CARA PEMBERIAN GARAM PADA KELAPA SAWIT

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "CARA PEMBERIAN GARAM PADA KELAPA SAWIT". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

BUKAN Omong Doang!!! Cara APLIKASI PUPUK GARAM untuk KELAPA SAWIT untuk MENINGKATKAN HASIL PANEN!!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Garam memang bukan pupuk,tapi sangat bagus untuk tanaman,karena Na Cl sangat dibutuhkan tanaman seperti sawit.
- untuk pemupukan pakai garam bisa di aplikasikan berpa bulan sekali bang?? terima kasih atas jawabannya
- Yg kurang setuju dgn pengunaan garam...mngkin mereka perusahaan yg memproduksi pupuk..Jika semua petani sawit mengunakan garam..BKN TDK mngkin pupuk TDK ada pembeli
- Buat Teman2 Petani Sawit usahakan Pemupukan setiap 2 Bulan sekali. Yg mantap gunakan Ajinomoto sejenisnya 3 sendok per pokok. Ditambah Pupuk Lainnya, jika Pupuk KCL mahal cukup bakar pelepah sawit dan akar2 kayu lalu ambil Abunya utk pupuk. Plg baik lagi sabut kelapa direndam ke air selama 1 - 2 hr.
- Sangat bermanfaat, mudah2 sya bisa punya ladang sawit sehingga bisa mencoba mas broo sukses teruss
- mantaf garamnya pak ngapain pake pupuk berjenis2 kalau pake pupuk garam hasil nya bagus
- Saya berkebun duren 5 hektar tidak terlepas memupuk dengan garamdan hasilnya bagus. Apalgi buat sawit tambah bagus. Pungsi garammembuat tanah menjadi gembur dan selalu basah. Sehingga tanaman terhindar dari kekeringan
- anak berau semoga semakin maju unk petani.
- 300 ribu/sak garam dosis 2 kg, mending dibelikan pupuk MOP/KCL pake dosis 1 kg sdh jos buahnya. Apalagi garam NaCL, dimana fungsi Na hampir mirip dg K pada pupuk MOP. Dosis 2 kg NaCl apakah ga mengganggu mikroorganisme didalam tanah.
- Pemberian garam yg terlalu banyak akan menurunkan kadar minyak pada buah kelapa sawit, biasa pabrik akan menolak buah dengan kandungan minyak rendah
- Garam ini beda dgn garam maka ?Atau garam tanpa yodium yg di pake jadi pupuk ?
- Saya memupuk sawit saya dgn garam 2 kg / pohon TM. Hasilnya mantap.Cuman klw saya menaburnya rapat keAkar gantung pohonnya tanpa di lobang.
- Bolehkah jika kita guna air laut menggantikan garam?
- Sebagai pupuk tambahan boleh" sajaTapi kalau jadi pupuk utama...Bisa drop produksi Saya sudah pernah lakukan itu
- Maju terus petani sawit swadaya
- Baru ditabur garam langsung buahnya banyak, mantap.
- Bang, kalo di lahan rawa, yang tanahnya agak masam,Bisa kah di kasih garam
- Klo sawit usia di bawah 8tahun wajar wajar aja dgn buah nya yg sebegitu banyak.saya pernah pake ajinomoto untuk penyuburan.
- Berapa bulan sekali yg bagus mupuk sawit pakai garam pak..mohon penjelasan ny pak
- Mantap bisa di coba tuh di sawit sendiri

SEBELUM TERLAMBAT, KETAHUI DAMPAK PEMUPUKAN GARAM PADA KELAPA SAWIT.


Tonton di Youtube

Komentar:
Kami pernah mbeli pupuk npk yg masih dlm kondisi basah dari kapal pengangkut yg pernah tenggelam di laut...memang pada proses pemupukannya sedikit sulit krn melengket2 ditangan...Tapi beberapa bulan kemudian sawit kami yg kurus2 dengan daun kuning dan pelepah yg menunjuk kelangit. Akhirnya rata-rata daunnya jatuh menyentuh tanah...bahkan untuk lewatpun agak sulit krn terhalang daun.
- Alhamdulillah dapet ilmu baru tetang pemupukan dengan menggunakan garam,terima kasih kak
- sangat bagus perkongsian ilmu moga usaha di berkati. tahniah tiada gangguan bunyian luar dan muzik tp tolong kuatkan audio .
- Kalo untuk sawit umur 10 thn brp pak dosisnya,dan itu garam industri apa garam yg kita komsumsi
- Garam dengan kandungan NaCl atau KIO3 merupakan solusi murah pengganti pupuk KCl.
- Untuk pokok sawit yang berusia 15 tahun ke atas, berapa anggaran bagi setiap pokok. Berapa KG yang diperlukan? Terima kasih.
- Mas bro,Kl lahan gambut yg sering banjir apakh bagus jg pake garam ?
- Jadi tau fungsi garam pada kelapa sawit. Makasih infonya.
- Jangan terllu sering pakai garam...bisa menyebabkan kekeringan tanah atau membuat pokok kerdil.
- garam pun aku pake bang, untuk menguji kadar tanah pada pasir bang,..garam memang banyak manfaat
- Semua tanaman tergantung PH Tanah... Klw dasar tanah krang subur pasti hsil tanam krg baik
- Testimoni yg pernah aplikasi garam disini, jangka panjang buah sawit jadi berwarna pucat, tinggi kadar air, batang ny jadi rusak dan buah trek... Mungkin lain daerah beda khasiat, sukses untuk kita semua
- Terimakasih info nya bgBerapa takaran garam dan air kalo untuk swit usia 1 atau 2 tahunTrms..
- Bisa dicoba..
- Bisa lahan gambut kah om?
- Untuk sawit 7tahun berapa dosis garam
- Garam semua mahklu hidup membutukan garam bukan manusia dn hewan tapi tumbuhan juga perlu garam untuk kesuburan
- Saya mau coba ke sawit apakah bagus garam di campur dgn pupuk npk pak???
- Wah iya ya, sawit mantap kali bang pas d panen ya
- bolehkah garam dicampur dengan em4

CARA APLIKASI PUPUK GARAM UNTUK KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
assalamualaikum om. ikut nyimak cara mengaplikasi kan garam ke kelapa sawit. semoga tambah subur dan panen nya melimpah om aamiin
- Bg saya punya metode sendiri buat mupuk sawit..dan alhamdulillah hasilnya lebih berkualitasdari kebun tetangga yg mengunakan 4 jenis pupuk urea,kcl,TSP,dolomit semoga bermanfaat juga buat teman2 petani sawit1.kebetulan di daerah saya bnyak hewan ternak lembu....saya minta kotoron sapinya....saya beli 3000 per goni....lalu saya fermentasi dengan EM4 ....lalu saya letakan di bawah pohon sawit sekaligus goni2nya....1 goni,/ pohon...setiap turun hujan dia akan melepaskan unsur hara nitrogen ke tanah...insyaallah dalam 1 tahun gak akan kekurangan unsur Nitrogen.
- Alhmdlh mksh infonya yang bermanfaat,sobat kang zek,sehat selalu dan tmbh sukses amin..
- Dapet ilmu lagi dari kelapa sawit nya mantap
- Izin mas,ada bedanya garam Alus dan garam kasar,masalahnya di tempat saya tidak ada garam kasar yg ada garam halus
- Amazing..
- Mantap mas tutornya...
- Semoga sehat selalu. Saya sudah memupuk sawit denga garam mudAh mudahan sesuai dengan harapan berbuah lebat amiin
- Ms numpang tanya kalo habis di kasih dolmid selang 15hari di kasih garang gimna tu bagus nggak
- Mantap toturial sawit ny
- Nyimak ilmunya sobat,,
- Makasih infonya kawan..
- Luarrr biasaa lurr....
- Kalau di lahan gambut cocok gak bosss
- Saya juga pernah pupuk garam, tp kalau kita tabur langsung bisa ga?? Trmakasih
- Klo garam yg untuk kita masak yg ada di warung warung bisa egk bos
- Di Sumatra Utara apa bisa mas daerah pesisir
- Nyimak
- Salam bang dari riau.. ayuk ramai kan
- hadir bang selalu simak

Mitos atau Fakta " Garam Dapur Meningkatkan Hasil Panen Kelapa Sawit"


Tonton di Youtube

Komentar:
Salam planters pak . .Pak tlong buat video mengenai rekomend atau perbedaan large bag/ polybag main yg bagus atau yang jelek . .Soal ny masalah yg sering di alami petani bibit belum siap cabut tapi polybag ny udh pada sobek dan rusak . . Trma kasih sblmnya pk
- Pak pendi, saya menggunakan pupuk kcl dan npk 16 16 16 pada kebun saya, apakah cocok dikasih garam 1kg per pokok selang sebulan lagi?Mohon pencerahannya pak?
- Garam memiliki pH netral 7,0 karena terbentuk dari reaksi asam dan basa. Selain itu garam juga kumpulan dari unsur hara mikro Na (Natrium), Cl (Klorin), Ca (Kalsium), Mg (Magnesium), Br (Bromin), S (Sulfur), K (Kalium), dan C (Karbon). Diantara beberapa unsur hara tersebut garam
- Apakah CL- ( Clorida) Akan Menekan/ Antagonis Terhadap Magnesium??
- Gimana menurut sampean jika CUSO4 di campur dgn Garam Grosok... tolong jelaskan pak
- Pupuk yang cocok untuk di lahan sawit pinggir pantai, pupuk apa mas bro ???
- malam mas mau nanya umur berapa pertama kali sawit harus di pruning? apakah ada dosis maksimal untuk pemberian kotoran sapi kering?
- Maaf pak. Bagaimana jika garam dapur di gantikan dengan air laut..Apakah fungsi dan manfaatnya sama dengan garam dapur??
- Pak saya sudah pakai pupuk npk 16-16-16 umur sawit saya kira2 7 tahun.Brapa dosis pertahun untuk per batang pak.Dan kira2 apa pupuk tambahan untuk ke kelapa sawit saya juga.
- Sangat bermanfaat sekali bang atas informasinya
- Mantaap Mass Brow penjelasannya
- Assalamualaikum pak pendi... Mau nnya...apabila kita menggunakan pupuk tunggal untuk pupuk utama kita...2 kli dlm setahun...dan kapan kita mengaplikasikan garamnya... Terimakasih pak pendi..
- Berapa rotasinya pemakaian garam dalam pemupukan kelapa sawit dalam satu tahun..?
- Rumit bg penjelasannya,langsung aja to the point apakah Garam efektif di pohon kelapa sawit/gak?
- Micin sedikit di tambah garam halus, 3 hari sblum pemupukan npk dengan kondisi bibit sawit daun 4 , gmna pak mohon di jawabsaran nya pak
- Berapa dosis idial pupuk kelapa sawit pertahun perpohon dan pupuk apa ??
- Untuk tanah mineral bertekstur pasir bisa mupuk pke garam lur
- hati2 mas kasih garam sering2,,,,ntar sawitnya minta dituntun terus krn kena stroke
- Kalau garam dapur ditabur dipangkal pucuk sawit guna ngusir atau basmi kumbang tanduk itu mitos atau pakta.
- NaCl Mengaktifkan Mikro Organisme Termasuk Bakteri Mycobacterium Tetani Penyeban Tetanus, Bila Petani Mengalami Luka Pada Kaki tersentuh Dengan Tanah Di Sekitar Piringan Sawit,Maka Akan Rentan Terinfeksi Tetanus.

Kearifan lokal yang Kontroversial? Garam untuk meningkatkan Produktivitas Kelapa Sawit.


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantap mas info nya bagi para petani, ditunggu info bermanfaat berikutnya,sukses channelnya
- Semangat terus bg. Semoga bermanfaat buat para petani
- banyak petani yang takut, tapi tak sedikit juga yang mengimplementasikannya, terimakasih eksperimennya min, chanel ini sangat baik untuk sahabat tani sawit
- sangat bermanfaat sekali...terima kasih share ilmu pertaniannya
- sukses terus usaha sawit nya kang,biar barokah amin
- Semangat bertaninya bang trimkasi sangat bermanfaat
- ilmu yang sangat bagus ganSemangat kawan
- Imformasinya bermanfaat bagi petani sawit mas bro
- Terimakasih kak ilmunya semoga bermanfaat untuk teman-teman yg lain ya.
- Wa.. Baru tahu salah satu fungsi garam untuk kelapa sawit.Terima kasih ilmunya kak
- sangat ilmiah, mantap om, terimakasih informasinya
- Thank ilmunya,semoga bermanfaat untuk kita semua
- Bermanfaat untuk para petani indonesia
- Makasih Kka sangat bermanfaat sekali tutorialnya
- info yg sangat membantu bagi para petani..jozz kawan
- Auto Subkreb. Trimakasih info yg saya cari sangat bermanfaat saat pupuk mahal dan langka . Anda niat banget bikin video...Selain GARAM pupuk apa yg anda gunakan sbagai kombinasi..Sy smakin yakingunakan garam untuk ppupuk sawit. TRIMAKASIH
- Sangat bermanfaat infonya..Sukses terus Om..
- Terimakasih ilmunya, sukses selalu
- Terima kasih buat informasinya BangSangat menarik dan bermanfaatSukses selaluMantap
- Alhamdulillah ada peningkatan sejumlah 7 buah.Langsung proses panen.Tunggu sampai buah jatuh.Lalau identifikasi.

CARA APLIKASI GARAM UNTUK KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
Pemberian garam sebagai pupuk organik mantap bang , Smoga info ini berguna, tetap semangat dan sukses bersama selalu
- Aplikasi garam untuk tanaman sawit, mantap nambah ilmu
- Aplikasi garam untuk kelapa sawit makasih mantap kawan makasih sudah berbagi ilmunya
- Wah pakai garam yah mantap ka
- Aplikasi garam untuk kelapa sawit...mantap bossku.
- Ikut nongol sambil nyimak cara aplikasi garam untuk Kelapa sawit.
- Terimakasih atas info nya kawan
- Wah sis baru tahu, tq for sharing
- Terimakasih perkongsiannya..
- Trimakasih sharingnya kak...
- Garam pupuk organik
- Kalai cuma satu sendok nggak ada apa apanya tu.Sawit man behalf Kata cave. Saya3kg untuk satu btng. Dan hasilnya maaaantaaap
- Hadir nyimak om
- Nyimak bos q
- Nyimak hadir kawanku
- Hadir met jumpa Bosku .like
- berapa dosisnya perpokok bng
- Duri ny klau kena kulit bsa infeksi kn om
- Apa pelepahnya nanti gak keras bos kuh

BUKAN Omong Doang!!! Cara APLIKASI PUPUK GARAM untuk KELAPA SAWIT untuk MENINGKATKAN HASIL PANEN!!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Garam memang bukan pupuk,tapi sangat bagus untuk tanaman,karena Na Cl sangat dibutuhkan tanaman seperti sawit.
- Buat Teman2 Petani Sawit usahakan Pemupukan setiap 2 Bulan sekali. Yg mantap gunakan Ajinomoto sejenisnya 3 sendok per pokok. Ditambah Pupuk Lainnya, jika Pupuk KCL mahal cukup bakar pelepah sawit dan akar2 kayu lalu ambil Abunya utk pupuk. Plg baik lagi sabut kelapa direndam ke air selama 1 - 2 hr.
- Sangat bermanfaat, mudah2 sya bisa punya ladang sawit sehingga bisa mencoba mas broo sukses teruss
- untuk pemupukan pakai garam bisa di aplikasikan berpa bulan sekali bang?? terima kasih atas jawabannya
- Yg kurang setuju dgn pengunaan garam...mngkin mereka perusahaan yg memproduksi pupuk..Jika semua petani sawit mengunakan garam..BKN TDK mngkin pupuk TDK ada pembeli
- 300 ribu/sak garam dosis 2 kg, mending dibelikan pupuk MOP/KCL pake dosis 1 kg sdh jos buahnya. Apalagi garam NaCL, dimana fungsi Na hampir mirip dg K pada pupuk MOP. Dosis 2 kg NaCl apakah ga mengganggu mikroorganisme didalam tanah.
- Saya berkebun duren 5 hektar tidak terlepas memupuk dengan garamdan hasilnya bagus. Apalgi buat sawit tambah bagus. Pungsi garammembuat tanah menjadi gembur dan selalu basah. Sehingga tanaman terhindar dari kekeringan
- Pemberian garam yg terlalu banyak akan menurunkan kadar minyak pada buah kelapa sawit, biasa pabrik akan menolak buah dengan kandungan minyak rendah
- mantaf garamnya pak ngapain pake pupuk berjenis2 kalau pake pupuk garam hasil nya bagus
- anak berau semoga semakin maju unk petani.
- Garam ini beda dgn garam maka ?Atau garam tanpa yodium yg di pake jadi pupuk ?
- Saya memupuk sawit saya dgn garam 2 kg / pohon TM. Hasilnya mantap.Cuman klw saya menaburnya rapat keAkar gantung pohonnya tanpa di lobang.
- Maju terus petani sawit swadaya
- Bang, kalo di lahan rawa, yang tanahnya agak masam,Bisa kah di kasih garam
- Klo sawit usia di bawah 8tahun wajar wajar aja dgn buah nya yg sebegitu banyak.saya pernah pake ajinomoto untuk penyuburan.
- Baru ditabur garam langsung buahnya banyak, mantap.
- Sebagai pupuk tambahan boleh" sajaTapi kalau jadi pupuk utama...Bisa drop produksi Saya sudah pernah lakukan itu
- Bolehkah jika kita guna air laut menggantikan garam?
- Tidak perlu repot boss untuk melihat pertumbuhan dan produksinya uji coba garam pada kelapa sawit, lihat saja langsung tanaman kelapa sawit yang ditanam di dekat punggir pantai yang sudah berumur lebih kurang 10 tahun ke atas, tanamannya itu kurus, produksinya kurang dan yang parah akarnya tidak mau lebih dalam dari 50 cm karena takut sama air garam. Mau buktikan kata kata saya ini?Coba gali parit dekat pohon sawit yg dipinggir pantai ini sedalam 1 m lalu anda lihat perkembangan akarnya. Akar sawit yg tdk mau tumbuh lebih dalam dari 50 cm krn air garam maka itu pertanda bahwa umur produktif sawit itu pendek.
- Mantap bisa di coba tuh di sawit sendiri

Mitos atau Fakta " Garam Dapur Meningkatkan Hasil Panen Kelapa Sawit"


Tonton di Youtube

Komentar:
Salam planters pak . .Pak tlong buat video mengenai rekomend atau perbedaan large bag/ polybag main yg bagus atau yang jelek . .Soal ny masalah yg sering di alami petani bibit belum siap cabut tapi polybag ny udh pada sobek dan rusak . .
- Pak pendi, saya menggunakan pupuk kcl dan npk 16 16 16 pada kebun saya, apakah cocok dikasih garam 1kg per pokok selang sebulan lagi?Mohon pencerahannya pak?
- Garam memiliki pH netral 7,0 karena terbentuk dari reaksi asam dan basa. Selain itu garam juga kumpulan dari unsur hara mikro Na (Natrium), Cl (Klorin), Ca (Kalsium), Mg (Magnesium), Br (Bromin), S
- Apakah CL- ( Clorida) Akan Menekan/ Antagonis Terhadap Magnesium??
- Gimana menurut sampean jika CUSO4 di campur dgn Garam Grosok... tolong jelaskan pak
- Pupuk yang cocok untuk di lahan sawit pinggir pantai, pupuk apa mas bro ???
- malam mas mau nanya umur berapa pertama kali sawit harus di pruning? apakah ada dosis maksimal untuk pemberian kotoran sapi kering?
- Maaf pak. Bagaimana jika garam dapur di gantikan dengan air laut..Apakah fungsi dan manfaatnya sama dengan garam dapur??
- Pak saya sudah pakai pupuk npk 16-16-16 umur sawit saya kira2 7 tahun.Brapa dosis pertahun untuk per batang pak.Dan kira2 apa pupuk tambahan untuk ke kelapa sawit saya juga.
- Sangat bermanfaat sekali bang atas informasinya
- Mantaap Mass Brow penjelasannya
- Assalamualaikum pak pendi... Mau nnya...apabila kita menggunakan pupuk tunggal untuk pupuk utama kita...2 kli dlm setahun...dan kapan kita mengaplikasikan garamnya... Terimakasih pak pendi..
- Berapa rotasinya pemakaian garam dalam pemupukan kelapa sawit dalam satu tahun..?
- Rumit bg penjelasannya,langsung aja to the point apakah Garam efektif di pohon kelapa sawit/gak?
- Micin sedikit di tambah garam halus, 3 hari sblum pemupukan npk dengan kondisi bibit sawit daun 4 , gmna pak mohon di jawabsaran nya pak
- Berapa dosis idial pupuk kelapa sawit pertahun perpohon dan pupuk apa ??
- Untuk tanah mineral bertekstur pasir bisa mupuk pke garam lur
- hati2 mas kasih garam sering2,,,,ntar sawitnya minta dituntun terus krn kena stroke
- Kalau garam dapur ditabur dipangkal pucuk sawit guna ngusir atau basmi kumbang tanduk itu mitos atau pakta.
- NaCl Mengaktifkan Mikro Organisme Termasuk Bakteri Mycobacterium Tetani Penyeban Tetanus, Bila Petani Mengalami Luka Pada Kaki tersentuh Dengan Tanah Di Sekitar Piringan Sawit,Maka Akan Rentan Terinfeksi Tetanus.

CARA APLIKASI PUPUK GARAM UNTUK KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
assalamualaikum om. ikut nyimak cara mengaplikasi kan garam ke kelapa sawit. semoga tambah subur dan panen nya melimpah om aamiin
- Bg saya punya metode sendiri buat mupuk sawit..dan alhamdulillah hasilnya lebih berkualitasdari kebun tetangga yg mengunakan 4 jenis pupuk urea,kcl,TSP,dolomit semoga bermanfaat juga buat teman2 petani sawit1.kebetulan di daerah saya bnyak hewan ternak lembu....saya minta kotoron sapinya....saya beli 3000 per goni....lalu saya fermentasi dengan EM4 ....lalu saya letakan di bawah pohon sawit sekaligus goni2nya....1 goni,/ pohon...setiap turun hujan dia akan melepaskan unsur hara nitrogen ke tanah...insyaallah dalam 1 tahun gak akan kekurangan unsur Nitrogen.
- Alhmdlh mksh infonya yang bermanfaat,sobat kang zek,sehat selalu dan tmbh sukses amin..
- Dapet ilmu lagi dari kelapa sawit nya mantap
- Izin mas,ada bedanya garam Alus dan garam kasar,masalahnya di tempat saya tidak ada garam kasar yg ada garam halus
- Amazing..
- Mantap mas tutornya...
- Semoga sehat selalu. Saya sudah memupuk sawit denga garam mudAh mudahan sesuai dengan harapan berbuah lebat amiin
- Ms numpang tanya kalo habis di kasih dolmid selang 15hari di kasih garang gimna tu bagus nggak
- Mantap toturial sawit ny
- Nyimak ilmunya sobat,,
- Makasih infonya kawan..
- Luarrr biasaa lurr....
- Kalau di lahan gambut cocok gak bosss
- Saya juga pernah pupuk garam, tp kalau kita tabur langsung bisa ga?? Trmakasih
- Klo garam yg untuk kita masak yg ada di warung warung bisa egk bos
- Di Sumatra Utara apa bisa mas daerah pesisir
- Nyimak
- Salam bang dari riau.. ayuk ramai kan
- hadir bang selalu simak

SEBELUM TERLAMBAT, KETAHUI DAMPAK PEMUPUKAN GARAM PADA KELAPA SAWIT.


Tonton di Youtube

Komentar:
Kami pernah mbeli pupuk npk yg masih dlm kondisi basah dari kapal pengangkut yg pernah tenggelam di laut...memang pada proses pemupukannya sedikit sulit krn melengket2 ditangan...Tapi beberapa bulan kemudian sawit kami yg kurus2 dengan daun kuning dan pelepah yg menunjuk kelangit. Akhirnya rata-rata daunnya jatuh menyentuh tanah...bahkan untuk lewatpun agak sulit krn terhalang daun.
- Alhamdulillah dapet ilmu baru tetang pemupukan dengan menggunakan garam,terima kasih kak
- Jadi tau fungsi garam pada kelapa sawit. Makasih infonya.
- sangat bagus perkongsian ilmu moga usaha di berkati. tahniah tiada gangguan bunyian luar dan muzik tp tolong kuatkan audio .
- Garam dengan kandungan NaCl atau KIO3 merupakan solusi murah pengganti pupuk KCl.
- Kalo untuk sawit umur 10 thn brp pak dosisnya,dan itu garam industri apa garam yg kita komsumsi
- Untuk pokok sawit yang berusia 15 tahun ke atas, berapa anggaran bagi setiap pokok. Berapa KG yang diperlukan? Terima kasih.
- Testimoni yg pernah aplikasi garam disini, jangka panjang buah sawit jadi berwarna pucat, tinggi kadar air, batang ny jadi rusak dan buah trek... Mungkin lain daerah beda khasiat, sukses untuk kita semua
- Mas bro,Kl lahan gambut yg sering banjir apakh bagus jg pake garam ?
- garam pun aku pake bang, untuk menguji kadar tanah pada pasir bang,..garam memang banyak manfaat
- Jangan terllu sering pakai garam...bisa menyebabkan kekeringan tanah atau membuat pokok kerdil.
- Semua tanaman tergantung PH Tanah... Klw dasar tanah krang subur pasti hsil tanam krg baik
- Bisa dicoba..
- Terimakasih info nya bgBerapa takaran garam dan air kalo untuk swit usia 1 atau 2 tahunTrms..
- Wah iya ya, sawit mantap kali bang pas d panen ya
- Untuk sawit 7tahun berapa dosis garam
- Bisa lahan gambut kah om?
- bolehkah garam dicampur dengan em4
- Garam semua mahklu hidup membutukan garam bukan manusia dn hewan tapi tumbuhan juga perlu garam untuk kesuburan
- Saya mau coba ke sawit apakah bagus garam di campur dgn pupuk npk pak???

GARAM jangan digunakan sebagai Pupuk !


Tonton di Youtube

Komentar:
Saya pernah nonton petani jepang mengaplikasikan garam ke tanaman tomat mereka karena berdasarkan pengalaman mereka setelah terjadi bencana tsunami yg menerjang kebun merekasetelah mereka menanam tanamannya jadi lebih subur dan tomat rasanya sedikit manis itu kenapa mereka terus menggunakan garam sebagai pupuk itu menurut petani2 jepang lho yaaa
- Memang benar penggunaan garam bisa mematikan tanaman dgn cepat, tapi kalau dosis yg digunakan banyak. Kemaren tanaman cabi sy dikasih pupuk garam hapir setengah mati, daun jd terbakar dalam 1 hari. Tapi klo penggunaan garam sedikit, mungkin bisa bermanfaat utk tanaman
- Iya pak betul itu menurut mu pak... tapi tetap juga kita2 pake garam buat tanaman n lahan .. yg jadi petani kami bukan bapak... yg ngerasain susah mahal ny bertani kmi yg petani hahahaa
- Garam nacl,dan kcl yg sama kan klornya, namun natrium adalah unsur mikro juga dibutuhkan tanaman cuman dalam jumlah sedikit.
- Nanti pak agus jgn makan garam banyak" ya nnti pak agus gigi nya rontok kaya lidi kelapa sawit yang lepas
- Lebih baik yg organik pak dari pada kimia,garam sda terbukti bagus untuk tanaman. Pupuk kimia mahal lagipun tidak baik untuk jangka panjang
- Ass, pak agus klu epsom salt dicampur dgn kalsium apakah boleh gunakan untuk pupuk daun dan juga untuk di kocor? Jawaban dari bapak sangat saya harapksn terima kasih
- semua tumbuhan,hewan,manusia perlu garam untuk pertumbuhan bos,,jaman blm ada pupuk kimia garam kasar ampuh sbg penyubur tanaman
- Pengalamanku memupuk tanaman pare dengan garam membuat tunas air membesar, memanjang, segar, hijau dan berbuah...
- Kalo garam pake pupuk memang resiko..tapi sbg unsur campuran tdk over dosis bisa..dan yg lagi diekspos garam untuk pohon kelapa..kalo untuk wangwung ok tapi untuk tanah sangatberesiko..pohon bisa mati..
- Dalam sistem pertanian Al-filaha garam merupakan pupuk yg mengandung banyak mineral tp selalu dibantah oleh formulator pupuk kimia. Buktinya mereka yg menggunakan sistem pertanian alfilaha sukses besar
- Tanah rawa pasang surut (pesisir) bukanlah jenis tanah yang ideal untuk bertanam sawit. Kadar garam yang tinggi akan membuat akar tanaman kesulitan menyerap air dan unsur hara lainnya. Akibatnya tanaman sawit daunnya akan mengecil lalu akan kelihatan kering seperti terbakar.
- Sales : Tanaman Kelapa sawit dan kelapan minum itu beda pak, gak sama itu dan memupuk sawit dgn garam itu tindakan yg salah, karna pupuk garam bisa membuat produk kami tidak laku dan sya bisa gk ad job, uuupppssss keceplosan...
- Aku pernah pakai pupuk nacl (garam) buahnya cepet matang dan sekali terek habis
- Ini orang mungkin trauma karna di waktu ia msh kecil pernah mengkomsumsi garam yg berlebihan...saking traumanya pada garam dia buat penjelasan seperti di video ini
- Larutan garam konsentrasi tinggi di tanaman kelapa sawit menyebabkan terjadi plasmolisis yaitu terjadinya kehilangan air pada jaringan tanaman yang menyebabkan tanaman kelapa sawit akan layu.Jadi jangan gunakan garam sebagai pupuk untuk kelapa sawit, karena malah akan menyebabkan tanaman layu
- Dari sekian banyak komen, terbukti sekitar 70% orang kurang dapat menangkap pembicaraan dengan baik. Inti pembicaraannya itu :
- Ini khusus untuk kelapa sawit. Pupuk pabrik pun kalau kebanyakan bikin rusak tanaman.
- Saya petani Porang organik garis keras sudah 2 tahun ini menggunakan garam .Pertama saya uji coba hanya beberapa tanaman sekarang sudah semua tanaman saya pupuk pakai garam.
- Justru pupuk kimia yang merusak struktur tanah. Karena lebih dari 50% kandunganya adalah amonia. Tanah akan keras. Coba liat bekas tanah persawahan yang sudah tidak di tanami. Tanah akan keras

Kupas tuntas garam dapat meningkatkan produksi buah sawit fakta atau mitos


Tonton di Youtube

Komentar:
Wah mantap salam sukses,,,super mantap buah pasir nya boss q...pencerahan nya mengenai fungsi garam utk tanaman K.sawit
- Terimakasih atas informasinya bang,Sukses dan sehat selalu,,
- nyimak full bos... sangat inform,atif... terimakasih ! maju industri sawit Nusantara
- Keren bangetbossMantapSemoga sehat selalu aminSalamdari borneo
- Garam???Kalau untuk lahan gambut yang kadar asam nya tinggi .!Apakah bisa
- Trimakasih informasi nya bosku
- Bersaing dengan garam,garam memang bagus untuk tanaman,tkt pupuk GK laku,ya ada pasti garam GK di pakai perusahan karna bisa menjatuhkan pupuk.
- Mantap bang..sukses yah
- Kok bisa garam menarìk untuk Hara nya pak ....bukan nya pokok sawit yang menyerap apa saja yang di sekitar pokok pak
- Terimakasih atas inponya bos
- Sukses bosqu...
- Salam spa bangberharap balas menyapa.mantol bos qu

CARA APLIKASI GARAM UNTUK KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
Pemberian garam sebagai pupuk organik mantap bang , Smoga info ini berguna, tetap semangat dan sukses bersama selalu
- Aplikasi garam untuk tanaman sawit, mantap nambah ilmu
- Aplikasi garam untuk kelapa sawit makasih mantap kawan makasih sudah berbagi ilmunya
- Wah pakai garam yah mantap ka
- Aplikasi garam untuk kelapa sawit...mantap bossku.
- Ikut nongol sambil nyimak cara aplikasi garam untuk Kelapa sawit.
- Terimakasih atas info nya kawan
- Wah sis baru tahu, tq for sharing
- Terimakasih perkongsiannya..
- Trimakasih sharingnya kak...
- Garam pupuk organik
- Kalai cuma satu sendok nggak ada apa apanya tu.Sawit man behalf Kata cave. Saya3kg untuk satu btng. Dan hasilnya maaaantaaap
- Hadir nyimak om
- Nyimak bos q
- Nyimak hadir kawanku
- Hadir met jumpa Bosku .like
- berapa dosisnya perpokok bng
- Duri ny klau kena kulit bsa infeksi kn om
- Apa pelepahnya nanti gak keras bos kuh

ujicoba pupuk garam vs pupuk NPK pada tanam sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantap bang semoga sawitnya subur dan byk buah ...
- Garam terdiri dari dua zat penyusun utama, yaitu natrium dan klorida. kandungan natrium bisa berperan menggantikan unsur hara dalam tanah, yaitu kalium
- Waalaikumsalam boskuhh,, sangat bermanfaat bisa di coba di kebun saya pak,, terimakasih
- Yang kita tahu bang manpaat garam diantaranya dapat menyuburkan tanah dan meningkatkan produksi tanaman disisi lain dapat menyerap kelembapan akar sehingga pertumbuhan tanaman kurang baik . Jadi tidak hanya akan merusak tampilan dgn membakar daun air garampun menghambat pertumbuhan tanaman.
- Mantap ilmunya kawanku..
- boleh nanya mas, kata orang sih pakai garam itu membuat duri pelepah sawit sangat berbisa, jadi klu emang kayak gitu apa penawar garam supaya tidak sangat berbisa, minta pendapat ny mas?
- Selalu bereksperimen bang,kalau garam memang sudah sering digunakan tapi untuk kelapa hybrida..tapi kalau untuk sawit kami tunggu hasilnya ya bang....
- Mantap uji cobanya mas,smg berhasil
- Kalo garam untuk sawit masih kecil bisa ga om
- Saran bang nampaknya sawit abang itu kekurangan magnesium
- Ditunggu hasilnya bang
- Semangat bang, salam tandan berduri
- Uji coba pada tanaman dapat disimpulkan benar, apabila telah diuji coba selama 2 tahun. Kalau untuk melihat naik turunnya produksinya. Kalau tidak menurut saya itu kesimpulan yg salah.
- hadir sobat,, kita tunggu hasilnya
- Sudah banyak yg coba,hadilnya :selain plepahnya jadi keras dirinyapun beracun.
- Mantap kalibrasi nya om
- Mantap kawan salam satu propesi semangat selalu kawan
- Mantap Saudaraku...Salam Satu hobi
- Keren bang,,saya tunggu. Hasil nya...
- Kata orang selain durinya beracun jg dapat merusak tanah.

COBA LIHAT REAKSI Kelapa sawit SETELAH DIPUPUK GARAM!!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Saya pernah mupuk sawit saya pakai garam dgn dosis 2kg/pohon utksawit TM. Dan 2 bungkus garam makan utk diselipkan diatas dekat buahnya. Hasilnyaluar biasa. Klw masalah durinya sakit bila tertusuk ke badan. Yaaahh namanya duri pasti sakit klw menusuk.
- Berapa dosis per pohon bosku??
- Makasih sudah berbagi info mas boss..
- Berapa meter jarak tanamnya itu bg
- Garam memang sda terbukti dari pada jaman nenek terdahulu,bahkan kelapa yg TDK berbuah bila di berikan garan pasti bkl berbuah lebat.
- Tandan memang tambah berat tapi hati2 dengan durinya,,,duriny kalau ngelukai kulit lama sembuhnya.
- Beraapa kilo per pohon bg .?Karena tanah saya, zat asamnya masih kuat,
- Maaf, salam plenter kelapa sawit indonesia, setahu saya, kelapa sawit di kasih garam, memang beratnya bertambah tapi durinya akan beracun.....maaf kalau saya salah
- Mantap kelapa sawitnya
- Mantap bg, Udah ditunggu bg hasil nya
- Gak urus yg penting buahx banyak and berat...kita bukan pupuk sawit orang...mupuk sawit pribadi
- Jenis garam yang digunakan apa ni bang.Apakah garam yang sudah ada kandungan yodisiumnya atau blom.Trus kalo gunakan garam Inggris inggris apa sama itu bang.
- Klw sudah pke urea knp mesti pke garam om..LBH baik aplikasi kcl..tsp
- Petani sebelah kebun saya itu juga pake garam pemupukan nya,tapi yang bikin saya bingung kok garam juga di taburkan di buahnya juga
- Garam apa yg dipakai? Garam dapurkah
- Sebelum nya apakah buah nya sudah besar apa belum? Apakah di kasih garam buah nya jadi besar mohon di jawab
- Aamiin sukses selalu.salam tandan berduri :)
- Kalau diberikan di pelepah apa bagus hasilnya ya
- GK heran kalo batang msh rendah tnp GRM pun buah ttp lebat
- Klau sy lihat tahun tanamnya, sama persis dgn pokok sawit sy. Apa BNR garam dapur cocok dijadikan pupuk.

MANFAAT GARAM KASAR [UNTUK POHON DURIAN]


Tonton di Youtube

Komentar:
apakah garam inggris atau magnesium sulfate sama dengan garam kasar?
- apakah garam kasarnya bisa di ganti dengan garam halus yang biasa di jual di warung pak ?
- bang klau untuk durian yg lg di tanam usia 5 bulan. dosis nya berapa banyak.
- Mas, kalo garam kan mengandung clhor, durian katanya sensitif keracunan, gimana penjelasanya itu mas
- Bolehkah garam dikasih bersamaan dengan dolomit??
- Om mau nanyak, jika penggunaan garam kasar keseringan apakah ada dampak negatifnya?mohon penjelasannya
- Paling Bagus diberikan garam pada tanaman durian pada musim hujan atau panas
- Bila ponhon duriannya sudah besar & sduh pernah berbuah apa boleh dikasih pupuk garam & berapa dosis nya kak
- pak garam dapur yg buat masak yg kasar itu bisa ga d pake dan berapa banyak untuk pohon durian dan pohon buah yg umur 8 bulan tinggi 1,5m sampai 2m
- Mantab pakk...bedanya sama kapur dulumit apa ya pak? Klu di ksi dua"ya gimana ya atau satu" mhn penjelasanya pak
- Terimakasih atas edukasi nya
- Kalau beli sistem dongkel lalu di tanam ke tana baru seminggu apa boleh di beri garam kasar krn daun menguning, rontok, di makan ulat
- Bagus bang, sangat bermanfaat.
- Itu beda ya om sma garam kasar yg di dapur
- Subur2 ka duriannya. Mantap
- Efek nya ke tanah ada kah tuk jangka panjang?
- Yrimakasih banyak atas informasinya bang
- sangat ber manfaat om
- Asalamualaikum bos,mau nanya kalau di musim kemarau apa bisa di kasih garam
- Untuk pohon kakao bisa ga bang?

Bagaimana Jika Garam Dapur (NaCl) Menjadi Pupuk Utama Di Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
pak pendi, tolong buat konten mengenai eco farming..
- Jadi sebaik penggunaan garam brp kali dalam setahun pak.mohon dijawab
- Wah saya kok kurang sependapat nih, Hasil riset di Sumsel hasilnya bagus. Bagaimanapun Garam Dapur yang digunakan sebagai pupuk adalah pupuk organik. Penggunaan pupuk organik terus menerus hasilnya akan berkurang, penggunaan pupuk buatan begitu juga, tapi kalau digunakan keduanya akan bersinergi. Perbadingan harga KCl Rp 9.000-12.000/kg, Garam tidak sampai Rp 3.000. Pertimbangan ekonomis perlu dipertimbangkan juga.Tks
- Kalo pakai garam dapur kemudian beberapa hari kemudian pakai urea gimana pak?
- Kalo semua orang pakai garam dapur sebagai pupuk utama yang menghasilkan kualitas rendaman minyak yang rendah, maka bisa di bilang faktor inilah yang menyebabkan harga sawit turun. Jangan sampai petani sawit merasakan kepahitan yang sama seperti petani karet. Jadi stop penggunaan garam dapur demi kepentingan bersama.
- tolong mas , berapa dosis aplikasi garam dapur pertahunnya untuk usia12 thn ??
- Dari pd garam mending pakai pupuk organik jauh lebih murah dan faktanya juga bagus dan terbukti
- Kalau untuk tanah.pasir putih bisa gak pak bos?
- Dosia maksimal brapa gram pak
- Pak Fendi gimana kalau musim kemarau.. tetapi keesoknnya hujan hanya satu hari apakah sudah bisa melakukan pemupukan ??
- Yang mas fendi katakan bener..saya sudah melihat faktanya bahwa penggunaan NaCl di awal2 produksi tinggi tetapi belakangan menjadi menurun.. tolong dong mas fendi pembahasan tentang pupuk ecofarming..bagaimana terhadap kebutuhan kelapa sawit...? Pupik yg sekarang lagi di promosikan hangat2nya..agar kami lebih paham..tolong ya,,,
- Menurut saya uraian nya sangat pas bang pendi.. Bagus diawal ambyar diakhir... JANGAN SAMPAI.
- Garam dapur yang halus bisa nggk bang jadikan pupuk.??
- PakPendi tolong dong di beri penjelasan tentang berapa dosis dalam peng aplikasi an pupuk garam dapur terimakasih
- Mas,boleh garam tidak berzodium diaplikasikan?
- Ttp smgat.. belajardan salam the brondols Masq...
- Boleh minta nmr wa nya pak ?,Mau konsultasi tentang tan sawit
- Kalau di lahan gambut bisa pakai garam...om
- Gimana kalo pupuk Eko farming mas
- Klo pake pupuk mahkota gmn itu pak pendi(

Jangan PERCAYA kalau belum NONTON..!! PANEN SAWIT SETELAH DI PUPUK GARAM!!! COBA KITA CEK HASILNYA!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Berapa bulan pengaruh kelapa sawit setelah pemberian garam bg
- Lebat sekali buah bosku
- Mantap buahnya bang, varietas apa tu bang
- bang klw pakai garam dapur itu bagus apa gak bang sawitnya
- Gimana kalau pupuk sama air asin.
- Semoga sukses selalu bos qu
- Mantap bosku
- dimana belinya berapa ton minimalnya? klo sampai bengkulu berapa harga/ sak nya 50 kg ?
- Sawit se umuran itu ngk di pupuk pakai apapun buah nya tetap akan banyak...
- Lebat sekali buah sawitnya ni bang
- Om ada lowongan krja, d kebun sawit GK.
- Ada rekomendasi gak om beli bibit sawit di mana?
- kalau di pupuk garam apa durinya ga tajam _ tajam dan bahaya bang
- Kalau batang sawit itu semakin mengecil itu kekurangan unsur apa ya masbro
- Mantap bang
- Brp dosis gan?
- Nyimak omqu,
- Salam tandan berduri
- Dsni blum pernh ada yg coba pakai pupuk garam..
- Mantab,,,tp hati2,,,efek negatif nya duri sawitnya beracun,,,sempat kena tukang manennya bisa gk bisa berdiri,,,

FANTASTIS hasilnya ...pemberian ajinomoto pada kelapa sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Semangat terus kak.. Semoga hasilnya memuaskan dan bagus hasilnya..
- Waalaikumsalam, tetap semangat.. Semoga hasil panen yg banyak..
- Ternyata Ajinomoto juga bisa buat pupuk sawit ya pak bos..
- Mantap kkternyata berguna juga untuk tumbuhan
- Wah.. info yang sangat bermanfaat bagi para petani sawit, sukses selalu kawan ..
- Tetap semangat terus mas brow semoga makin suksesSalam tandan berduri
- Kami sdh lama pakai Ajinamoto/ sasa/ mecin dan sejenis ny.3 sendok makan/pohon, buat pohon sawit yg sdh mulai tinggi(egret).Hasil ny mantap, tuk merangsang buah & buka pelepah.
- Jaya sllu mas petani sawit....salam tandan berduri...
- Keren kak sangat bermanfaat sekali
- Informasi yang sangat bermanfaat bagi pekebun sawit...
- Makasih banyak informasi nya mas.. semoga berkah dan sukses.. salam satu jiwa
- ternyata pakai micin bisa buat nyuburin tanah ya,,baru tau sekarang,,keren kreasinya bang
- Informasi bagus BG, bagi kamu para pekebun sawit, semangat
- Wah tamnaman juga pakai ajinomoto kereenn semoga hasilnya memuaskan yah kak dan makasih tipsnya
- Habis kasi mecin baru di rebus buahnya pasti enak.... ️
- Aneh tapi nyata ya.. Ajinomoto bisa jadi penyubur tanaman.
- Ilmu yang bermanfaat bagi petani sawit
- Pemberian ajinamoto buat kelapa sawit hasilnya mantap,
- Wih mantap bang, ilmu baru nih
- Tips penambahan micin yang tepat dn berguna bang

Wanita pekerja tak kenal lelah || Pupuk sawit yang baik menggunakan garam


Tonton di Youtube

Komentar:
benar benar pekerja keras semangat verra demi masa depan yang oke, semoga channelnya juga tambah berkembang ayo sobat semua dukung dan suportnya. Suxses selalu verra
- hadir Ank lombok..bener2 luwar biasa mbak verra kerja keras nya .semangat terus mbak verra.semoga sukses mbak verre.semoga mbak verra tetap sehat..
- Inspirasi hebat generasi pejuang tangguh.WONDER WOMAN semangat sukses selalu.Semangtku dukung fullll..salam amanah,
- Luar biasa bner" pejuang tangguh sehat sllu mbak
- Semangat kk verra. Kerja keras buat apa hasilnya nanti. Kalo boleh tau
- Hebat kamu...tenaga lelaki ..Jarang ada wanita hebat spt kamu.
- Udah Nonton video nya sampai selesai mbak Vera...cara pemupukan nya ..jos,
- Terasa asiik banget saat kulihat pekerjaanmu,sungguh wanita yang kuat cerdas penuh semangat,mantap benar2 mantap.
- Jadi bisq di jadikan pelajaran bagi para petani
- Saya salut dgn wanita pekerja keras seperti Vera ini......Sukses terus ya Vera....Kamu sudah nikah atau belum...?
- MantAp bro tenaga nyA semogA sehAt slalu dAn buah gede dan berat.
- Selamat pagi Ibu,kami mau tanya mana yg lebih dahulu diaplikasikan garam atau NPK dan berapa kg.mohon informasi.terimakasih
- Suka semangat nya mbk yu....insyaalloh gk boros kalo jd irt tahu lelah nya cari nafkah. Punya tetangga bagus apa khusus di garam apa pemberian pupuk kimia nya juga cukup jeng?
- Semangat terus kalahkan lakilaki...️️
- salam dari Kuala Kapuas, kita juga petani sawit dgn 5 Ha...
- like 2 kak verra,,tetap semangat y ,saya sangat mangapresiasi perjuangan kk ,wonderwomennya kalimantan,,MANTUL..
- Adik saya juga cewek,semangat terus ya vera,.. Biar calon imam nya tau seberapa pantas kah kau tux dimiliki..🇮🇩
- Wehh mantap semoga sukses trs mba fera aku dukungsehat selalu mba fera kalteng sampit
- Hati" bawanya jangan berat" hehehe salam kenal dan salam sukses selalu
- Cewek Luar biasa tangguhnya,kalau ada cewek seperti itu saya juga mengurus kebun sawit saya

MANFAAT AJINOMOTO UNTUK TANAMAN KELAPA SAWIT.


Tonton di Youtube

Komentar:
Terbukti nyata mantap bgt pokoknya
- SEDANGKAN AJINOMOTO SUDAH DI AKUI KWALITAS NYA UNTUK TANAMAN RUMAHAN, KITA NGGAK MAKSA SIH BOSSKU, KALAU PRINSIP KITA SIH, KALAU ADA YANG MURAH KNAPA HARUS YANG MAHAL DONG BOSSKU
- BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM. 1 JT VIEWERS..
- Sedih bgt bossku, udah nyaman masih ada yg membuat nggak nyaman.. Kita mati matian untuk temen, eh temen mati matian matiin awak. Hmmmm.
- LOGIKA AJA BG JANGAN BINGUNG, GARAM GUNANYA UNTUK PENETRALISIR PH TANAH, SEDANGKAN AJINOMOTO PENYUBUR TANAH DAN TANAMAN, JIKA TANAH AJA SUDAH NETRAL PH NYA BOSSKU, AUTO HASIL PUN MENANTI BOSSKU.
- KALAU MENURUT SAYA BOSSKU, AJINOMOTO KOMBINASI GARAM KASAR IDEAL, YANG NGGAK IDEAL ITU JIKA AJINOMOTO KOMBINASI ROUNDUP BOSSKU.
- Trmksh bos sudah mau berbagi ilmu smga sukses
- Kurang cabe dengan terasi. Terimakasih infonya bos
- Kadang bingiung jg ada yg bilang garam sangat berbahaya untuk tanaman sawit ada yg bagus saya blm.pernh cobakarna Bru mulai tanam
- Bagai mn cara menyemai biji sawit bosqu?
- Hadir shobat..terus berkarya
- Kalau aji nomoto emang iya pohon lengking saya udah mau layu daun nya saya kasi Ajinomoto jadi segar kembali daun nya
- Mantap sahabat sukses selalu jangan lupa mampir
- Cara ini cuma ad di negriku indonesia. Negara lain lewat .
- Sukses selalu kawan salam satu hobi salam paket komplitnya sukses selalu
- Hadir boss salam kenal salam tandan berduri
- Tak masuk di akal dosisnya ,terlalu kecil sekali,
- Lanjuut luuur
- ceoat naik view nya bosku

Manfaat Garam untuk Tanaman dan Cara Menggunakannya | Bahaya Garam


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantab ... penjelasan penggunaan garam dapur untuk pupuk dg dosis yg rendah yaitu 1/2 sendok makan dn 1 liter air dn kocorkan pd akar tanaman... salam sukses dan sehat selalu bang ...
- Terimakasih ilmunya kak
- Makanya biar tidak bahaya, ketika menaburkan atau menyiramkan pupuk diletakkan dibagian pinggir tananmannya.
- Sukses selalu bang, Mau tanya bang,"apakah garam bisa membunuh jamur trichoderma,? karena saya selalu mengkocor tanaman saya dengan mol thricoderma? "
- Boleh gak di campur pestisida bang saat di semprot?
- Untuk tanaman fase fegetatif dan fase generatif formulasi perbandingan air dan garam hususnya untuk tanaman cabe dan tomat berapa komposisi yg tepat supaya jgn memberikan hasil yg negatif
- Informasi yang bermanfaat
- kalo buat timun sama kacang panjang boleh gak mas?
- Ahli nih...lulusan sarjana pertanian...penjelasannya alamiah...acungi jempol bnyk nih...,
- oh ia bang, itu kusus buat tanaman yang udah tumbuh besar? bagai mana kalo buat tanaman yang masih di semai bisa juga gk bang.semoga abang nya sehat selau dan saya langsung coba praktek besok
- Apakah boleh bila pakai garam buat mupuk disaat pohon sedang berbunga,, maksudnya apa tidak rontok bunganya?? Terimakasih gan ditunggu jawabanyaaa
- aku pakai 1bks garam utk 1000 btg cabai saat kocor cabai (yg artinya aku campur NPK + PHONSKA + UREA + ORGANIK ) 10 Hari 1 Kali Kocor.
- Terima kasih mas penjelasannya. Akan saya coba memupuk pakai garam.. Cabe dan tomat saya bnyak yng keriting
- Bang kalo garam kerosok sm puradan bgs yg mana y ?? Mks info nya
- Kalo di semprotkan ke daun bawang merah gpp mas
- Berapa hari bang untuk ngasih garamnya ke tanaman atau bunga.Trima kasih
- bang karakteristik tanaman kurang garam itu seperti apa jika untuk padi/sawah/tanaman rumput ternak??
- Min apakah efektif jika air garam ini di semprotkan kepada rumput gajah di taman guna untuk membunuh lintah2 yg banyak, mohon di jawab min, terima kasih
- Makasih ya...ilmu baru buat saya... Salam Sehat dan kompak selalu...
- Baru tau garam bisa digunakan untuk tanaman...mantap mas

STOP PEMUPUKAN KELAPA SAWIT SEMENTARA JIKA 2 HAL INI TERJADI


Tonton di Youtube

Komentar:
Bermamfaat bagi petani sawit.. mantap
- Bermanfaat bagi petani sawit, seperti saya, terimakasih infonya bang
- Terimakasih bàng sdm menambah pengetahuan kami smoga petani indonesia maju
- menit 04:20 - 04:23, alat ambrometer nya bisa dibeli dimana ya bang ?
- Tujuan memupuk itu adalah menambah ketidakcukupan unsur hara dalam tanah yang di butuh kn oleh tanam...
- Salam petani sawit..sukses selalu bang....
- Mantap kali bang...terima kasih infonya...
- Salam kenal petani muda dan makasi Atas ilmunya semoga Bermafaat buwat petani muda
- Makasih penjelasanya bos
- Walaikumsalam... Bang, mau nanya apa kah sawit buah landak bisa berbuah normal dgn perlakuan tertentu
- Besar kali batang sawitnya bos, sebesar pohon aren
- Mantap bang tks infonya
- Waalaikum salam bang terima kasih infonya nambah ilmu salam kenal
- Amin makasih ya infonya
- Bermanfaat pak
- Makasih infonya bang, salam satu hobi, mampir ya bg
- Waalaikumsalam warahmatullahi wabaratuh
- Ass wr wb terima kasih info nya bg
- Sukses sllu

Kearifan lokal yang Kontroversial? Garam untuk meningkatkan Produktivitas Kelapa Sawit.


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantap mas info nya bagi para petani, ditunggu info bermanfaat berikutnya,sukses channelnya
- Semangat terus bg. Semoga bermanfaat buat para petani
- sukses terus usaha sawit nya kang,biar barokah amin
- banyak petani yang takut, tapi tak sedikit juga yang mengimplementasikannya, terimakasih eksperimennya min, chanel ini sangat baik untuk sahabat tani sawit
- Imformasinya bermanfaat bagi petani sawit mas bro
- sangat bermanfaat sekali...terima kasih share ilmu pertaniannya
- Semangat bertaninya bang trimkasi sangat bermanfaat
- Wa.. Baru tahu salah satu fungsi garam untuk kelapa sawit.Terima kasih ilmunya kak
- Thank ilmunya,semoga bermanfaat untuk kita semua
- Bermanfaat untuk para petani indonesia
- Auto Subkreb. Trimakasih info yg saya cari sangat bermanfaat saat pupuk mahal dan langka . Anda niat banget bikin video...Selain GARAM pupuk apa yg anda gunakan sbagai kombinasi..Sy smakin yakingunakan garam untuk ppupuk sawit. TRIMAKASIH
- Terimakasih kak ilmunya semoga bermanfaat untuk teman-teman yg lain ya.
- info yg sangat membantu bagi para petani..jozz kawan
- ilmu yang sangat bagus ganSemangat kawan
- Sangat bermanfaat infonya..Sukses terus Om..
- Makasih Kka sangat bermanfaat sekali tutorialnya
- sangat ilmiah, mantap om, terimakasih informasinya
- Terima kasih buat informasinya BangSangat menarik dan bermanfaatSukses selaluMantap
- Semangat terus bang, thanks tutorial nya
- Terimakasih ilmunya, sukses selalu

Pengaruh ajinomoto pada sawit sangat besar


Tonton di Youtube

Komentar:
Josht semangat bang dalam berkarya untuk buah sawitSalam silaturahmi
- Luar biasa... Sekali... Salam dari Kaltim
- Dalam MSG, terdapat natrium Rumus kimia natrium dengan kalium kan sama
- Betull ekonomis praktis ️Terus kawan yips yg lain. Agar Panen lebihg Joss. Salam teman
- Bang dosis nya berapa air nya se berapa literterus ajinomato nya berapa bks kurang jelaskarna yg di pupuk bukan 1pokok aja mohon penjelasanyg detil bang sekian dan terima kasih
- Ilmu yang bermanfaathadir
- Makasih bang atas atas infonya semangat bang miga makin maju cenelnya....
- Dalam satu pohon di kasih berapa bos
- Hadir menyimak kwan baru pak bos..semangat dalam berkreasi dan moga hasilnya melimpah...salam sukses sllu..
- Mantaap kawan salam satu propesi satu hobi sukses selalu
- Mantap kawan pupuknya lebat buahnya salam kenal satu propesi
- Mntep bos cman krang jelas pengaplikasian dan dosisnya
- Joss ya boss hasilnya. Salam kawan baru boss
- Jos ..ilmunya
- Minyak goreng sama cabe giling nggak di kasih seklian bos
- Jangankan ajinomoto mas dikasi pupuk borate urea daun buah tsp sasco kcl 60 persen pun kadang sawit tak mau berbuah ketika musim trek
- Dosisnya mas per pokok berapa gram
- Kalau aku ajinamoto itu dicampur bawang putih & merah,kunyit,asam Jawa,garam,gula,serai,terasi & ikan patin
- Klu Ajinomoto ukuran 1 kg...itu utk berapa pokok bro, ingatHarga Ajinomoto lumayan mahal...1 kg sdh mendekati 100 ribu
- bang gmn kl batang sawit dibor terus th dimsukin cairan ajinomoto
- Mantap, semoga sukses....
- Mantap boosss salam dari tetangga sebelah,,sukses selalu
- Mntp bos. Ma kasih ats ilmu nya y bos ku
- Mantap om
- Ajinomotodi buat dari ubi......tu sihat2 pokok nya...
- Akan saya coba pak
- KAWAN2...PUPUK SAWIT TU NDA USAH NEKO2. PUPUK KEBOMAS....YG PALING MANTAP DAH. 1KG 1POHON PUPUKBKAN 6BULAN SEKALI HASIL NYA
- Terbaik perkongsian bro.mantap
- Salam Tandan Berduri om. Yg penting tandan Berduit..
- Mantap bosss salam kenal
- Disisi perpokoknys berapa pk bos
- Semangat
- Perpokok brpa Dosis nya boss
- Bermamfaat Tutorialnya Bosque salam pemula
- Berapa gram sepokok dan berapa kali setahun
- Klau pke pupuk borat bagai mana bos
- Penjelasan nya kurang akurat boss,,Per pokok berapa takaran nya,,
- Smngat shobat..
- YG GK SETUJUPASTI PENJUAL PUPUK
- Hadir shobat menyimak..mg sukses

BANYAK YANG BELUM TAHU# TERNYATA GARAM ADALAH PUPUK ALAMI TERBAIK UNTUK KELAPA SAWIT#HASIL


Tonton di Youtube

Komentar:
Ini pasti sangat berguna buat para petani kelapa sawit, terima kasih info ilmunya semoga sampai pada yang membutuhkan.
- wah baru tahu malahan saya , terimakasih sudah berbagi sangat bermanfaat nih buat para petani kelapa sawit .ditunggu konten lainnya
- Ini informasinya sangat bermanfaat sekali bang, terima kasih sudah berbagi ilmu.Garam itu mempunyai manfaat yang banyak.
- Udah pernah denger sih kalo garam bisa jadi pupuk dengan pengolahan yang tepat, tapi baru kali ini liat prosesnya secara langsung. Thanks bang ilmunya
- mksh om telah berbagi ilmudan tutorialnyaa ,, semoga bermanfaat,, terutama untuk para petani kelapa sawitt ,,
- Ternyata setelah melihat video ini saya baru tahu bahwa garam selain digunakan untuk bumbu dapur,juga bisa digunakan untuk pupuk,,,dari melihat video ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan.terima kasih KK atas informasi yang sangat bermanfaat.sukses selalu.
- Wah baru tau saya kalo garam ternyata bisa buat pupuk seperti ini, sangat bermanfaat ilmunya dan informasinya bang
- Dapat ilmu lagiTernyata garam selain di pakai buat bumbu masak, ternyata bisa buat pupuk pohon kelapa sawit jugaThanks ya bang tuk ilmunya
- Salam satu jiwa mas... semoga bermanfaat.Saya juga pernah menggunakan garam untuk pupuk daun dan jamur tanah
- Oh ternyata garam banyak fungsinya ya bang terima kasih infonya dan sukses slalu
- Wah ! Ternyata dari melihat video ini,ternyata garam bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur,tetapi juga bisa dipakai untuk pupuk kelapa sawit,,ini merupakan suatu ilmu yang sangat bermanfaat sekali.trima kasih atas ilmu yang sudah dibagikan melalui video ini.semoga diberikan berkah yang melimpah.amin
- Baru tau nih saya kalo garam itu ternyata pupuk alami juga... Wah bisa dicoba nih buat tanaman bunga bunga saya yah.. thanks sudah berbagi yah sangat bermanfaat.. ditunggu next videonya
- Bagus ya garam ini dikasi ke kelapa sawit. Lebih murah tapi efektif
- Barrakallahfiik,, semoga membawa kerberkahan dan buah melimpah.. Terima kasih infonya semoga bermanfaat
- Maaf pd admin jga para petani...sy hanya ingin meluruskan bahwa garam yg direkomendasikan untuktanaman adlh GARAM EPSOM...itupun hanya sbg pupuk pelengkap/suplemen....
- Terimakasih bang telah berbagi Ilmu sangat membantu bg yg blm tahu mudah2an bermampaat semoga sikses
- Unsur hara pada garam itu amonium sulphate.. Pupuk urea juga unsurnya amonium sulphate.. tidak ada bedanya.. tapi dalam pupuk urea telah di sebati kan dgn unsur nitrogen(gas).. yg mmpercepatkan penyerapan oleh tanah
- Semoga semuanya sukses dengan infomasi terkini tentang sawit..Thanks
- wah baru kali ini saya dapat ilmu ternyata garam bisa jadi pupuk ya.. terimakasih informasinya bro
- Jgn melebihi batas bang, nanti tanahnya jdi garing