlah mkin ngiler ๐Ÿ˜ญ bsok auto bkin ini mah ๐Ÿฅฐ
- belum makan aku, liat ini ngiler banget
- Mirip tapioka/kanji,saya sering bikin buat asam lambung,perut jadi nyaman.
- Gw makannya papeda yang digulung²๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜‚
- Sepertinya enk ya ,, belum prnh nyoba papeda
- Pingin sekali makan sagu papua
- Papeda nya bikin ngiler pen makan ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿค—๐Ÿ˜ญ
- Tepung pati dari ubi kayu alias singkong juga bisa di buat seperti papeda ini.Saya dulu pernah membuat lem dari pati singkong untuk mengelem sampul buku.
- Wah kangen tanah Papua.... kangen papeda juga....
- papeda hampir sama dengan makanan khas kampung saya kabupaten lingga kepulawan riau, terbuat dari sagu dan dimakan sama ikan gulau, mungkin cuma beda nama atau rasanya saja sedikit.kalau dikampung saya namanya adalah keporon/kepuron.
- Hayyooe paling sedap anae,,papeda panas" ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- auto ngileeeer. mantap
- mantabss. bikin laper bang.

PAPEDA NYA SUPER MAKNYUUSS, MAKANAN KHAS PAPUA


Tonton di Youtube

Komentar:
Horree dapat menu baru deh, makasih ya kk, enak banget resep kali ini, pasti segar banget kuahnya ๐Ÿฅฐ
- Menggiurkan, jadi laper nih.๐Ÿ˜‹๐Ÿคค
- Kebayang seger rasa ikannya...Pakai kecombrang..duh...makasih resepnya kak..mantul...๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ
- Belum pernah nyobain papeda, jd pingin banget nyobain deh
- Inspirasi untuk Dicoba,,,Sangat bermanfaat resepnya thank you
- Mantap resep masak papedanya memang super maknyus๐Ÿ‘
- Saya belum pernah makan papeda.. Setelah melihat video ini jadi penasaran dan pingin ngicipin hehe๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚
- Belum pernah nyoba makan papeda.. ๐Ÿ˜ tp mau ku coba ahh resep papeda ya ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Wahhh mantap sekali ini menu nya mantap mantap mantapSukses selalu momz salam dari Dapur mamah cenel
- Aduhh bikin laper pagi pagi ni mantapp bgt bun..
- Waaw resep papeda wajib di coba nih bun kelihatan enak sekali makssih resepnya
- Mantap bumbu masaknya.pasti lezatt
- Resenpnya manfaat sekali bisa di coba nih ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿผ
- Wih..Jadi.pengen makan ne..Maknyosss pokoke ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Belum pernah mkn...tp stlh liat Vidio ini jago pengen makan.tks resepnya
- Maknyus ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘tetap semangat sehat dan sukses selalu boskuu๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Sampai sekarang masih penasaran sama papera asliSalam sukses
- Nyimaaak resep papeda nya mantaaap maak nyuuuus
- Enak ni Bun,,,menu yg mantul.
- Jadi ngiler kk,enak bgt hehhee

Sagu Makanan Khas Papua


Tonton di Youtube

Komentar:
Sagu bukan cuma makanan utama Papua tapi juga jadi makanan khas daerah Palopo sulsel, sagu sebenarnya adalah bahan makanan yg bisa di olah menjadi berbagai jenis makanan dan kue...๐Ÿ‘
- Papua memang tidak pernah ada kata habis untuk kita puji soal keindahan alamnya, di tambah lagi dengan budaya yang unik serta tentunya makanan khas yang cukup lezat, yakni papeda, olahan sagu yang di campur dengan kuah atau sup. Sedikit mirip dengan olahan kapurung di wilayah Sulawesi Selatan.
- Luar biasa indonesia dengan pangan yg melimpah, makan sagu bikin badan kuat.
- bisa dijadikan makanan alternatif juga selain beras, dokumentasi selama dipapua nya sangat bagus
- Wooww... Sagu... Makanan khas yg sulit untuk dilupakan, terutama popedanya om...
- Hampir sama dengan Sulawesi, sagu bisa diolah jadi makanan pokok salah satu daerah di Sulawesi Selatan dan sangat populer, namanya Kapurung hehehe
- Jadi tau proses pembuatan sagu, tradisional banget ya , caranya sangat unik.
- Cara proses sagunya masih sangat alami sekali
- nikmat sekali ini sagu nya khas papua yg dibuat nya juga dengan yg alami lgsg penduduk papua yg buat
- Mantap nih makan papeda asli papua ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Proses mendapatkan sagu itu luar biasa berat kerjanya, padahal udah jadi terkesan hanya tepung ya. Semoga harga sagu bisa stabil bagus.
- Apa ya rasanya makan sagu? Jadi pengen cobain
- Makasih om infonya. Ternyata sagu bisa diolah makanan khas papua ya.
- Sy pernah liat sagu di makan sm ikan apa gt, nikmat bgt liatnya.. Pengen nyoba jg..
- Jadi pengen nyobain sagu juga, penasran sma rasanya
- Kalo makan sagu beneran bisa kenyang kayak makan nasi kah kak?
- dulu waktu perjalanan kapal 3-4 hr... SAGU ini sangat membantu perut saya
- Makan sagu sama sayur pakis mantap om. Hehehe
- Wah mantap banget bang keren... Semangat terus bang jalan - jalannya
- Saya sering dimasakin sagu teryata enak juga Om

WALLO 29 : MANTAP... PANGLIMA PERANG BAPAK MORO MASAK MAKANAN KHAS PAPUA ( PAPEDA )


Tonton di Youtube

Komentar:
TERIMAKASIH GUYS ATAS SARAN DAN MASUKKAN NYA...YANG SUDAH SUBSCIBER TERIMAH KASIH BANYAK YA GUYS ATAS DUKUNGAN NYA... ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
- Kangennnnn. ๐Ÿ˜ญKK kitong mix , mama makasar papa Papua Lanny jaya ,Sa su 3 tahun tra pulang ke Lanny jaya , sa sekeluarga dibogor skrg , sa kuliah di Bogor , rindu kampung halaman su lama tra pulang ini ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ semoga Papua selalu damai , dn pemerintah beri lagi kitong punya kampung disejahterakan ,trimakih untuk kk2 semua , slm hangat2 anak Papua wawawa๐Ÿ™๐Ÿ‘
- waktu adalah sahabat bagi mereka, tak terburu buru, tak perlu berlari dan dikejar, mereka hidup hari ini, mereka tak takut kehilangan apapun,, sungguh bumi adalah taman bermain, nikmat dan sejuk
- Mantaaap Bang, akrab dengan masyarakat Papua๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
- Suka saya liatmerekasenyumdan omongan mereka juga sopan ❤️
- Bahaya sekali muncul panglima orang kita lagi makan papeda ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Wa Wa Wa...
- The Best Memang Ipar² Nya Pak Moro. Semoga Ipar Dan Donatur tak Lupa subcriber Nya Semoga Kita Dapat Berjumpa Kelak Pengen Jumpa Warga TinggiNambut
- Mntp Ndan sama bapak Moro slalu silaturahmi sama keluarga2 tinggi nyambut semoga bapak berdua slalu di lindungi TYM.๐Ÿ™๐Ÿ‘
- Met mlm papua..met mlm indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉMet mlm jg buat keluarga BAHAYA
- Bahagia itu sederhana, cukup dikunjungi keluarga dari tempat rantaudanmakan bersama
- Serasa inginbanget ke Papua.....I Love Papua
- Semoga ada donatur yg kirim piring, sendok,gelas biarpun bahannya dari plastik danperlengkapan dapur buat warga setempat. ..
- Indahnya kebersamaan dan persaudaraan yg sejati
- Kebersamaan yg penuh dg cinta damai, ....mantab makn papeda dg kuah ikan..
- Artis2 papua,sekaligus bertugas.sehat selalu.
- Papeda..papua penuh damai..wah wah wah
- Klau ibadah liat tata cara di suku Daninya , tetap semangat Tuhan Yesus memberkati slalu ๐Ÿ™
- semangat bang dari semarang NKRI HARGA MATI sehat selalu
- Assalamualaikum hongkong hadir mas jg bpk morosmngasaudaraPapuasllu dlm lindungan ALLAH SWT AMIN
- Bahaya ni bapa moro kasih tinggal bg revi ni hahahahahahahaaaaaSukses selalu bgSehat selalu ditempat tugas.

Papuas Bizarre Sticky Food Staple!!! STREET FOOD in Jayapura, West Papua!!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Get Early Access to Videos and be the first to comment » http://bit.ly/BestEverPatreonFollow on Instagram for more fun food videos! @BestEverFoodReviewShow
- I deeply appreciate how pure white he is, yet he is so open minded and respectful towards everything. I admire his love for food too. Sometimes the food looks like something Id inadvertently gag on and Id feel so ashamed and bad for reacting that way. I fear it would come off as very disrespectful. But I struggle heavily with jelly/snot like textures, primarily fat on meat. I can do a little fat, or if its marbled its better but straight up eating fat pieces on meat is too much for me. I always gag and spit it up :(
- I love how he is never disrespectful to their for food, cultures and their lifestyle ๐Ÿ˜Š
- This guy would try any new food I wish I wasn’t picky like him
- “Oh there’s some drugs over there” “can we do some” BYE ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
- Hes so respectful and that makes him such a likeable individual.
- Can we appreciated how polite and poised the boy is, his voice is very calming
- These videos make me realize how boring I eat ๐Ÿ˜‚
- I am native Papuan, thank you for coming to Papua, trying all our traditional food, and learning our culture❤
- i love this man bro, he’s so open minded
- As an Indonesian, i just felt so proud that our food can makes you happy (´∀`)❤
- I love how respectful he is to culture foods
- Mad respect to you bro for keeping it real. The Papeda has to be served hot with fish soup or chicken soup. The papeda itself is almost flavor less but when dipped into fish soup or chicken soup, the magic happens!
- He is a mix of less swearing version of Gordon Ramsay and a likable version of Logan Paul.
- The one thing I miss about living in Indonesia is how cheap everything is. I moved to Holland at 18 and was surprised a meal was like a weeks worth of food in Indonesia.
- 7:57 when she offered him all those ribs ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ having less but still offering wow kindness is so beautiful
- great, the first time I saw papeda, I was curious about the taste, so I tried to make sour and spicy papeda, it was the first time I ate it, it turned out to be very delicious, especially when added with kecombrang and gludur acid, the taste is very varied and juicy, next time you have to try with kecombrang and glugur acid
- “I saw another lady eating them, I was like what’s that? And then she spit it out of her mouth to show me and put it back in . That was really nice and even then it still looked pretty good .”
- Absolutely love your show. BEFRS give me that break I need from a long day at school. Thanks for doing what you do!
- Not so many food reviewer or even youtuber come to Papua. Thank you Sonny for sharing this. Greetings from Bali ❤️

RESTO PAPUA TEUKU RASSYA !! RESTO ARTIS PALING BEDA !!


Tonton di Youtube

Komentar:
Untuk video sebelumnya ditunda dulu karena ada salah edit dari editor kami. Kami tadi berada di pesawat dan saat mendarat kami sangat kaget dengan komen dari teman teman dan baru menyadari kesalahan kami.Niat editor kami adalah bercanda dan karena sangat singkat kami tidak sadar bahwa kata tersebut muncul. Kami tidak mengecek hasil akhir editan dengan teliti. Walaupun maksud dari editor kami hanya bercanda tapi kami semua minta maaf bila ada menyinggung siapapun. Kami akan lebih berhati2. Kami juga akan menegur editor kami agar ke depan akan lebih mawas dengan kata kata dan postingan ๐Ÿ™ Video akan diedit dan diupload kembali disaat sudah memenuhi standard kami.❤️ All
- Trimakasih adik teuku rasya sdh angkat makanan khas papua. Salam dari papua. Orang papua bilang" ko tra kosong" artinya rasya kereeen...๐Ÿ‘๐Ÿ˜
- Teuku rasya orang aceh tapi restonya menyajikan makanan papua, bener2 definisi dari sabang - merauke ๐Ÿ‘
- Pertama kali lihat Artis buka resto, khusus untuk makanan dari Indonesia Timur ๐Ÿ™๐Ÿ˜ŠTerima kasih kak ๐Ÿ™Salam dari Papua ๐Ÿ™
- Hebat Rasya, anakmuda yg lestarikan budaya Indonesia Timur.semoga sukses ya Rasya
- Emaknya jualan Warteg, anaknya jualan Papeda. Sungguh nasionalis sekali ๐Ÿ‘
- Terima kasih telah mengangkat kekhasan Papua. Suskes utk mas Rasya.
- Warisan kuliner asal Papua dan Maluku yang satu ini memiliki berbagai manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Selain kaya serat, papeda juga rendah kolestrol dan bernutrisi. Papeda memiliki nutria esensial seperti protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, dan lain-lain. Bahkan, rutin mengkonsumsi papeda dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh, serta mengurangi resiko terjadinya kanker usus, hingga membersihkan paru-paru.๐Ÿ™‚
- nontonnya tengah malam, bikin ngiler๐Ÿคค๐Ÿคค sukses ya Teuku Rasya untuk restotannya, salut sudah mengangkat makanan Papua asli Indonesia๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Harga Terjangkau,definisi luar biasabnr2 tradisional ,bangga dgn kuliner indonesia .. sukses buat kak rasya & ken&Grat
- Saya merasa bangga ketika makanan khas kami papeda di angkat๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ™๐Ÿฝ๐Ÿ™๐Ÿฝ
- Rasya kan aquarius, sifat cerdas dan inovatif pasti melekat. Makanya buka warung makanan papua dan maluku yg jarang dilirik para kompetitor ๐Ÿค—
- Terimakasih sdh mengangkat makanan khas Papua salam dari Papua๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
- Sukses terus usaha nya kak rasya , bangga dan senang sekali jadi anak maluku liat beginian ๐Ÿ™
- Waah..keliatah enak banget makannya apalagi pas hujan2 gitu...Tengku Rassya anak mudah yg mau membuka usaha kuliner dgn menyajikan menu Nusantara khususnya Papua..selamat sukse yaa
- Terima kasih kak rasya..wow. rasax senang kak rasya bisa ngenalin masakan timur. Asli makanan favorit mah ini sampe skrng
- Makasih kak sudah mencoba makanan kami ☺️๐Ÿฅฐ salam dari Jayapura Papua ❣️❣️
- You guys respectfull and humble ...love this couple...
- Indonesia benar² multi ras, negara lain tidak ada seperti indonesia. Mestinya kembangkan lg produk² lokal utk memajukan pariwisata. Salam maju dari tokyo
- Barrakallah Teuku Rasya sukses selalu restoran khas Timur nya, semoga resto nyah langgeng Amiin Ya Allah Huma Amiin ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Christmas Live SEAssion


Tonton di Youtube

Komentar:
Merry Christmas temen2 SEA.. berkualitas bgt programnyaaaaa dari berbagai aspek
- Merry Christmas All, semoga damai natal selalu bersama kita semua ❤️๐ŸŽ„๐ŸŽ„
- Selamat Natal buat yang merayakannya ❤
- Selamat Natal & Tahun Baru 4 All of U
- Love, kak citraaa
- Selamat Natal...
- Merry Christmas, Lea
- Keren semuanya
- Merry Christmas..
- Merry Christmas ๐Ÿ˜‡
- min..kenapa ga ada acara ngoceh bareng marshell lagi?

PUAS MAKAN DI RESTO ARTIS INI!! PAPEDA RESTO - TEUKU RASSYA


Tonton di Youtube

Komentar:
Asli sii kagum Ama Rasya di kala Artis" lain menbuat resto ala Masak" sunda jawa dan sebagainya doi Malah Mengenalkan ke kita bahwa di Indonesia timur juga ada makanan yang ga kalah enaknya.
- Unik juga ya.. orang aceh tapi mengangkat kuliner dari timur.. ini namanya cinta kuliner nusantara. Maju terus kuliner nusantara...๐Ÿ˜๐Ÿ˜
- Salut sama Rasya buat resto bener2 ngangkat masakan nusantara, harganya jg relatif murah utk ditempat yg sebagus itu
- Hebat Teuku Rasya,masih muda,tapi resto nya bagus,konsep dan rasanya
- Terima Kasih Buat Teuku Rasya yang sudah promosi kuliner timur buat indonesia. btw bagi org timur, makan papeda biasanya diseruput langsung dari piringnya, namun bagi yang belum terbiasa boleh mengunakan sendok ataupun tangan ✨✨
- Hostnya enak, mknnya santai, gak bnyk ngomong bgt, restonya unik, pemandangannya enak, sejuk krn d lantai atas gedung, menunya gak pasaran, pengen lah kesana,,,๐Ÿ˜
- Azis gagap, Dewi persik, Teuku rasya .resto artis terniat.
- Nonton vlog yg kali ini sampe lupa kalo ini vlog di youtube, berasa kyk nonton acara kuliner di tv sumpah, angle shootnya, editing nya, musiknya bikin nyaman ๐Ÿ˜‚
- Jadi inget pas jaman kuliah dimasakin papeda+ikan kuah kuning sama temen dari papua..dimakan rame rame.. MasyaAllah enak bgt dan nggak akan lupa moment itu.. ๐Ÿ˜ƒ hai temen2 kuliahku sehat2 ya kalian.. Sampai ketemu lagi dilain waktu ❤
- Dan Luar biasa teuku Raisya dia masih muda tapi sudah berani turun menjadipengusaha pula dan yang paling aku bangga dia tetap mempertahan kan kuliner khas Indonesia terkhusus Indonesia Timur ,ini salah satu kebanggaan,semoga sukses selalu teku raisya
- Harga segini menurut aku masuk akal sih, dari tempat, porsinya, dan lokasinya juga bikin hargaya masuk akal. Iga, cumi, porsinya gak pelit juga..sambalnya juga 14k banyak.... worth to try sih...
- DANGKE BANYAK BUAT RASYHA.KAMI DARI TIMUR KUSUSNYA AMBON SANGAT BERTERIMA KASI DENGANMU YANG SUDA MEMPERKENALKAN PAPEDA DI LUAR TIMUR.TAPI KAMI DI TIMUR KALAU MAKAN PAPEDA PAKAI TANGAN ITU LEBI NIKMAT.HEHEHE
- kalo diliat, alhamdulillah ini jadinya kaya mamahnya yang sederhana diliat dari bbrpa review pun kayanya PANTES dalam artian GAK MENGECEWAKAN
- Papeda emang seenak ituuuuu gaiss, tp sayang susah bgt di temuin di pulau Jawa, makasih Rasya sudah membawa makanan favorit ku ke Jakarta, biasanya harus masak sendiri biar bisa makan papeda๐Ÿ˜ญ
- Ini baru berkelassss!!! Menyajikan makanan khas Indonesia dg konsep yg nyambung sama makanannya. Soal harga saya rasa worth it lah ya dapet ginian. Dan gw suka ni youtuber gak basa basi kalo ngasih review.
- gak cukup sekali kalau kesini karna byk makanan yg enak"bgt,tempat nya keren bgt,pelayan nya ramah" bgt๐Ÿ‘
- Teuku rasya trmksh banyak tuh sama anak kuliner dah di review top markotop...semoga tambah sukses semuanya...aamiin...jd ngiler liatnya
- Hebat Rasya punya resto makanan khas indonesia timur..salam dasyat dari papua merauke๐Ÿ™๐Ÿ‘
- Papeda+ikan kuah kuning+bungapepaya ,,, ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘#PapuaPenuhDamai P.A.P.E.D.A ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž
- Rassya antara artis yg humble banget,orgnya gak suka pamer...dia juga punya bisnes property dan bisnes IT...biarpun kaya orgnya humble banget...resto nya juga beda dari artis lainnya... emang enak makanannya ๐Ÿ˜€

BERITA PAPUA TERBARU‼️ TPNPB OPM INTAN JAYA PAPUA UPACARA SEBELUM P3R4NG TERBUKA


Tonton di Youtube

Komentar:
NKRI harga mati,Papua damai selamat natal bagi yang merayakannya bhineka tunggal Ika berbeda beda tetapi tetap satu Indonesia.Tuhan memberkati kedamayan di tanah Papua .
- Slamat Natal toko2 pejuang Papua Merdeka ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
- Syaloom di hari natal 25,26 Desember 2021 damai natal di saat-saat di gunung lembah di puncak tanah Papua, Tuhan Yesus memberkati mereka semua Papua merdeka ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡บ Aminn ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
- Selamat Hari Natal Indah Nan Damai Selalu Penuh Kasih,Kiranya TUHAN Sll Berikan Berkat & Ke Damaian Selalu utk Tanah Papua TerCinta Sbgmn Bhineka Tunggal Ika.....Amen.
- TPNPB ๐Ÿ’”๐Ÿ’”๐Ÿ’”๐Ÿ’”..selamat hari raya natal di medan juang ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘..semoga Tuhan memberkati semua prajurit TPNPB di medan juang...semangat trs pasti kita menang...๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช✊✊✊✊
- Good Papua Merdeka ...
- Merdeka
- Upacara Abal Abal ,๐Ÿ˜„
- Papua sdh lama merdeka dalam bingkai NKRI harga mati jangan kamu di tipu daya oleh elit politik OPM KKB KNPB perampok itu.
- Vidio ini adalah orang orang yg di perbodoh bodohi oleh elit politik OPM KKB KNPB sampai rela tinggal di hutan di janji janji modal kentut.
- Gempur habis kkb opm dari darat dan dari udara
- Ha ha ha upacara nya lucuuu

INI ADALAH PAPEDA BUNGKUS MAKANAN KHAS PAPUA


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantap Bang..๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™Papeda Slalu di hati๐Ÿ™
- Pengen coba ๐Ÿคค
- papeda dr sagu ya,,,? wah pengen nyoba nih
- Khas papua cuy๐Ÿ˜ƒ wenak
- Khas papua cuy๐Ÿ˜ƒ wenak
- Ikannya bikin ngilerrrr bangggggg
- Yummmmmyyyyy enak..
- Pingin....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Salam kenal dari jawa
- Mantap
- Cool
- Papeda bikin lapar sja
- Sedapp
- Posisi di papua di mana om?

MAKANAN KHAS PAPUA YANG PALING ENAK


Tonton di Youtube

Komentar:
Makanan khas papua yang paling enak penjelasan dan cara buatnya akurat skali mama
- ngiler jadinya๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
- Bahan bakunya mudah di dapat..mantap resep makanan khas papua nya..
- Masya Allah Nikmat
- Papeda memang enak bun,apalagi dgn kuah kuah kuning,enak sekali
- nikmat sekali
- Ak pernah makan papeda kak, emang unik rasa nya
- Resep yang sangat bermanfaat bgt
- Mantap ma, papeda kuah kuningnya, bikin ngiler
- Mantap sekali makanan nya
- Waduh, popeda ini selera aku Kakak. Bikin kangen kampung aja Kakak
- Wow boleh di coba Bun๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Papedanya mama enak sekali
- wah...makanan nya....memang byk yg enak2....
- Mantap bunda
- Mantap mama
- Hhhmmm pasti rasanya nikmat sekali
- Mantap kawan ๐Ÿ‘
- mantab mama ...
- enak banget bagi dong mama..

makan papeda!!khas papua


Tonton di Youtube

Komentar:
Jadi pengen nyobain nih makan papeda.๐Ÿ‘
- Enaknya makan papeda makan khas Papua jadi ikutan laper saya
- Wah..mantabbb nih papeda khas papua,..bagi donk mama๐Ÿ˜Š
- Info yang sangat berguna untuk kita bersama... Mantaap ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Mantul ,,Semangat boss q.. Semogasemakin sukses,, amiin.. ๐Ÿ™๐Ÿ™
- Makan papeda khas Papua mantep Bun ❤️❤️๐Ÿ™๐Ÿ‘
- Pingin banget makan papeda
- Makan papeda khas Papua mantep Bun ❤️❤️๐Ÿ™๐Ÿ‘
- Jadi kepingin nyobain Bunda.๐Ÿ˜‹
- Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh... Mantappp Mama makan Papeda Khas papua semoga selalu bahagia
- Pasti enak itu makan Papeda ramai ramai
- Wah…. Jadi ingin nyoba nih, blon pernah rasa namanya papeda
- Pingin merasakan makanan Papeda Khas Papua
- Jadi pengen tau gimana rasanya papeda,bagi dong kak
- makan bersama keluarga mantap
- Enak banger lihatnya bun,pasti enak yaBunda aja sampai nambah hehehehe
- Waaa mantapnya makan papeda
- Selamat menikmati papeda khas Papua
- wah ramai sekali...makan papeda..moga sehat 2 semua
- Wah enak sekali bapedanya
- Makan Pbeda Khas Papua Mantap

Ikan kuah kuning khas Papua | Teman makan papeda


Tonton di Youtube

Komentar:
Duh mantap sekali ikan kuah kuningnya dengan aroma daun kemanginya
- Ikan kuah kuning sedapnya, kuahnya gurih dan mantap
- Mantap banget bun ikan kuah kuning, terimakasih resepnya
- ini memang mantap sger bgt, resepnya pasti dicoba. makasih bunn
- Makasih kaka udah berbagi resep...
- Mantab Bun masakan nya ,pengen coba dengan resep bunda
- Dari dulu pengen nyobain papeda, sayang di daerah q tdk yg jualan..
- Salam kenal bun..resepnya benerbener mantul nich..perlu di coba.sukses selalu ya bun..
- Terimakasih banyak sudah berbagi ilmunya,, semangat selalu
- Wah seger banget nih ikannya
- Kuah kuning emng paling enak.....
- Ikan kuah kuning khas Papua
- aduh enakkknyaaa.. seger udh kebayang pas seruput kuahnya bun apalagi pake nasi panas. ini pasangannya pake sambal apa yaa bun?
- Enak kali bah ikan kuah kuning, sy jg suka......
- Trimakasih resepnya bunda... Bisa buat teman mkan kapurung KL saya
- Wahhh ganti nama rupanya ๐Ÿ˜‚ pantesan, kehilangan saya KK๐Ÿคญ

Mukbang Papeda , Makanan Khas Papua. Mirip lem kertas


Tonton di Youtube

Komentar:
keren, semangat terus bikin kontennya ade. ingat ya jangan bikin konten yang merugikan orang lain >_<
- keliatan enak banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ adeknya pinter ngomong jg, udh kyk profesional ๐Ÿ‘
- Rekam sekalian pas proses masak kayaknya asik๐Ÿ˜ sukses untuk channelnya!
- Adeknya lucu banget ๐Ÿ˜ญ moodbooster sekali. Terus berkarya ya dek!
- wah.. jadi ngiler... semangat terus ngontennya adek! sukses yaa๐Ÿ–ค
- Jadi kangen papeda buatan ibunya temen yang orang sulawesi. Enaaaak banget seger gitu, padahal pertama kali makan.
- Duh pagi² liatnya, bikin laper๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญOm saran, soon bikin tutorial masak papeda nya dong๐Ÿ˜
- Keren si ade, jadi pengen papeda๐Ÿ˜…Semangat terus ya de
- Keren, percaya dirinya bagus banget. Semangat terus ya adek, semoga rejekinya lancar, amiiin
- Jadi kepengen buat nyobain papeda :<
- Seneng liat adeknya makan kaya nikmatin aja gitu
- Lucu banget adek :) Cara ngomongnya lancar banget sih :) SEMANGAT TERUS YAAAA
- Sukses dek! Terus berkarya yaa ๐Ÿฅฐ
- Lucu adeknya ๐Ÿ˜‚ sukses ya ๐Ÿ”ฅ
- wah mantabs papeda nya... Pakdhe Jogja hadir pake Astrea Grand wkwkwkwkwkwk
- semangat ya adekk❤️❤️
- Kerenn dah, semangat terus ngontennya^^ terus berkarya di konten positif yaa^^
- Mukbang Papeda keren mas
- mood bgt๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘ semangat berkarya dek!!
- pinter banget ngomongnyaaa, semangat teruaass

ENAKNYA MANTUL | MASAKAN KHAS PAPUA (19/10/19) PART 2


Tonton di Youtube

Komentar:
Akhirnya om kenta nongol๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฆ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ❤๐Ÿ‡ท๐Ÿ‡ด bikin ngilerrrrrrrrrrrr benerrrrrr
- Acara mantul ini masih ada ga sih di trans 7?
- pasangan paling cocoknya emang haruka
- Kenta lucu banget
- Kentaaa.cute bngt sih kamu๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜
- Lucunya kenta๐Ÿคฃ
- subscribe 15 jt , upload 2019 yg nnton 17rb ๐Ÿ˜‚
- Episode 3 nya mana min
- Aslinya makanan "barapen" tsb pakai daging babi. Di tiap tradisi bakar batu kan wajib pake minimal satu ekor babi. Serta buah merah. Sesekali juga gapapa kali nampilin daging babi. Toh kenta non muslim. Tinggal cari co-host yg non muslim juga.
- Itu cwek kok jawanya medok bngettt asli mna dyaaa hahah
- Hadir nyimak.. salam semuanya
- Kenta lucu hhh
- Gag asik mkn breng cew, lucu ny hilang

CARA BIKIN PAPEDA SAGU GAMPANG BANGET | MAKANAN KHAS MALUKU


Tonton di Youtube

Komentar:
Waah ini mah makanan favoritku pada zamannya. Cuma di daerahku sekrang susah dapatnya
- Mksh resepnya pas untuk org yg tinggal di perantauan.
- Suka videonya, izin download untuk tugas yah kak ❤️
- Kak coba bikin resep pisang coklat keju aku tunggu
- Bisakah pepeda dipakai perasa, misalkan dg garam, royco dan semacamnya.
- Mau coba buat bapeda..Salam kenal .. mampir ya
- Sagu bisa diganti tepung tapioka kah?
- Mantap
- Ini cara masak papeda hanya disiram pakai air panas saja ya?
- Nyari sagunya dimana๐Ÿ˜ญ
- Pakai tepung aci bisa tidak kak
- ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Mantap
- Tepung sagu? Tepung tapioka kah?
- Coba sama abon ayam enak banget
- Tepung sagu itu apa tepung kanji
- Bagus ya pastienak
- mantafff
- Aku gagal bikin nya ๐Ÿ˜ญ
- Pake tapioka aj

Makanan Khas Papua / Papuan Traditional Food.


Tonton di Youtube

Komentar:
suka nih.. papeda
- Wah mantab sekali, pengen nyoba rasain juga nih makanan khasnya ๐Ÿ˜Š
- Makanan yang Cuma ada di indonesia. Aku bangga menjadi anak indonesia. Terima kasih dejoli yang sudah dengan bangga memperkenalkan makanan khas timur indonesia.
- Makanan favorite... makanan khas papua yg terlihat sederhana namun rasanya bgt luar biasa dan sangat bagus utk stamina tubuh kt,,, i ❤️ papua
- Ehm pasti enak nih, jadi kepengen makan papeda. Sagu merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia, banyak sekali makanan olahan yang bersumber dari sagu.
- Kita silaturahmi ke Papua, kota dengan beragam hayati dan hasil bumi... Papeda good food, saya suka makanan itu... Love Papua.
- Awal di jayapura saya di suguhkan sama makanan papeda.. pertama kali makan..Dan itu memang nikmat banget apalagi kalo lagi flu dan sakit kepala..Ketagihan deh..Terimakasih pak sudah posting video proses awalnya.. Jadi tambah pengetahuan๐Ÿ™
- Such a happy family... i love papua... papeda enak, saya pernah makan
- Makanan khas papau papeda, enak dan nikmat. Indonesia kaya akan aneka ragam menu masakan
- Wah sudah lama ga makan papeda, liat video papeda jadi pengen.. hahaha. Tetap semangat pak tetap bekarya. Mantap.
- Papeda memang mantap utk kesehatan ❤️
- Informatif sekali pak suguhan channel bpk.. Boleh request selanjutnya pak tentang alam papua yg lebih luas.. Seperti pantai, dll. Terimakasih pak
- wah ternyata banyak makanan Papua yang yummy
- Papeda dari sagu rupanya berkuah dng sayur mantap banget๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
- dari dulu pingin nyobain makan papeda ini, mantap
- pengen banget ke papua dan tinggal disana...
- mantap melihatnya enak banget, jadi pengin nyobain nih
- Saya paling suka itu makanan yang terbuat dari sagu, papeda
- Saya sangat suka makan papeda.. Super duper maknyussss...๐Ÿ˜๐Ÿ˜
- Jadi penasaran pengen nyobain makanan Papeda..

cara buat bapeda makanan khas papua oleh Dr.Fajri yang bertugas di bagian timur indonesia.


Tonton di Youtube

Komentar:
Wow this is so delicious and I love it ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ’•๐Ÿ’•
- Papeda... Wow! Kepingin mau coba... ๐Ÿฅฐ
- Papedanya bikin ngiler ๐Ÿคค๐Ÿคค
- Jadi pengen๐Ÿคค
- Kalo di Sulawesi Selatan namanya kapurung ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘
- Lezat mas papedanya.. pake cabe merah❤️nya mas..๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
- Kegemaran saya ni Nuzul.. Di tempat saya dipanggil linut.. Wow sambal itu .. Dimakan bersama bapeda ๐Ÿคฉ
- Baru pertama kali lihat bagaimana ia dimasak, terima kasih berkongsi.
- Papeda makanan khas Papua, sambelnya mantapppp
- Wow nampak sedap je tak pernah makan ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Perlu dicoba nih
- Enak kk. Kayaknya hehe. Tp saya blm pernh mkn nya๐Ÿ˜…๐Ÿ™๐Ÿ‘
- Wow mantap bossquee ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
- ambuyat tempat sya kena panggil.. sedap ni.. sambalnya lg... terus sya kepingin mau makan
- Penasaran sekali aku dengan rasanya
- Mantap....
- tinggal ditelan aja kak
- ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿป
- That mangat lagoee .
- Dedak sagee.., pajoh ngon kuwah ungkot asam keu eung,, wkwk. Karu that, dipat lee nyan Nuzul?

MUKBANG PAPEDA SAGU MAKANAN KHAS INDONESIA TIMUR


Tonton di Youtube

Komentar:
Mukbang di cut cut mulu , tau tau udah mau habis aja, padahal nyedot papedanya dikit2 ,, gimana bisa penontonnya mau tergugah buat nntn kalo cara mukbangnya begini, maaf sekedar koreksi
- Ngeliatnya aja udah laper yammy ๐Ÿ˜๐Ÿคค
- Ya ampun gak ada ngiler2nya liat mukbang kek gini . Padahal besok rencana mau bikin papeda
- Jadi ngiler mo makan papedaaaaaa
- Biasanya kalo mau makan papeda itu, sagunya di bikin bulat bulat kecil trus di masukin ke dalam kuah kuningnya biar makannya gampang dan g ribet. Bisa juga kuah kuningnya diganti pake sayur jantung pisang
- papeda hampir sama dengan makanan khas kampung saya kabupaten lingga kepulawan riau, terbuat dari sagu dan dimakan sama ikan gulau, mungkin cuma beda nama atau rasanya saja sedikit.kalau dikampung saya namanya adalah keporon/kepuron.
- kok gw malah ketawa ketawa liat nyaa yah gais wkwkwkwkwkwk,semangat kaka nya
- pernah cona pas dopapua.memang enak bngt pake ikan kuah kuning. tp sayang aq susah nelenya krn lengket dan kenyal.
- Jadi ingin papeda kek liatnya enak bet
- Jadi ngiler wlp blm pernah mkn.semangad bikin konten kk.๐Ÿ˜
- ๐Ÿ˜‹ belum pernah coba tapi enak ni
- gak kebayang capeknya nyedotin segitu banyak๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ jadi ngilusendiri๐Ÿ‘„๐Ÿ‘„๐Ÿ‘„๐Ÿ‘„๐Ÿ‘„ku๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
- Gw di ambon 5 bulan jadi gemuk dan berisi gara gara makan papeda tiap hari tanpa nasi...mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
- Dlu waktu kecil aku sering di kasih makan itu tapi sekrng udh 17 thn udh lupa rasanya tpi ingat namanya wkwkw
- Ngeliatnya emng geli , tapi rasanya ahh mantap
- Keren sih segede itu abis๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ aku aja cuman sepiring biasa kenyang abiz
- Gila ngiler banget banget nonton nyajam 1aduh lagi puasa
- Buset gw makan 1 porsi dah kenyang banget
- ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
- Bisa buat sendiri ka gk perlu ke papua hanya di ganti dengan tepung kanji