CARA MERAWAT SAWIT YANG STRES

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "CARA MERAWAT SAWIT YANG STRES". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Tips Merawat Kebun Sawit yang Lama tidak dirawat


Tonton di Youtube

Komentar:
Urutan1.tunas/prouning2.dolomit/kapur pertanian/kieserite3.rock phosphate
- Saran Pak, videonya jangan nanggung terpotong Pak, biar kita petani bisa benar" Paham dengan pembahasan. Saya sangat apresiasi dngn chanel yg bapak buat
- Pak jend ini hebat betul ilmunya, mendetail, luarbiasa!!
- Sayang sekali punya kebun g di rawat sama saja g bersyukur atas nikmat pemberian Alloh. Salam Petani hebat luar biasa
- Makasih banyak pak telah mau berbagi ilmu.
- terimakasih, info yg baik dan apa sebab daun menguning tiba2 padahal pemupukan dillakukan sementara yg lainya tidak maaih stabil,mohon petunjuknya bapak,trimakasih
- mantap sekali penjelasannya sangat mendetil,,,semoga chanel maju terus,,
- Keren pembahasannya, salut pak.
- assalamu"alaikum.mlm pk boz.ijin bertanya.utk urutan pemupukan terhadap kondisi lahan tsbt gimana pk boz.
- Pak jika terover prouning hingga menjadi tirus bisakah pokoknya kembali kembang apabila peleah barunya muncul ?
- Sangat masuk diakal. Mantap pak ilmunya. Asisten nya kok diem bae
- Untuk pupuk RP atau dulomit ya berapa dosis ya mas? Mongo pencerahan y mas
- Terimakasih bang ilmunya, sdh berpa tahun tdk dirawatitu sawit bang...salam sehat semoga sukses.
- Wah.mantap.sekali.penjelasanya.sangat.detil.sekali.mudah.dipahami.oleh.petani./terima.kasih.atas.penjelasanya..sangat.berguna.sekali.bagi.saya..matur.nuwon.
- Akan saya coba di kebun saya Pak, kondisinya persis dengan yg di video ini. Terimakasih ilmunya
- Jika dirawat apakah bisa berbuah banyak lagi pak?butuh brp lama prosesnya?jika bibitnya bukan bibit unggul apakah masih bisa berbuah banyak?mohon penjelasannya pak?trims
- Bos saya mau tanya bagaimana cara menanggulangi sawit yg berbuah cengkeh atau sawit jantan ?Terimakasih
- Pak saya habis beli kebun sawit rusak parah karna sebelumnya tidak pernah di pupuk... Lokasikebun di daerah tinggi(jarang kena air) keadaan sawitnya pelepah kering buah kecil dah ada beberapa yg tumbang, kira2 gimana y pak cara perbaikinya?
- Semangat trs bang Agus Sawit masa depan ku Masuk pak eko
- Mirip punyaku ini, 2ha hasil sebulan 2ton aja berat

#penyebabsawitstress#asdinbobihu PENYEBAB SAWIT MENJADI STRESS


Tonton di Youtube

Komentar:
Tetap semangat kawan berbagi ilmunya.semoga sukses selalu
- Bg apakah berpengaruh klu buaj sawit yg muda di panen bisa mengakibatkan sawit nya stress jg bg..mohon sarang nya bg
- semangat.... kalau ngasih sesuatu jangan tanggung tanggung ya
- Kalau 8x8 untuk pelepah pendek bisa bg
- Makasih infonya,semangat terus.Lain sobat yok
- jadinya ngga berbuah ya,kalo strees, penting bngat ni
- Penyebab kelapa sawit stresHadir bro
- Terbaik..
- Hadir lagi shobat ..mg makin sukses
- kalau 9 kali 9 cocok gk
- Hadir nyimak bang
- Jrak tanam yg bgus brp
- Ya..
- Ngomong nya kayak anak SD gak lancar

Tips menangani kebun sawit yang lama tidak dirawat || Kopi Inspirasi81


Tonton di Youtube

Komentar:
L1 lanjut nonton kawankuMantap sekali kawanku
- Jangka waktu antara pemupukan tahap dasar, kedua dan ke tiga berapa bln mas?
- Dari Malaysia..saya ada beberapa soalan kepada tuan..1)berapa lme kah jarak antara tahap 2 Dan ke tahap 3?2)berapa kah jumlah pupuk urea yg sesuai diperlukan untuk 1pokok sawit umur 15thun?
- Pak,kalau pohon sudah agak tinggi,batangnya kurus,apakah masih bisa batangnya besar lg pak
- Jarak waktu pemupukan dari pospat ke urea berapa blan bang yg bagus?
- Chanelnya sangat meng edukasi bagi kita para petani sawit
- Om gimana ya kalau misalnya gak pakai kompos atau pupuk organik, langsung ke dolomit, dan kira kira proses nya berapa lama itu kelihatan hasilnya om ?Terimakasih
- Bang saya jg punya lahan yg gak keurus selama 3 tahun, usia tanaman sekitar 5-6 th, mengingat harga pupuk tunggal jg naik, bisakahsetelah pupuk dolomit langsung saya kasih NPK..kalo bisa takaran perpokoknya berapa kg.
- Tuan, Mohon dijelaskan Apa itu KCL, MOP & BORAT?
- Mantap mas, saya dah terlanjur ngasih npk baru liat videonya, gimana selanjutnya mas, mohon sarannya. sawit saya dah bersih, tanahnya cukup gembur
- Pak sawit kan banyak butuh pupuk baik makro maupun mikro,,nah pertanyaan nya,,hasil akhir dlm kurun waktu satu tahun(2 siklus)..antara pinang dgn sawit banyak yg mana pak ya hasil bersih nya,
- Mas dolomit sama sp 36 itu di campurkan atau di beri jarak,kalau di beri jarak berapa Minggu mas.karena sawit saya enggak pernah dipupuk.tinggi nya udah 3meteran.
- Kalo untuk dosis pupuk yg dijelaskan di video ini,untuk lahan yg lama tidak dirawat apakah sama dosisnya dgn lahan terawat bang??
- Ijin tanya, kalau lahan seperti itu langsung kasi urea bgus gak ya? Sy punya lahan sprti itu. Kalau ngikuti aturan pupuk modal msih kurang om
- Untuk dosis dolomit sama tsp berapa mass,,Saya beli lahan tapi dak pernah di rwaat sama tuan pertamanya..tingginya sawitya kurang lebih sama di video sampean
- Takaran dolomit brapa bang,tsp brpa,buat tanaman yang udah 4 thuntpi ngga terawat
- tahap 2 : apakah urutan pemupukan di tahap kedua dan ketiga tidak bisa di ubah2, misal kcl dulu baru tsp ...???
- setelah kebun sudah kmbali normal apakah langkah2 itu terus di lakukan setiap tahunnya ??? karna jika perawatan seperti itu trs di lakukan maka cost nya jd tinggi ,... dan tolong jelaskan jarak pengaplikasian antara jangkos, dolomit, pospor, urea, kcl dan borat ,berapa minggu ???
- Jarak2 jangka waktu pemupukan ny gimana bg. Gak di jelasin. Maaf pemula
- Berapa lama antar tahapan mas?

cara mengatasi sawit menguning II palm oil plantation


Tonton di Youtube

Komentar:
Pelajaran cara mengatasi sawit menguning sangat manfaat sekali bang..
- Jadi nambah ilmu pak. Sukses terus
- Izin tanya pak bos..Brpa ya hrga pupuk dolomit nya 1 sak? Dan klau misalkan pakai pupuk lain apakah bisa seperti misalnya ppk urea daun buah? Umur sawit +- 3 tahunn
- Cara mengatasi pelepah sawit yg Larasataupun gosong, info yg Sangat bermanfaatuntuk petsni sawit
- Mantap...Lanjutkan pak...Ditunggu video selanjutnya...
- Perbedaannya pupuk abu dan dolomite gmnh itu bg
- Berbagi ilmu kang.mantap pokoknya
- Smg infonya bermanfaat kawan
- Kalau aplikasi abu jangkos di benam/di gali terus d timbun bsa ndak bos
- Abu itu...bekas dari kayu bakar ya pak
- Perbatang brp kg bos takaran pupuknya
- Salam pemula, semangat dan sukses sllu
- Di jambi banyak kebun sawit
- Di tunggu ya kedatangan nya bang aman kan durasi tonton 2 menit Baru pendam
- Mengatasi sawit menguning

cara perawatan tanaman sawit agar berbuah lebat


Tonton di Youtube

Komentar:
Sangat sukses ini petani sawit. Alhamdulillah.
- Sangat bermanfaat bosku
- Ilmu yang layak dicoba nih pak
- dolomit sama urea berapa hari jaraknya dan urea sama kcl jarak brpa hari?
- Nyimak ilmunya om
- Baru tau bang cara merawat pohon kelapa sawit supaya lebat makasih informasinya
- Bang jarak pemupukan setiap pupuk nya seperti apa periode nya bang? Apakah setiap bulan nya diberi pupuk sesuai yang bang urutkan tadi
- Tksh atas ilmunya, sangat bermanfaat bagi petani sawit
- Dengan cara di cabut rumput nya lebih alamiah bg, thanks untuk masukan dan semangat nya bg
- Keren cara merawat sawit
- dosisnya berapa kilo ya gan ?kapur dolomik nya juga berapa kilo per pokok nya
- Masya allah bukan cuma orang aja yg di rawat tumbuhan pun juga hrus divrawat,,,salam sukses bosku smoga smkin sukses amin ya allah
- Keren.Patut dicoba
- Bagus kebunnya salam sukses
- Campur tanaman pisang ya bang..gak pengaruh kah sama sawitnya..
- Pemupukan nya berapa bulan sekali itu om?
- Nyimak perawatan tanaman sawit agar berbuah lebat....mkasih sharing nya kakak
- Perwatan sawit dengan dikasih pupuk biar cepat berbuah, sukses terus
- rentang pemupukan untuk kapur, urea, kcldan tsp gmna?
- Lambat itu bang...coba sistem cor 2kg mutiara itu keliling pohonnya bang, setelah 1 bulan km tambah urea 1kg dgn kcl 1kg...
- Siang lae, mana lebih efisien cara tanam atau kocor?
- Terimakasih infonya pak.
- Pupuk sebaiknya memang harus di tanam biar tidak jadi uap.
- Pasti mantap sawit nya
- Mntap, ini ilmu yng bermanfaat, trimaksih shabat..
- Siip nyimak cara merawat sawit agar berbuah lebat... mantap masbro q bermanfaat sekali...
- Hadir mas, berbagi ilmu nya
- Wah kalau nyabuti 2hektar ya lumayan pak boa hehehe, salam sukses
- Apakah tidak terlalu jauh pengaplikasian pupuk nya di piringannya om..?
- Mantap buah sawitnya..
- Mantap Kali Kebun nya bang,,.
- Banyak dan lebat sekali buah sawitnya ni bang tumbuh nya pun subur
- apakah pemberian NPK tidak perlu lagi diberikan dolomit, maksud saya cukup NPK saja. terimakasih
- Nyimak ilmu nya boskuh, ni baru belajar berkebun
- Salam kenal bos qu .Semoga bermanfaat
- mantep...tetap semangat ...
- Jadwal pemupukannya berapa kali setahun pak.tks
- Jarak pemupukan antara dolomit..urea dan kcl berapa lama ya? Tq
- Banyak nya buah Nya bang
- banyak buah nya...pakai bubuk apa ya...kecil pokok nya.. tapi buah nya sudah banyak.

#kelapasawit cara mengatasi sawit tidak berbuah


Tonton di Youtube

Komentar:
Kasih pupuk apa kak, agar sawitnya berbuah banyak ?NPK, KCL TSP atau Urea,atau pupuk kandang ?
- Terima kasih infonya mas asdin
- Info yang bermanfaat bang....salam petani sawit bang
- Sawit saya ada 2 yang jantan, yg 1 bisa sudah saya obati dan alhamdulillah lg perdana berbuah 1 tandan dan itu besar sekali buahnya. Dan yg 1 lg ni pohonx besar, selalu keluar bunga jantan sudah di pupuk kcl, borat, urea, npk. Sudah saya proning sudah saya bakar jg. Pelepahnya bagus besar mekrok bagus. Tp ya itu gk pernah berbuah
- Pak Asdin , bagus analisa..
- Dari pelepah nya jelas kelihatan itu sawit gk Bagus!kemungkinan bibitnya itu ditanam dari bibit yg tumbuh sembarangan tdk ditanam bibit yg bagus
- Mas sawit saya bunga betinanya banyak ,pohonya besar(bagus) tapi tidak menjadi buah.bagaimana solusinyaterima kasih
- Salam dr.malaysia bang asdin,bagaimana caranya mengatasi pokok sawit yg.langsung x ada buah.apakah perlu ditebang atau bagaimana.
- Terima kasih informasinya bang tentang banyak sawit yang tidak berbuah mantap bang
- Salam anak rantau Indonesia 🇮🇩
- Nyimak bang asdin
- Bang asdin~punya sy udah 2th gak buah~itu kenapa ya sementara tiap 5bln d pupuk.dan bersih gak ada kayu nya.
- Kota bandar Lampung hadir.....
- Kalau bakar pelepah sawit bole ke..
- Keran, salam kenal
- Bibit nya jenis apa bos
- Bibit ny ga bgus Kya ny bg

Tips Merawat Kebun Sawit Terlantar Dengan Biaya Murah


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih sudah berbagi ilmunya Sangat bermanfaat sekali bang
- Terimakasih selalu berbagi infonya pak.
- Wuih keren bro info nya.. sederhana murah tapi berkualitas.. tetap semangat bro
- Pupuk apa yang dikasih pak? Untuk pemulihan ini
- Tips nya bermanfaat nih bang..
- Terima kasih bang..Jos ilmu nya
- Terimakasih bang!
- Sawit terlantar udah 5 tahun kalau ada yg masih pendek2 sepinggang itu diganti aja ya pak?
- Sangat bermanfaat
- Perawatan kelapa sawit dengan prinsip ekonomis
- Bersihkan nyaa pasti bisa, cuma cara bangun semangat nyaa yg susah sekali
- Seperti kebun saya pak,udh terlantar 4 tahun
- Jd tau nh cara merawat kebun sawit. Mksh bos
- Di tindih papan aja it gulmanya trs semprot , biar gk usah kluar uang untuk terbas gulma
- Wah.. Ternyata ada kebun yg lebih parah dari punya saya.. Wkwkwk..
- Cara pesan bibit sawit nya gimana mas bro
- Nyimak bangSalam sukses selalu
- Lahan sawit ku persis seperti ini to..rumputnya sudah lebih tinggi dari sawit...1 hektar biasanya brp jalur to?
- Pemilik nya tugas nya terlalu jauh mngkn Bg
- Bisa pulih kah yg berdaun kuning bisa jadi hijau kah

Menangani Kebun Sawit Jelek yang habis DIBELI !!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih ilmu nya pakSmoga berguna di dunia dan akhirat..Aminn
- Makasih pak udah beri ilmu tentang perkebunan kelapa sawit,,,sedikit banyaknya saya lebih faham....
- Terima kasih pak...jadi pelajaran bagi petani..
- Pak untuk selang waktu pemupukan itu berapa bulan sekali? Bisakah 4 bulan sekali ?
- Mantap pak ilmu ny Mudah2an bermanfaat bagi kami
- Pak untuk sawit umur 6.. 7 tahun berapa dosisnya... Terima kasih infonya
- Mau tanya mas, mengunakan tapak timbun di lokasi tergenang apakah bisa membuat pertumbuhan normal trima kasih
- Berapa dosis organiknya jika buatan pabrik
- Mantulllll penjelasannya pak...djend
- Mtr nuwun Pak Dr Agus dan Pak Muh
- Klu udah keduluan puluk npk baru dolomit gimana itu boss..Mohon pencerahan nya pak bossquu
- Pupuk mutiara apa bisa di aplikasikan di lahan gambut ?
- Saya juga baru beli dengn dana pinjaman pak usia 5 tahun namun tidk terurus. Bgimn harus say lkukn.pk?
- ️️
- Trims pak bro.
- U/ tanya jawab lsg,ada nmr wa yg bisa di hubungi
- Pak saya mau bertanya

Cara merawat kebun sawit lahan gambut yang lama tidak dirawat ||sys tv channel


Tonton di Youtube

Komentar:
wah, bemnafaat nih bang, bisa jadi contoh yg cocok diterapkan para petani sawit. merawat sawit trnyata meski butuh ketelatenan, paham apa apa saja yg dibutuhkan tanaman penghasil minyak goreng ini
- Bagus sekali motivasi belajar terhadap sawit
- Berguna sekali bagi petani sawit
- untuk lahan gambut kebutuhan nitrogennya itu pakai urea apa ZA ya pak ?trims
- Mau tanya bang , setelah pengaplikasian dolomit dan phosphat, selanjutnya sebaiknya gunakan pupuk apa utk dilahan gambut bang,,,mohon bimbingannya trimakasih...
- Terimakasih om atas informasinya,, tunggu cara perawatan tanam yg lain nya om,,, hehehehe,,
- Mantap ilmunya pak ternyata kondisi kelapa sawit seperti itu masih bisa diperbaiki, dengan pruning, piringan, dolomit, pemupukan, dan lain lain. Semoga hasilnya bisa maksimal.
- Mksh ilmunya om kebetulan pernah kerja disawit dulu nya
- Apakah pupuk TSP cocok di lahan gambut pak ?
- Sangat bermanfaat ka
- Edukasi sekali... Mantap
- kalau sawit sudah lama tidak terawat dilahan mineral . dengan pupuk kiserite apa dolomit pak. lalu. kalau pakai pupuk kombinasi yang di rekom NPKkomposisi apa.
- Tutorial cra merawat pohon sawit.. Bagus banget pak, bermanfaat banget
- Mantap sangat bermanfaat ilmuy Sukses selalu y
- Dosis pemberian phospat nya berapa per batang bang?
- sukses mas ilmu nya bermanfaat ...
- semangat petani sawit ya bos
- Makasih ilmunya Pak
- Om, saya Danang dari bengkulu,klo sawit kita kuning trus layu,itu kekurangan apa ya om,dan giman solusinya trimakasih
- Terima ksh kak infonya..Klw bisa tanaman lain juga ya kak

TIPS PEMUPUKAN KELAPA SAWIT SUPAYA BUAH BESAR DAN LEBAT | BEGINI RAHASIANYA.


Tonton di Youtube

Komentar:
Yg mau lihat kebun sy, ini dia sobat q. Dari benih topaz.https://youtu.be/E0s5RWkicko
- Tak perlu muluk ya Bang untuk pupuk, yang penting kasih NPK ya Bang... Semoga buah sawit semakin berlimpah-limpah Bang...Tetap semangat Bang
- Mantab jiwa abangku, g usah banyak teori yang penting perawatan dan pemupukan yang baik hasil sudah bisa dinikmati, salam petani hebat luar biasa
- Mantap mas , lanjutkan sukses selalu , semoga panen nya melimpah , senang bisa gabung dengan channel ini
- Terimakasih ilmunya smoga bermanfaat amiin
- Mantap ilmunya ringan dan sederhana tapi hasilnya jos...
- Tergantung faktor kesuburan tanah, kualitas bibit dan perawatan nya...kalau pupuk itu terserah mau merk apa
- Mantap kaki bah penjelasan ente realistis bangat,bikin gue semangat lagi,pola petani sukses ya tks.
- Sangat membantu bagi petani sawit menengah terjangkau dgn isi kantong
- Sebenarnya lahan sawit bisa berhasill paktor utama asal usul bibit .. Bibit harus dari PPKSasli dan pemupukan harus standart3 kali dlm setahun.. Kalaubibit dari PPKS Marihat dalam 1 ha bisa menghasilkan 3 ,5ton / bulan
- Berapa harga pupuk NPK nya per kg,pak ?
- Stelah kita pupuk NPK, berapa jarak nya untuk dikasih borak mas
- Ditempat saya pakai garam dapur juga bagus hasilnya,buah lebat dan berat.
- Jujur sekali infonya.Kebanyakan orang memberi info itu...terlalu mewah/berlebihan.Makasih dek.Sekarang pupuk & obat2an pertanian naik 68 - 110 % .Harga jualhasil tani spt padi dll biasa2 saja.Jadi kt petani harus pandai2 mensiasatinya utk bertahan hidup lah.
- Itu dalam 1 hektar tu pupuk NPK nya berapa karung mas ? Borak nya juga berapa banyak ?
- Salam kenal dari Kalimantan Bang. Cara aplikasi dan dosis nya gimana Bang?
- Saya rata tiap panen 1 ton stengah, pupuk tiap bulan hehe
- Teori untuk perusahaan biasanya bang, harus memperhatikan untung rugi yang detail. Kalau petani kecil yg penting dirawat buah banyak, panen trs dijual. Beres..
- Pupuk dgn hrg yg Mahal itu adalah hal yg biasa..Seharusnya kita cari pupuk dgn modal yg lebih murah namun hasil panen cukup memuaskan...
- Pupuk NPK nya bermerek apa bos

cara mengatasi sawit yang sudah lama tidak dirawat agar buah banyak


Tonton di Youtube

Komentar:
Ilmu nya sangat bermanfaat mas, semoga berkah ya mas, kebun sawit nya makin berkembang
- Good job kawan..semoga sawitnya subur kembali
- Semangat boskyu,semoga paneng berbuah banyak,kelapa sawitnya
- Waah keren sekali TIPS merawat sawitnya boss kuhh..semoga sehat n sukses selalu yaa amin..
- Oh begitu bos sangat berguna dan informatif...
- Terima kasih bang, sudah berbagi tentang cara merawat sawit rusak dan trek.
- Kerjaan yang luar biasa bro...semoga sukses bang bro
- Cara merawat sawit yang rusak, mantap bro cara merawat nya, Semoga channel cepat sukses Aamiin, semoga amanah
- Waah mantap boz semoga banyak buahnya
- Terimakasih atas idenya bang
- Mantap bos tips nya. Sangat bermanfaat. Hadir nyimak bos
- Semangat Terus Bang..
- semangat kerja bos.. semoga panen melimpah.
- Semangat sungguh ini kawan
- Mantap bermamfaat tu bang
- Mantap , sanggat bermanfaat ilmunya ,
- Terimakasih banyak baru tau
- Semoga om juga selalu sehat...salam kawan baru
- Keren sekali Gaya bicaranya bang Hasibuan.Mantap bang
- Semangat kawan semoga sukses dgn usaha kebun nya

Cara Sawit Baru Tanam Agar Cepat Berkembang || Mupuk Sawit Hemat, Sawit Berkembang tanpa stress.


Tonton di Youtube

Komentar:
Pemupukan sawit semakin joss apabila dari kecil sudah tepat. Banyak teknik dan carayg penting berusaha dulu, soal hasil serahkan pada Allah.
- Sangat bermanfaat bagi para petani Semngt trus omm sukses terus ya
- makasih atas tutorialnya sangat berguna bagi kami yang menanam sawit...
- Maksih tuk informasi nya kwn,, Semoga sawit nya cepat panen nya,,
- Sangat membantu infonya untuk petani sawit. Terima kasih bg..di hitamkan
- semoga ada hasil yang melimpah yhaa bos,,sukses kedepannya,,aminn
- Terima kasih tipsnyaaa... Moga hasilnya nnti luar biasa... Aminnn
- Wah pengetahuan baru ini, mantap. Mksih bosku ilmunya, sukses selalu, durasi aman bosku
- Lakukan om, perbandingan sawit muda yg pupuknya di cairkan sama yg biasa.. biar lebih okeeee
- Bermanfaat sekali Kakasukses terus ya ️
- Mau tanya, ini utk lahan gambut ato mineral? Trima kasih
- Detail comment menit ke:0:37 Aamin ya Robbal Alamiin1:11 tanaman sawit umur 1bulan1:31 ZA
- Keren cara mupuknya mas...
- Cara yg mantap.Semogg bermanfaat dan sukses slalu. Pupuk merahnya udah dikirim ya bos
- Asalamuallaikum kkng Rio..udah kmplit pupuk nya tinggal di tabur..moga sukses kkng ️
- Mantap cara mupuknya bosku
- Hdir blajar dalam ilmu persawitanSudah jadi
- Mantap bos q....Salam satu hoby dunia sawit...Moga sukses bertanam sawit nya....
- Sangat membantu . Kawan baru hadir untuk ngopi
- Bagus atas inpormasi nya mantep buwat petani sawit

JANGAN PANIK!! CARA MENGATASI BUNGA JANTAN BERLEBIH PADA KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
selama pertumbuhan bunga jantan kelapa sawit tersebut tidak berlebihan atau pertumbuhan nya terlalu banyak maka tidak perlu panik
- mantap bang makasih sudah berbagi
- Beri penjelasan tentang sawit buah nya kayak landak bg, Di tunggu bg, semngat
- Sawit darat atau gambut sama apa tidak perawatannya bang
- Luar biasa guru ku Fazri
- Ini ada bunga-bunga jantan bos mcmna dgn tandan pondan yg tidak menjadi buahnya.bolah rawat juga ka?
- Ada yang bilang suru dibakar,gimanatu bang penjelasannya dong
- pak bolah saya tnya berapa bulan sekali kh mupuk sawit nya kalau yg baru di panen sawit ny sekitar 3 taun gitu.
- Tks infonya
- Komentar nya bagus tidak ber tele saya suka dan saya paham selamat pagi tandan berduri.
- Betul pak browww salam kenal,,jangan lupa singgah,,
- Pak Ermansy pux kelapa sawit sdh di pupuk tpi masi keluar bunga jantan berlebihan apa penyebab mohon penjelasan.t.ksi.
- YA2...LH BNG....MSA SMUA NY BTINA...KN HRUS DA PJNTAN NY KAWAN..????? UHUUIIII....

Merubah Sawit Rusak Menjadi Istimewa [Tips & Trik Perawatan & Pemupukan]


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih informasinya sangat bermanfaat bang. D tunggu video selanjutnya
- Terima kasih ilmunya pa,semoga barokah,aamiin.
- Mantap bos semoga sawitnya subur makmur hasil panen melimpah
- Disarankan pemupukan pertama utk kebun rehabilitasi spt ini Rockphosphate dulu utk pebaikan akar,baru nysul yg lain.Jarak urea dg RP/ TSP jangan terlalu dekat karena unsur N dan P bersifat antagonis akan saling melemahkan. Salam sehat
- Daerah sampit km. 42 ad juga tuh om di jual, 65jt perhektar, ada 27hektar , panen 20-25ton
- Mantaap Mas..kita tunggu reviewnya!
- Mnurut sampean mas, kalau langsung NPK 13 6 27 4 tanpa pupuk tunggal bagaimana ? Apa cocok untuk permasalahan di video ini?
- Kalo bibit sawit nya abal2 apakah hasil nya juga akan memuaskan om biarpun di lakukan perawatan seperti yg tertulis di deskripsi?
- Sukses terus mas bro, sehat selalu dan selalu dlm lindungan Allah SWT
- Mantap mas...jadi motivasi
- Itu pemupukan sperti yg mas bilang tadi selama brpa kali mas?Atau berlanjut terus sprti itu sampai sawit nya normal kembali.Mohon info nya mas
- Trimakasih ilmunya pak
- Mahal ya pasaran lahan sawit ,,,, mudah mudahan sukses dan berhasil merawat sawit nya ya mas....
- jarak pemukan berapa bulan mas
- Mantap mas.. semoga sukses dan berkah.. salam satu jiwa
- Memotivasi ini
- Hadir nyimak...Ditunggu 6 bulan kedepan hasilnya mas..
- Mantul mas bro...dijual lahan kosong 1600 hektare cocokbuntuk kebun sawit,lokasi desa anjir kabupaten pulangpisau kalimantan tengah,harga 15 jt/ha,lokasi dekat kota pulangpisau dan 3 jam dari bandara cilik riwut palangka raya kalimantan tengah.
- Mantap kang,Salam kenal dari sumatera-Riau,Asli wong Demak,
- Mantab pak ..Jaya terus..Salam satu propesiDan salam mampir...

CARA CEPAT PEMULIHAN SAWIT YANG STRES


Tonton di Youtube

Komentar:
Info yg sangat bermanfaat kakak..smg sawitnya sll subur
- Cara cepat pemulihan sawit, mantap sheringnya bang, semoga sawitnya tumbuh subur.
- Cara pemulihan sawit setres... mantap.
- Cara cepat mengatasi sawit yang setress trimakasih tips nya yaaa bang
- Bagus buat sawit yg stress
- caranya terbaik sob...
- Hadir nyimak cara pemulihan sawit yg setres
- big like 2makasih informasi nya sobat
- Hadirr luurr..
- Pakar sawitt

Lho Kok Kelapa Sawit ku Menguning ya setelah ditanam,. Mati ga ya...?


Tonton di Youtube

Komentar:
Sangat bermanfaat ilmu nya pak
- Mas.Saya menanam bibit juga .tapi ada juga yg mati sekitar 6 batang..Apa penyebabnya ya mas ?
- Kelapa sawit tanaman tahan cuaca ekstrem,terbakar pun masih bisa tumbuh lagi.Jadi teman teman jangan kawatir.salam berduri tapi emasdari Merangin Jambi.
- Kalo sawit liar yang sudah umur 1 tahunan bisadipindahin gak dan apakah bisa tetap hidup setelah dipindahin
- mas kalau kondisi seperti ini perlu disiram ngk ya?
- mas kalo bibit unggul sawit umur 10 tahun bongkol ny tua tapi tumbuh tunasan baru apakan bisa ditanam.....
- Mas saya juga baru tanam sekitar umur 1 tahun lebih baru 1 minggu di tanam, dan ada beberapa bibit daun nya menguning jga gitu mas, itu gara2 cuaca gak hujan ini apa gmna mas ya? Jdi masalah gak itu mas ya? Mohon jwab
- Mas sya pnya bibit sawit sisa dr yg sdah sya tanam bulam april th 2019 .. wktu itu sy tanam umur bibit 13 bln.. pertnyaan sya mas apkah bibit sisa tsb msh bsa digunakan ??
- Akhir nya saya menemukan jawabannya mksh Bosque
- mas kenapa tidak di buka ikatan nya?
- Pencegahan terhadap.hama babi mas
- Hadir lg pak,itu gk dipagar gk digondol celeng pak
- Cobo pasmusem udan pasti gak Gareng,aku bar sulam jg
- Menanam di awal musim hujan or menanam dimusim panas? hujan donk heee.. ternyata tanaman bisa jg stress yaa. ayo kwn2 ntr tak kasih feedback
- Bang kenapa diikat

PUPUK KELAPA SAWIT YANG TEPAT UNTUK LAHAN GAMBUT DAN MINERAL


Tonton di Youtube

Komentar:
Pupuk NPK apakah cocok di pupukkan ,pada lahan gambut ,setelah di pupuk delomite dan rok phospat?
- Om untuk dilahan gambut umur 2 -3 brapa dosisnya ?
- Tanya Pak, Adakah Herbisida yg Aman bagi Piringan kelapa sawit kita. Terima kasih.
- Sangat bermamfaat terus buat konten bossqu.. dan sukses terus...
- Udah kayak tuan guru gaya bicara nya booss..mantap
- Untuk lahan d pinggir sungai bgs nya pupuk ap ya pak, bnyk brbunga jantan jga
- Kalau di malaysia....untuk kalium boleh pkai baja MOP-muriete of potash
- Selamat siang bg..Mau bertanya tentang urutan pemupukan untuk tanaman sawit yang sudah TM seperti apa? Terimakasih
- Konten Lu sangat bagus dan bermanfaat bg , Sukses selalu untuk mu bg
- bg kalau zasudah saya buat di gambit bg apa dampaknya bg

CARA CEPAT MENUMBUHKAN TANAMAN KELAPA SAWIT | Ucapan Terimakasih 1000 Subscriber


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantaap pertumbuhan sawitnya, salam bertani, salam amanah
- Sangat bermanfaat
- Mohon maaf pak, usia pohon masih balita di sarankan dengan cara pemupukan 30 cm dari pohon, tidak berdekat dari pohon and untuk dosis 1 cangkir kopi kecil
- Dekat benar itu bro, buat kan jarak 30/40cm.
- Sawit umur berapa bg?
- Eeee tahe na jugulan beruk on. Nga sega be sawit i di baen. Nang pe songoni fighting
- mas.kapur barus bungkus pada batang sawit nya
- Berapa bulan jarak pemupukan nya kanda
- Mau tanya bibit nya bibit cabutan kentosan atau bibit unggul
- Mantap bang
- Salam dari Jambi bang. Kalo boleh tau apa nama Facebook abg?
- Mantab bro
- Wow

Pentingnya kastrasi dan tahapan rehabilitasi sawit lama tidak terawat


Tonton di Youtube

Komentar:
sangat sangat berguna ni ilmunya buat seluruh petani .. makasi banget pak
- terima kasih ilmunya pak sangat bermanfaat untuk saya selaku petani sawit kalimntan,,semoga pak guru sehat selallu
- Terima kasih pak ilmunya dan informasinya, semoga bermanfaat untuk saya dan untuk semua orang
- ILmu yg sangat bermanfaat bangBagi saya dan saya bisa aplikasikan informasi dari abang di pohon sawit di ladang saya,Moga kedepanya sukses terus bang,
- Terimakasih bang untuk informasinya sangat bermanfaat bagi saya dan semoga bermanfaat buat banyak orang. Jadi tambah ilmu tentang persawitan..hehe
- Wah terimakasih sharingnya nya ilmunya ilmunya sangat bermanfaat buat buat kami para petani seperti kami ini.
- Jadi gitu ya pak pentingnya kastrasi itu. Wahh mantap juga nih pak ilmunya. Terimakasih
- alhmdlh dapet ilmu dr video sampean semoga bermanfaat untuk semuanya agar bisa jdi petani kelapa sawit yg sukses amin
- Sangat bermanfaat sekali buat yang punya kebun sawit yang tak terawat, tank bang info nya.
- Pak saya juga action plant yg sama seperti itu ( pohon suplaying dan pohon kecil terhambat tumbuh),terutama tanaman yg beradadi areal low land,pertanyaan nya setelah selesai di kastrasi dan sanitasi,selanjutnya pupuk apa yg harus di dahulukan untuk merangsang pertumbuhannya...?
- Terima kasih ilmu pak de Sehat selalu buat sampean
- Oh jadi begitu ya bang cara merawat pohon kelapa sawit itu.....agar supaya pohon nya bisa rapi dan berbuah banyak....terima kasih ilmunya pak semoga bermanfaat...
- Sangat bermanfaat sekali bang, bisa saya praktekan di lahan sawit punya saya
- semoga menjadi tambahan ilmu yang bermnafaat dan bisa di aplikasi oleh saya dan yang lainnya di kemudain hari
- Wah nih vedio nya sangat bermanfaat dan juga jadi tambah wawasan nih emmm thanks bang ilmu nya
- Waduhh sayang banget ya kak sawit nya nggk terawat,,padahal lumayan juga loh itu,,, di tunggu video selanjutnya kak
- Sayang juga ya pak guru,kalo sawit yang tak terawat tidak di rehabilitasi pasti mati ya pak
- Pak bagaimana kalau kondisi sawit seperti sudah 6 THN, apak kah perlu di kastrasi lagi, mohon di jawab y pak, makasih

Pruning kelapa sawit berumur di atas 15 tahun


Tonton di Youtube

Komentar:
Satu pokok butuh waktu agak lama buat motong pelepahnya kalau sudah lama gak dipruning apalagi pelepah nya kering.perlu semngat bosku.
- Hadir Bosku,,semoga lancar pruningya dan sukses selallu
- jika perawatan nya bagus itu buah nya psti mantap... kalau lihat dari pohon nya sawit nya
- mantap bosssss...di jaga bosss biar hasil setabil
- Hahaha 70 pohon setengah hari..Adek nya Hulk ini pasti
- Hadir pak!!!!
- di tempat saya 1h pada panenraya hanya mampu menghasilkan 1,7 ton.
- Pak kapan yang tepat umur sawit siap dipruning dari sejak tanam
- Berapa satu pohon pruning bos..
- Guna pupuk apa bang