CONTOH KASUS DISPENSASI NIKAH

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "CONTOH KASUS DISPENSASI NIKAH". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Sidang Peradilan Agama Tentang Dispensasi Nikah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro


Tonton di Youtube

Komentar:
Hakim dalam mengabulkan permohonan dispensai disertai dengan bukti-bukti yang cukup, dalam Pasal 7 Ayat (2) menjelaskan bukti-bukti pendukung yang cukup adalah "surat keterangan yang membuktikan bahwa usia mempelai masih di bawah ketentuan undang-undang dan surat keterangan dari tenaga kesehatan yang mendukung pernyataan orang tua bahwa perkawinan tersebut sangat mendesak untuk dilaksanakan”.
- Apakah harus memakai alasan hamil dulu biar di setujui di persidangan bang? Meskipun tidak hamil?
- Min. Saya Mau tanya dispensasi prnikahan di bawa umur waktu persidangan supaya berhasil sah itu dengan cara apa lagi.. selain pihak wanita telah hamil,, kalo pihak wanita gk hamil, apakah mungkin bisa dengan cara lain ?Mohon jawaban.mya min..Trimakasih
- percayalah di amplop coklat cuma ad lembaran biru / merah sedikit akan di kasih nomor urut paling belakang wkwk
- Bismillahirrahmanirrahim ya Allah, memang benar yg aq lakukan salah besar dlm hukum apapun, semoga persidangan besok dilancarkan oleh Allah
- Bismillah doain ya temen temen besok aku sidang dispen nikah nih
- Ya Allah lancarkan sidang kuuu
- saya mau tanya ,berapa lama keluarnya hasil dispensasi nikah?soalnya adik saya sudah dua bulan hasilnya belum juga keluar
- Min mau tanya, apakah saksi yg dibawa ke persideangan itu masing² 1 dari kedua calon pengantin? Bukankah seharusnya saksi 2 orang dari pihak pemohon. Atau 2 org saksi itu bebas boleh dari pihak mana saja? Mohon dijawab. Trims
- Min. Mau nanya orang tua yang perempuan nya yang kurang 19 tahun. Sedang berada di jauh tidak bisa di hubungi selama 2 tahun,apakah persyaratannya KTP orang tua juga. Atau wali nya aja
- Bagaimana agar bisa meyakinkan hakim saat persidangan
- Apakah bisa surat dipensasi yg udah di persetujuan di pengadilan dan terus menikah ke kua sah tpi buku nikah nya blom keluar terus di batalkan pihak yg di bawah umur membatalkan dan terus melaporkan ke polisi apakah bisa..mohon jawabannya
- Bismillah semoga saya sidang tanggal 30 Maret 2021di berikan kelancaran
- Ini tutorial.. Masa mesam mesem... Cara sidang nya juga lucu penyelesaian nya
- Cocok jadi pak hakim itu
- Semoga sidang besok lancar
- Apakah saksinya harus cewek cewek kak? Atau bolh bawa saksi cewek cowok?

Permohonan dispensasi nikah, apa yang harus disiapkan...


Tonton di Youtube

Komentar:
Pak.saya sudah siap kan potokopiKk,ktp, akta, polmulir n1 sertasurat pnolakan dari KUA..Untuk slanjut nya di legaliair cap pos...
- AssalamuallaikumPak saya mau konsultasi bila berkenan.saya ada permasalahan dengan rencana pernikahan saya.saya baru umur 17 dan calon saya sudah 36 disini kita sama sama merantau di kalimantan.dan kita tinggal satu atap walau beda kamar. di karenakan keadaan gk ada saudara.apakah cukup kuat alasan itu untuk.di persidangan nanti.karna jika kita nunggu 19 thn takut menimbulkan dosa.mohon bantuannya atau saran buat permasalahan kami.klo untuk alasan berbadan dua naudzubillah kita sangat gk sejalan untuk itu.makanya kita mau tempuh jalan yg baik.karna bagi kami hubungan suami istri itu bersifat sakral.sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas bantuannya
- Mau tanya pak,pas sidang harus bawa 2 saksi,biasanya saksinya nanti di tanyai apa ya,terimakasih
- Pak mau tanya, walaupun si wanita tidak berbadan dua, apa masih ada kesempatan permohonan dikabulkan?
- Jika kedua belah pihak sama2 kurang umur.Apakah keduanya harus melakukan sidang u/ mendapatkan dispensasi nikah di masing2 domisili.
- Assalamualaikum pak, umur laki2 28 perempuan 18 jalan 19 tahun bisa mengajukan? bukan karena berbadan dua tapi karena keadaan keluarga yang sulit mendorong untuk nikah muda , smoga di jawab ya
- Pak mau tanya klo untuk tahun 2020 pertengahan ada perubahan UU apa nggk untuk batas minimal menikah? Soalnya saya dftar di tahun ini umur saya udah 19 tahun tp ktnya masih kurang..Mohon dijawab pak
- Mau tanya yang dibawa ke KUA agar mendapat surat penolakan apa aja ya pak?
- Iya teruslah buat peraturan yang mempersulit untuk pernikahan sehingga kasus kehamilan di luar nikah semakin bertambah
- Apakah surat izin langsung jadi hari itu juga pak dari pengadilan agama ? Terimakasih
- Meningan mengikuti hukum agama,daripada banyak yang berbuat zina.
- Pak, apakah ada undang undang denda nikah, kalau usia dibawah umur
- Assalamualaikum, mohon di respown pakk agar saya tidak terlalu gelisah hehe. Saya laki-laki pak berUmur 18 dan calon saya perempuan berumur 20 . Kira” ada kemudahan ga pak utk kita tetap maju melaksanakan pernikahan? Smoga direspown terimakasih ya pak atas videonya, sangat” bermanfaat
- Pak, kalau semisal ortu pihak yg laki2 itu berhalangan untuk hadir karena keadaan kesehatan yg tidak memungkinkan untuk hadir dlm sidang apa boleh jika di gantikan atau diwakilkan oleh saudara/ saudarinya mempelai pria?? Mohon dijwab pak dan apa saja persyartannya jika diwakilkan atau di gantikan??
- Ditempat saya dimintainuang 3 juta oleh pihak notaris katanya...pdhl mengurus berkas itugratis atau bayar pak? Mohon info sebelum terlanjur memakai notaris
- Assalamualaikum pak,saya mau tanya ,saya tidak punya akte kelahiran, apakah akan di persulit di KUA?
- Kalau kita mau sidang kepengadilan siapa saja yg harus menghadiri?masalahanya calon mempelai laki²kerja jauh blm pulang.pulangnya dekat hari akad.apakah boleh diwakilkan?
- Bayar sidang nyampe 526,000 ,emang adanya peraturan nikah sekarang ujung ujung nya di mintain duit
- Maaf pak mau nanya,,,buku nikah saya belum d kasih sama penghulu nya,,malah minta 600rb.Pas d tanyakan,belum d urusin juga.Gimana nih solusinya,, istri saya baru 18th
- mempelai wanitanya baru 16thn, jika mempelai wanita sdh 17thn dan punya ktp, sedangkan laki lakinya 18thn, apa kah permohonan di terima, dgn alasan keinginan hati ingin menikah,tanpa ada desakkan atau paksaan dari pihak manapun, hanya keinginan hati kedua pasangan, menjalankan sunah sunah agama, dan menjauhkan diri dari hal hal yang diharamkan agama, tolong di jawab yah pak:)

CARA MEMBUAT SURAT PERMOHONAN DISPENSASI NIKAH


Tonton di Youtube

Komentar:
Sangat bermanfaatterimakasih atas infonya
- Banyak amal Abang ini selalu berbagi informasi kebaikan
- Ohh gitu cara nya.. bermanfaat sekali️
- Terimakasih Bang,.....atas penjelasannya...dan Ilmunya....yang benar2 sangat membantu dan bermanfaat....seoga Abang sekeluarga selalu sehat barokah bersama keluarga. Salam Ukhwah dari Banjarmasin...
- Sangat bermanfaat manfaat surat nya
- Semangat...jangan kasi kendor....trus berbagi dalam kebaikan....
- Sangat membatu sampai hal2 yang teknis... klo ke pengacara brapa pula kena awak..
- Chanel y bermanfaat terutama bagi y mau berurusan di Pengadilan Agama
- Wah sangat bermanfaat informasinya kakak
- Sangat bermanfaat kawan
- Manfaat banget mas
- Bermanfaat sekali
- terima kasih pak informasinya
- Sangat membantu
- Manfaat banget nih
- Mau tanya bang, kalau anaknya diwakilkan dgn wali, apa identitas pemohonnya diisi dgn identitas/data wali?Atau tetap identitas orngtua kandung?
- Wlo vidionya sederhana tp isi nya sangat membantu... tanks..
- Bermanfaat
- Buat yang mau nikah SM banyak orang perlu tahu
- Nicee

Pemeriksaan Dispensasi Nikah di Pengadilan


Tonton di Youtube

Komentar:
Maaf pak mau tanya, jika calon istri baru berumut 17 taun, setelah mendapat dispensasi umur dari pengadilan apakah di buku nikah umur tetap 17 taun ap berubah jadi 19 taun?
- pak saya mau bertanya,mengenai pertimbangan hakim dalam memutus perkara dispensasi kawin berdasarkan apa saja .dan diatur di uu brpa?
- Pak, apakah pihak calon laki2 (kedua ortu)wajib hadir sidang? Senin saya mau sidang, calon perempuan yg masih dibawah umur. Mohon penjelasanya
- Pak ,aku tanya , dari pendaftaran ke jadwal tgl sidang butuh berapa hari ? Lalu sidangnya berapa lama ? Terimakasih
- Pak maaf mau tanya, kalo daftar dispensasi itu harus orang tua atau anak/catin itu sendiri bisa?Terimakasih
- maaf pak mau tanya, setelah sidang pertama, berapa hari baru bisa mengetahui hasil sidang? makasih
- Pak mohon maaf, saya mau bertanya. Saya sudah berumur 22 tahun dan catin berumur 23 tahun sekarang sudah mau menikah, tp sejak bayi saya sudah ditinggalkan org tua laki-laki dan pernah bertemu beberapa kali. Setelah itu hilang kabar lagi dan saya tidak tahu ada dimana sekarang, baik beliau maupun keluarganya saya tidak mengenal sama sekali. Itu perlu berapa kali sidang yah pak untuk keputusan wali adhol dan apakah catin prianya harus hadir juga, sedangkan dia tinggal di provinsi berbeda? Mohon bantuannya pak, terimakasih banyak
- Kak mau nanya, saya umur 18 thn mau menikah tapi bukan karna tekdung (hamil duluan) akan dikabulkan ga sm hakim? Terimakasih.
- jika semua syarat sudah terpenuhi, berapa kali sidang sampai pemohon mendapatkan izin dispensasi kawin?
- apa ada kemungkinkan tidak disetujui dari pihak pengadilan agama?
- Maaf mau tanya, kalau laki& perempuan umur baru 17 berarti keduanya harus sidang?
- Jika ditanya penghasilan gmn jawabanya yg tepat? pdhl belum kerja.Terimakasih:)
- Kalau calon mempelai prempuan umur 16 dn calon suami umur 34 apakah tetap harus sidang? Kalau KUA gak ngasih surat penolakan gmna? Calon suami sudah mapan ekonomi dn pemikiran nya. Terima kasih
- Pak saya mau tanya, kalo beda kelurahan itu sidangnya satu pengadilan atau tetap beda pengadilan?
- Assalamualaikum pak,ini saya ada panggilan sidang tnggal 29,apakah pas hari itu dikasih tau keputusan nya,dan kira2 kita tetap jadi nikah apa tidak pak?
- Bang saya mau tanya lagi,soal biaya dispensasi, saya kan orang kecil ga paham soal pengadilan sama hukum minta tolong di bantu ya bang,pas pendaftaran sama ksh berkas kan udh bayar,,,apakah nanti pas hbs sidang selesai ada adminstrasi lg tambahan,,,??apa uang pendaftaran sama ksh berkas udh termasuk biaya sidang juga,mohon di bantu ya banggg???makasih
- Pak saya mau tanya, kedua orang tua saya jika berhalangan hadir karena jarak nya jauh banget itu gimana solusinya yaa pak??

Format dispensasi Nikah


Tonton di Youtube

Komentar:
Bg siapa saja yang wajib hadir di dispensasi nikah? Versi covid 19 Apa orang tua wajib hadir jika hanya satu yang hadir apa tidak apa²? Karena sakit , apa harus ada surat keterangan sakit??
- Bang saya mau nanya?Saya kan mau ngurus dispensasi nikah .Umur saya 22 umur perempuan 18th (19th kurang 2 bulan)Dari video sebelah katanya hakim Mengesahkan Jika Harus dinikahkan segera dengan alasan hamil diluar nikah serta menunjukan bukti, nah kalau selain hal seperti itu katanya di tolak,
- Kalo umur 18 lebih 9 bulan gimana?, apa masih sidang?
- Bg berapa hari siap pengajuan akan sidang bg
- Bang kalo sicalon wanita yg kurang masih buat surat dipensasi gak soalnya usianya 18 thn 6 bulann mohon dibantu bang
- Laki2 umur 19 thun lebih 2 bulan. Boleh nikah apa nggak. Tanpa sidang
- Bg apa benar ada yang namanya beli umur ya?
- Bg brarti kita menuliskan tex ini ya klw buat surat permohonan dispensasinya..??
- Mas apakah ada denda saat sidang
- Bang Kalau orang tuaku cerai Dan KK nya udah dipecah itu dibutuhkan semua ta?
- Bang apakah pas mendaftar/dalam persidangan itu, wali nya dari kedua calonnya yang mengajukan dispen/calon yang dinikahkan,. Atau cukup salah satu aja?

CARA DISETUJUINYA PERMOHONAN DISPENSASI PERNIKAHAN | POJOK HUKUM


Tonton di Youtube

Komentar:
Meningan menikah dulu ,baru sekolah daripada pacaran lalu zina.aturan negara harus bertanggug jawab kalau banyak terjadi perzinahan anak zina.
- Sangat sayang sekali hukum agama islam di indonesia soal pernikahan. Kalau memang tidak ada faktor mendesak, catin tidak hamil. Justru kedua catin suadh siap secara moril maupun materill tp pintu halal dipersulit. Pantas saja zina merajarela. :/
- Lantas jika tidak di setujui krn bukan keadaan urgent, apa harus di coblos dlu lalu di beri izin di sidang berikutnya? Saya rasa hakim tau dari sudut pandang al-quran bahwasanya jodoh itu sudah di atur, jika menghalang2i hnya krn di bawah persyaratan bukan di bawah usia saya rasa hakim menghalangi khendak tuhan ya pak?
- La apakah kalau hakim tidak mensetujui jika terjadinya zina mau sama" nangung dosa
- Pak klo alasan kedua orang tua calon wanita sudah meninggal apa bisa dapat dispensasi,
- Kak saat sidang pertanyaan apa aja ya?
- Pak klo sidang apa aja yang harus dibawa
- Saya mau tanya jika faktor emosional yg menghalangi untuk menikah, alasannya labil, apakah di usia selanjutnya bisa dewasa? Banyak juga tuh yg tua tpi masih labil. Emosional terkontrol tergantunh dri orgnya, bukannya emosional terolah krn menghadapi masa sulit? Jika akan terjadi perceraian saya rasa tdk apa masing2 org tua yg ikut bertindak, lagian kebanyakan juga perceraian terjadi bukan hanya dri org nikah muda kan?
- @pojok hukum selain faktor urgent apa saja ya alasan yang disetujui?
- Lou jawaban itu tidak di setujui hakim secara tidak langsung mau gk mau dihamili aj selanjutnya ..trus ajukan dispensasi lagi ..
- Denda brp ya om
- Pak kalo sidang apa saja yang hatus dibawa
- Terima kasih
- Berarti intinya bisa meyakinkan hakim?
- Kok skrg ada dispensasi nikah maksudnya apa.
- Berapa kali sidang pak
- Berapa kali sidang pak
- Bg jika sudah di sahkan hakim... Setelah itu apakah di trima KUA..??
- Ckup mmbntu

Ada apa dengan dispensasi nikah?


Tonton di Youtube

Komentar:
Masya Allah, terimakasih ilmunya dan sangat bermanfaat ibu ️
- Waalaikumsalam, wr.wb, saya setuju dengan stikma kita butuh penangganan secara cepat dan tepat terkait dispensaai pernikahan di indonesia, karenaPernikahan dibawah imur bukanlah persoalan sederhana, disatu sisi ius constitum yang berlaku di Indonesia tidak menghendaki adanya pernikahan dibawah umur, mamun disisi lain UU juga membuka peluang adanya hal lain diluar itu.
- Mantap buk, semoga bisa selalu berbagi pengetahuan, dan informasi baru kepada kami...
- Bermanfaat sekali ilmunya bu
- Terimakasih ilmunya buk
- Pelajaran pertama yg didapatkan oleh anak dari orangtua, jadi orangtua lah yg paling menentukan tumbuh kembang anak sampai dia bisa berdiri sendiri.....
- Terimakasih ilmunya ibuk
- Ilmunya bermanfaat sekali Bu
- Bagus sekali ilmunya...bu Ramziati..
- Hadir mbak, mantap banget nambah wawasan nih, sukses slalu.
- mauunntap, semoga ilmu dapat bermanfaat
- untuk jadi solusi semoga ada mamfaat nya
- Terima kasih ilmu ny Bu Ramziati.bikin kangen niiich sama Bu ram suantiiik

Cara Menjawab Pertanyaan Hakim


Tonton di Youtube

Komentar:
Hakim gak ada yang "Jujur" dan "Adil".....Keadilan yang Adil hanyalah milik Allah s.w.t.
- Sukses bang.Saya ikuti terus konten abang
- Bang tanya nih..stelah pendaftaran di PA,apakah undangan akan sampai langsung ke rumah tergugat dan penggugat..tapi ada SMS yg di kirim dari PA ke nomor yg di cantumkan..makasih bang info nya..
- Bang tanya dong, bolehkahpengadilan dalam sidang tindak pidana harusnya sidang uda 2 x terus minggu depan berarti 3 kali tapi di jadiin sekali ama pihak kejaksaan
- Mantap sangat membantu
- makasih infopenting ilmu praktisdi pengadilan... semg mkn sukses....salam sukses bersama...utk smua
- Bang nak tanya..kawan ada sebut.."fulan b fulan aku akan ceraikan kau talak 3" ini sah ka bang?
- Izin bertanya bang,Kalau tergugat gak mau cerai bagaimana solusinya bang.Thanks
- Maaf kak saya mau tanya ..saya kan nikah sirih karna bpk saya kaga punya ktp kira2 bisa kaga ya saya nikah isbat...
- Maaf boleh tnya gak saya mau sidang umur buat nikah krna kurang umur kira kira apa ajh yg akan di tnykn oleh pak hakim dan bgimna cara jwbnya
- Bang boleh nanya bang?

Disrupsi Digital, Menciptakan Inovasi dan lanskap bisnis. Apa itu Disrupsi?


Tonton di Youtube

Komentar:
Disrupsi memunculkan gaya dan inovasi baru dalam dunia bisnis, disrupsi membawa pengalaman dan tantangan dlm dunia bisnis
- Menarik untuk disimak dan dipelajari karena disrupsi sangat penting bagi kita yg akan menjalani nya
- Mantap ilustrasi untuk bagaina merubah pola hidup dalam suasana pandemi terutama dalam dunia bisnis global
- Mantap ni konten nya memberi wawasandan inovasicukup baik. ..suksesya
- Sangat mengedukasi banget, ditunggu konten selanjutnya
- Mantap ni, mengedukasi banget
- Saatnya kita merubah diri
- Asik banget buat disimak, lumayan nambah wawasan nih.
- Perkembangan era digital melahirkan disrupsi.
- Semoga bermanfaat infonya
- Saat nyankita merubah,,maksih infonya
- Saat nyankita merubah,,maksih infonya
- Nice info
- semangat ngontennya broo
- Alhamdulilah ilmu baru
- Disrupsi memanjakan kaum milenial.
- wihh pengetahuan nih ,rekomended ....
- Nice sharing
- Saat nya kt merubah jalan hidup kita

Nikah Dengan Bule di Indonesia - Di Masa Pandemi 2021 [2/2]


Tonton di Youtube

Komentar:
Subhanallah kak, semoga selalu di beri kebahagiaan dan menjadi keluarga yang samawa, dan terima kasih penjelasan nya
- Mashaallah, bahagia selalu mbak semoga jqdi keluarga yg samawa
- Semoga menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat
- Subhanallah semoga diberi keberkahan
- Semngat terus buat kontennya mbak aku
- Masyaallah sakinah mawadah warhmah amiin
- Informasinya penting dan bermanfaat banget. Makasih
- Bermanfaat sekali kontennya kak sukses selalu
- Luar biasa smoga info dan tutorial nya bermanfaat
- Bermanfaat sekali tetap semangat dan sukses selalu kak
- Sangat bermanfaat penjelasannya. Terimakasih kaka
- Luar biasa kak penjelasannya...
- makasih kak.. sy skrg sudah paham apa aja syarat kalo mau masuk k indo
- selamat ya semoga barokah dan langgeng
- Bermanfaat terimakasih info nyaaa kak
- Mantap ni kontennya jdi nambah pengetahuan
- Mantap. Info yang baik. Semoga sukses urusannya
- Bahagia dan samawa selalu
- Aku sukanya itu jelas banget penjelasannya. Jadi kita tau tahapan2nya itu apa aja.
- konten ny bermanfaat kak.. info buat yang mau masuk ke indonesia, lengkap

Praktik Peradilan Semu Cerai Gugat || Pengadilan Agama (Sidang Ke-1) Upaya Perdamaian


Tonton di Youtube

Komentar:
Saya kasih tau, buat para tergugat, jika kalian masih ingin mempertahankan rumah tangga kalian, saat kalian ditanya oleh hakim, apakah kalian bersedia bercerai " KATAKANLAH, SAYA TIDAK BERSEDIA" kemudian, saat ditanya lagi, apa sebabnya? Bahwasanya jawabannya sudah ada di khutbah nikah kami dulu, sebelum ijab kabul, dimana isinya, bahwa ALLAH telah mempertemukan kami, jadi biarkan ALLAH yg memisahkan kami" ...(Jawaban ini diberikan oleh K.H. buya syakur) Selamat berjuang mempertahankan keluarga,
- Pak, izin bertanya.. kalau alasan nya sudah di talak 3 , apakah langsung dapat putusan pak? Mohon jawabannya Pak
- Saya mau tanya,knp PA menerima gugatan yg ke 2 kali dari pihak istri dgn pokok perkara yg Sama sedangkan dari gugatan yg pertama hakim memerintahkan mencabut berkas gugatan istri di sidang yg ke3
- pak .. suami saya menyuruh saya untuk mengurus surat perceraian dengan alasan takut dosa terus menyiksa lahir batin saya padahal saya hanya berharap bahwa suami saya bisa berubah sewajar nya selayaknya suami istri yang lain bisa komunikasi baik ituh saja pak kerana selama inih suami di sibukkan dengan pekerjaannyasedangkan posisi kami berjauhan kerana suami sedang bekerja tapi domisi tepatnya dimana suami selalu tidak pernah mahu memberi tahu .. semua surat nikah masih ada sama saya dan saya belum berjalan kepengadilan kecuali saya bertanya2 pada pihak KAUA .. apakah masih boleh di pertahankan atau memang sudah jatuh talak pak ??
- Assalamualaikum Saya ingn bertanya, apakah hakim akan menyetujui jika istri menggugat cerai dikarenakan tidak cinta dan tidak mampu melakukan kewajiban"nya lagi ? Mohon jawabannya pak
- Ini yg saya alami sekarang ... Hari ini sidang doakan lancarrrr cpt selesai
- Terimakasih kasih dengan videonya... bisa membantu sya dlm menulis novel yg sedang saya garap.,,
- Saya mau bertanya pa, jika sang istri sudah mengugat cerai dengan kuasa hukumnya, tapi disetiap panggilan sidang itu hanya berupa lewat tlpon saja, sedangkan surat panggilan pengadilannya tidak ada, Jdi sebenarnya surat panggilan ke pengadilan itu di berikan kepada salah satu pasangan atau diberikan kepada istri dan dan suami secara terpisah?
- Assalamualaikum.Saya mau bertanya.Apakah gugatan perceraian itu bisa tidak dikabulkan jika alasan tidak sesuai syariat.
- Maaf sebelumnya Saya ada pertanyaan Saya sudah daftar dan sudah dapat jadwal sidang 1 Pas saya baca" Lagi surat permohonan ternyata ada kesalahan di tahun pernikahan harusnya 2019 tapi tertulis di surat permohonan 2009 apakah berpengaruh ketika sidang dan apa yg harus saya lakukan mumpung blom jadwal sidang
- Istri sy sejak lama ingin berceraiDan sudah mengajukan ke PABagi saya untuk apa harus menghadiriDia yang minta dia jg yng selingkuh,, mungkin allah sudah meberi jalan yang terbaik dengan cara bercerai...masih banyak wanita yang baik..smoga cepat di pertemukan lagi jodoh ku
- Kak boleh saya minta filenya, saya sudah kirim email kak
- 10:55 izin bertanya pak hakim, jika pertanyaan di menit 10:55, tergugat bersedia bercerai. apakah ada sidang lanjutan dan bagaimana proses selanjutnya..?terimksh
- Assalamualikm..saya mau tanya, apa bisa syaratnya tidak pakai buku nikah suami? Semisal buku nikah suami di bakar karna sengaja olehnya?Maaf mohon di jawab.
- Maaf mau tanya, apakah bisa jadi hakim PA orang yang Magisternya Hukum Islam tapi Sarjananya Pendidikan Agama Islam?
- Saya mau tanya mas,, saya sbg istri sudah ditalak 3 sama suami dan dierahkan kepada keluarga saya,,apakah sah jika saya melakukan pernikahan secara agama dengan laki2 lain setelah iddah talak.. dan saya sekarang sudah ajukan gugatan percerain ke PA dan besok tanggal 2 sidang pertama kami, mohon dijawab terimakasih
- Assalamualaikum warahmatullahi wbr,mau tayak jika suamih sudah mengucapkan kata cerai lebih dari 3 x apakah itu sah di Sariat Islam,namun bllum sah di mata pengadilan agama
- Asalamualaikum...maff bang mau tanya. kalo suami yg mau gugat cara nya bagaimmana ya ? Tapi kita belum mempunyai anak? Apakah ribet atautida
- Kalau proses perceraian butuh waktu berapa lama ya?
- Kak boleh gak saya minta filenya untuk dialognya kk karena sya mau peradilan semu kk

SIDANG PERNIKAHAN TAUFAN & DIAHLEVI


Tonton di Youtube

Komentar:
Pasangan serasi...smge jadi keluarga sakinah, langgeng sampai maut memisahkan ...
- Masyaallah selamat komandan semoga menjadi keluarga yang zakinah, Mawadah dan warohma... Amin...
- So swittt
- Selamat!SEMOGA MENJADI KELUARGA YANG SAKINAH, MAWADDAH & WARROHMAH. AAMIIN ...!!
- teringat 12 thn silam saya sidang nikah kantor & nikah agamaAlhamdulillah kami dikaruniai anak kembar cewek & skrg sdh berumur 11 thn kls 6 SD
- Buat mempelai berdua,selamat semoga sakinah, mawadah, warahmah..dan buat Bapak Irjen Pol Umar Septono..semoga Bapak sehat selalu & selalu sehat..
- Masya allah calon pengantenya Cantik & Tampan terus calon mertu & besanya masya allah juga Cantik" & Ganteng"..........Semoga menjadi rumah tangga yg mawaddah warohmah amiiin........
- almhmdulilah calon suami sy polisi semoga di permudahkan sampai pelaminan nanti
- 3 tahun lalu saya merasakan ini salam dari polda kalteng. samawa untuk mempelai berdua.Aamiin
- Semoga jadi keluarga yg sakinah mawaddah warahmah saudaraku.amiinn....!!Ingat jgn sampai terlalu terlena oleh dunia krna sngat rentan dngn kehancuran.selalu tw diri dan bersyukur appun itu.dekatkan diri kepada sang khalik biar bisa bahagia,,diberi kelncaran,,ketenangan,,kesejahteraan dunia akhirat.jgn sombong dan takabur,,sbb pangkat harta tidak dibawa mati hnya amalan ibadah dbawa untk menuju kebahagiaan dri nya di SURGA.sbb klw manusia udh sombong dan angkuh klw tuhan sudah muak TERJADI MAKA TERJADILAH.habis deh harta dan pangkat yg dsombongkan selama ini.
- Bismillah, semoga saya dan calon suami dimudahkan untuk sidang kantor. Salam dari Jakarta️
- Ya Allah karuniakanlah keluarga sakinah , mawadah & warohmah.....aamiin ....
- Alhamdulillah calon suaminya saya polisi semoga di lancarkan sampai hari H amiinn
- Semoga kami dipermudahkan
- pernikahan idaman aku amin
- Subhanallah Pernikahan Polisi Fauzan dan Diahlevi yg Ganteng dan Cantik Semoga Saya Menyusul Seperti Mas Fauzan Yg Ganteng.
- Wow.....Mas you are so lucky banget dapat istri bgt Cuantik sekali.Selamat buat kalian berdua
- Semoga suatu waktu nanti bisa sampai menempuh ke jenjang ini.
- Smoga menjadi kluarga yg samawa ndan...AMIN!!
- Tambah menginspirasi dan bikin baper lagi kalau laki2 dan perempuannya mantab agamanya..

Sidang Nikah Capil Tiko & Okta


Tonton di Youtube

Komentar:
Perasaan pernikahan non muslim ga repot. Biasa ke capil karena pernikahan sudah lebih dari 1 tahun tapi tidak ada surat nikah dari capil
- Ooh nikah nya non muslim ya min..
- Berapa lama mbk keluarnya kutipan akta perkawinan
- Gimna kk kalau mau nikah belum ada ktp
- Itu daerah pengadilan agama mana ya mba?
- sayah nikah resmi tapi gak dapet bukuh nikah.karnah udah 6 tahun belum saya ambil.sekarag sayah udah punyah anak satu.ktah peghuluh harus sidag isbat baru bisah dapet bukuh nikah tolog impo pak
- Lahh,, kok di capil ada pernikahan??Capil kan mencatatat saja perkawinan berdasarkan surat dari gereja??
- Pernikhan dalam nama tuhan dengan dasar keterangan kenalahir menjadi akta nika di gereja lanjut pada pemerintah sesuai warganya
- Klo boleh tau.. Ini pernikahan beda agama ya??
- Apakah semua calon. Membawa saksi
- Bang koq di sidang kenapa mang bang

Sharing Pengalaman Sidang Dispensasi Nikah


Tonton di Youtube

Komentar:
Mas klo ngurus surat ke kua apakah kecamatan dulu di baru di pengadilan dan apakah sidang harus membawa pengacara mohon di jawab mas
- MasyaAllah, semoga jadi Keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah bang, sedikit saran bang, lebih baik duduknya berdekatan saja hehe
- Masyaalloh tabarokalloh, smoga selalu dalam lindungan alloh, klo boleh saran, jarak nya jangan terlalu kak lbih baik duduk nya d shofa yg berdua aja kak, biar lbih elegan dan lbih dapet kesan suami istri nyad tunggu part selanjutnya
- Assalamualaikum..Mas saya usianya baru 16Tahun sedangkan usia cowo saya Usia 23Tahun.Rencana kami berdua ingin menikah dibulan February tapi kami masih membingungkan soal hukum Negara yang melarang wanita dibawah 19Tahun menikah.
- Assalamualaikum kak, saya mau tanya untuk biaya pengurusan dispensasi memakan biaya hingga berapa ya kak
- Untuk sidang nikah nya apakah bakalan di setujui dari pengadilan meskipun alasan tidak kuat atau kita harus cari alasan yg kuat biar sidang nya di setujui?
- Selamat malam, perkenalkan Saya Putri. Saya sedang menempuh semester akhir dan menulis ttg dispensasi nikah. Saya melihat video ini cukup membantu saya dalam mencari informasi ttg pelaksanaan dispensasi nikah setelah adanya amandemen UU Perkawinan. Berkaitan dengan hal tersebut, bolehkah Saya meminta kontak/email sdr Taufan dan Istri utk komunikasi lbh lanjut? Terima kasih banyak.
- Kak kalo ngurus dispensasi nikahnya setelah nikah di bawah tangan bisa ga? Karna tujuanya untuk dapat buku nikah dgn cepat dan andai yang kurang umur dari suami itu gimna kak
- Keren bgt masss, sukses selalu
- MasyhaAllah semoga selalu dalam lindungan Allah dan jadi keluarga bahagia
- Kak kalo buat sertifikat layak nikah dari puskesmas gimana kan masih di bawah umur apakah pihak puskesmas mau menangani?
- Terimakasih ka sudah berbagi pengalaman. Saratnya rumit juga ya
- Kang izin bertanya...Boleh tau jawaban dari istri akang tentang pertanyaan yang diberikan saat sidang...Mohon dibantu ya kang,sebagai gambaran saya untuk sidang nanti
- Pas nikh alhmdllh umurku udh cukup jd blm prnh pnglmn sidang sih.tp ini sngt membntu bgi mrka yg ingin mnkh di usia dini.mksh sdh brbgi pnglmn.sukses sllu
- Tenks om sharingnya manfaat bgt loh..
- Assalamualaikum kak kalau misal nikahnya kurang 10bulan terus ngurus sidangnya duluan kira" boleh apa ngak
- Untuk masalah uang yg 1jt itu nanti pas pendaftarannya a kak di berika apa ketika pas waktu sidang?
- Assalamualaikum kak,klo untuk panggilan sidang kira² mendadak ga ya?misal nya udh dptt panggilan keesokn harii nya sidang atau bbrp harii kemudian?mohon dii jwab thanks
- Masya Allah. Keren bang. Ceritain pas awal ketemu dong bang
- Assalamualaikum..Kak kalo calon pengantin perempuan 18th cuma sktr 5bulan lgi genap 19th,dan calon pengantin pria 25th trs harus di sidang..itu gimna kak?

CARA URUS SIDANG DISPENSASI MANDIRI #dispensasinikah


Tonton di Youtube

Komentar:
Mau tanya seusai daftar jangka berapa hari sidangnya?
- Mau tanya mas saat sidang membawa bukti apa saja? Atau tidak pake bukti?
- Bang , kalo yang umurnya kurang yang perempuan kan harus bawa wali2 saksi2 kan sama calon besan 2 , apakah pihak laki-laki juga membawa kedua orangtua dan saksi ??Tolong dijawab bang Terimakasih
- Bang kalau yang di bawah umur yang laki laki nya,, orang tua perempuan wajib dateng ke pengadilan gak?
- Bang kalo orang tua tidak bisa ikut gimana karena punya anak kecil
- Kk klo periya nya sudah usia 23 sedang kan perempuan masih 18 tahun ap masih kena sidak sidang nya berapa uang nya kk
- Yang daftar sidang apa harus orang tua wanita pak?
- Bang itu kalo sidang apa masih di kenai biaya?
- Pk klau pass waktu sidang ditolak sama hakim terus gmna pak.?
- Stempel posnya dimnq ya bang? Utk daerah brebes
- Kalo dibandung berapa ya??
- Bang kalau misalnya alasan karena hamil duluan bisa di kabulkan gk
- Bg mau nanya, pas pengantaran permohonan apa harus hadir org tua?
- Agama tidak membatasi nikah 19 tahun ...dalam Islam batas wanita boleh nikah 9 tahun
- Bang kalau umur cowok 21 cewek 17 denda berapa
- Kalo dibantu oleh seseorang biaya lebih lagi yaa
- Klo surat kawin orang tau ilang gimana pa?
- Kok sya kmaren biaya pendaftaran cuma 351 sih pak

Dispensasi Nikah || Sihabudin Mukhlis


Tonton di Youtube

Komentar:
Waaah ini - Pengetahuan Penting - Terima Kasih ️
- Bermanfaat kak,, mkasih untuk ilmu nya ️
- Masya allah mantaap
- Luar Biasa ustadz
- Barokallah...ilmu yg bermanfaat...sukses trs
- alhmdulillah
- Sangat bermanfaat pa.Terimakasih
- Alhamdulilah, bagus sekali pencerahannya ...
- Pencerahan semacam ini sangat perlu, terutama bagi calon pasutri...
- sangat mudah di pahami penjelasannya
- Alhmdulillah
- luar biasa ustadz... najmee
- Mantaapp, di tunggu video selanjutnya
- Kpd bpk yth. Gimana cara mengajukan dispensasi nikah sedangkan saya berumur (18th) sedangksn calon saya (25th). Saya ingin menikah karna sudah siap menjalinkan pernikahan. Dan tidak mau terjadi hal yg tidak" ..mohon dijawab bpk.
- Syarat smua lngkap.Cuma trhalang surat nikah calon mertua kuudah pisah dan mnikah dgn istri baru dan kk nya nembak
- Sangat bermanfaat.
- saya mau tanya pak..saya kan mau nikah.usia saya udah 24.calon istri 20.kok sarat ahir harus minta surat dispensasi nikah ke kecamatan.. ini bener apa gak ya..atau aturan baru.
- Alhamdulillah
- Josss

DISPENSASI NIKAH atau DISPENSASI KAWIN dalam aturan terbaru tahun 2019


Tonton di Youtube

Komentar:
Pak saya mau tanya, waktu daftar dispensasi nikah, pertama jika administrasi sudah komplet apakahhari itu juga sidang ? Mohon untuk pencerahannya
- Banyakin konten tentang ini, kebetulan saya lagi buat skripsi tentang ini
- Bang anak saya mau nikah( calon mempelai lelaki) kelahiran15/8 2001 belum cukup umur kan? Apa persyaratan ny ? Soalnya acaranya mendesak BLN 4 tgl 15, undangan sudah d sebar...teruscalon istri ny d Jawa timur, saya d Bandung bagaimana langkah" yg cepat dan tepat...?
- Pak tolong di jawab, apakah Surat Formulir N1 untuk di bawa ke pengadilan harus dr kelurahan Di pria dan si wanita, atau cukup satu saja. ??
- Mohon dijawab bang Klo surat penolakan kua sudah ready ? Langkah selanjutnya lngsung k pengadilan kah?biaya brp bang? Mksih
- Mau tanya, saya umur 18 th ,6 bln lagi masuk 19th . Saya mau mengajukan dispensasi menikah bukan karna hamil duluan. Tapi karna, keluarga saya dan keluarga laki2 sudah siap melaksanakan pernikahan. Karna sebelum nya kami tidak tau bahwa sebelum umur 19th tdk bisa menikah secara hukum.kalo kaya gini kira2 bisa di kabulkan permohonannya ga ?
- Sebelum adanya Perma Nomor 5 Tahun 2019 yang mengatur tentang Dispensasi Kawin. Apakah sudah ada peraturan sebelumnya yang mengatur tentang Dispensasi Kawin? Mohon jawabannya
- Assalamualaikum pak,anak saya baru berumur 17 th,,tgl 19 bln 12 bsok mau nikah,trnyata gk bisa krn blm ckp umur,saya mau nikahkan krn sudah berbadan 2,kira2 brp lama mengajukan dispensasi nikah,1 mggu bisa selesaikah,mohon pencerahannya,,trimakasih
- Pak kalau mau melakukan dispensasi nikah buat anak saya, kira2 administrasi yang harus dikeluarkan berapa biaya nya??
- Pak saya mau nanya, saya sudah mengajukan dispensi nikah, tapi persyaratan saya kurang di buku nikah orang tua calon suami saya sama ijazah calon suami saya hilang juga, apakah itu harus di adakan pak?
- Ibu saya sudah mengajukan permohonan dispensasi pak, sidangnya jumat depan dan katanya ortu kedua pihak harus hadir sedangkan ortu calon suami saya sakit parah pak tidak bisa hadir dalam sidang apa boleh diwakilkan atau di gantikan?? Jika boleh siapa saja yg boleh jadi penggantinya?? Dan apa saja persyaratannya??
- pak umur saya dan calon suami di bawah 19th dan sudah mengurus berkas untuk mengajukan dipensasi nikah dan besok rencana mau daftar sidang kalau untuk daftar sidang nya saya sama calon suami aja bisa nggk tapi pihak keluarga dari saya dan laki laki datangnya waktu sidang saja gimana?
- Saya mau bertanya pak. Apakah perempuan dibawah umur yang sudah mendapatkan dispensasi dapat menikah dengan PNS?
- Berapa lama pak keluar surat dispensasinya sehabis dari sidang itu?
- Pak apakah persyaratannya harus pakai buku nikah orang tua?
- Kalo yg mau minta dispen haanya perempuan dan kebetulan mempelai lakilaki tidak bisa hadir karna urusan pekerjaan, apakah bisa jika tidak dihadiri calon suami?
- Mau tanya pak saya kan masih dibawah 19 kalau calon suami saya sudah 19 berarti yang mengajukan surat dispensasi nikah itu dari pihak wanita yah pak?Satu lagi pak kan saya ortu saya asli Jawa Tengah tapi tinggal di Jawa timur misalkan ortu saya tidak bisa hadir dalam sidang atau bukan orang tua saya yang mengajukan dispensasi itu bagaimana jadi orang tua nyerahin semuanya ke saya sama calon suami saya
- Kalau cewek umur 17 dancowok umur 30 , apakah akan di sidang semuanya..? Atau yang di bawah umur ..? Dan harus ada ijasah ya pak..?
- Klo laki nya umur 22 prmpuannya 20 apa perlu pendewasaan usia pernikahan (PUP) pak
- Kak semoga di jawab yah jika sudah menikah dlu di bawah tangan lalu baru mengurus surat dispensasi menikah agar buku nikah di terbitkan apakah boleh? Dan jika yang di bawah umur lelaki apakah alasan menikahnya juga hrus di bawah, dan apakah boleh yang hadir orang tua wanita ckup usia itu orang tuanya ibu semoga di jawab

[PODCAST] Batas Usia Minimal Perkawinan dan Dispensasi Kawin|Bincang Santai PTA Ambon


Tonton di Youtube

Komentar:
Hostnya mantap, narasumber keren, maju terus PTA ambon
- Mantap pak Andi...terima kasih telah menyajikan topik yang bermanfaat dan menambah wawasan warga peradilan.......
- Inilah bintang paling ngetop saat ini saluut dan sukses untuk menggapai WBBM, Aamiin ya rabbal alamin
- Sangat bermanfaat informasinya di ketahui oleh masyarakat luas, sehat dan sukses sll
- Mantap OncoMaju terus PTA Ambon
- Thats very informative, Sir.
- Keren, Terimakasih banyak atas informasinya, sangat bermanfaat
- Informasinya sangat bermanfaat om
- Good job maju terus
- Mantap Puang Haji
- Jadi mengerti undang undang pernikahan
- mntepjngn lupa d like share dan subscribe smga views meningkat
- Sukses selalu pung
- Alhamdulillah..

Kronologi Pernikahan Pelajar SMP Mendapatkan Dispensasi Menikah di Bawah Umur - Special Report 17/04


Tonton di Youtube

Komentar:
Gapapa Rejeki Bukan Manusia yang Atur brroo ,, Bismillah ALLAH pasti kasih rejeki jangan khawatir ,,
- Menurut gue ini anak kebelet bobok bareng aja, peran ortu penting dlm lingkungan pergaulan
- inilah salah satu fenomena yang menyebabkan perceraian,kesenjangan ekonomi, bahkan kematian akibat sistem reproduksi si perempuan belum cukup mumpuni bahkan berdampak pada anak yang akan dilahirkan kelak.
- Aku saja masih mikir mikir mau nikah ,kalian belum bisa cari nafkah sendiri udah pingin nilah.Tepok jidat dehhhh
- Trs nti maem, beli baju,biaya apapun minta ortu ya , miriswkt sklh mlh nikah piye to ndukselak pengen opo
- Aneh ni anak gmn pmkirannxa y?emng klo nmnxa rmh tngga tu ringan? Yaa alloh zmn smkin ngerucut..lma"nnti bayi minta nikah lg
- ngeluuu ndasss kungersakno bocah sek iki bayi bayi wis nikah
- Ya inilah efek bnyk liht sinetron...
- geloooo..gua aja udah 23 msih mikir...hidup rumah tangga tuh bukan cuman diranjanga aja..
- Takut tidur sndiri mnding masuk ke pesantren dik
- kawin reeekkk,kawin minta kawin,mas kawin yuuukkkk mas,cihuyyyyyyy
- Opo ws iso golek dwt to le le le

Syarat Menikah di bawah umur 19 tahun? || Syarat dan Prosedur Nikah di Indonesia


Tonton di Youtube

Komentar:
Kak mau tanya. Kan saya punya adik ipar. Baru berusia 17 tahun bulan ini. Tapi sebelumnya udah nikah siri tahun 2019 kemarin dan sekarang udah mempunyai 1 anak. Kalo mau nikah secara hukum apa bisa? Terus kalo minta dispensasi nikah harus dengan alasan apa ya kak biar di setujui?
- Untuk waktunya kira kira berapa lama dari proses pengajuan sampai dapat surat dispensasi?
- Umur nikah kok di batasin..Tuhan aja ribuan tahun gak pernah menetapkan kapan seorang gadis menikah kecuali gak boleh di bawah 9 tahunTetapi agama juga gak mewajib kan nikah dini...tapi juga ga mengharamkan nikah dini..semua di serahkan kondisi masing2
- saya sangat senang dengan chanel ini, sangat informatif
- mas, pas sidang apakah kedua orang tua wajib datang? ibu saya di rumah.. tapi ayah saya sedang merantau tak mau pulang kalo cuma sidang, pulangnya kalo mepet pas mau nikah.. saya bingung bang, udah di suruh pulang tapi wataknya keras.. apakah wajib kedua orang tua bang? saya takut kalo cuma bawa ibu sidang ngga di terima..
- Assalamualaikum mas Apakah jika sudah mengajukan dispensasi itu akan selalu dapat izin?
- Bang numpang nanya,Kalo Buat Nikah KUA Cowo Umur18 Tahun Udh Boleh Blm yaa?Soalnya Saya 3 Bulann Lagi Mau Nikah Kua Tapi Umur Saya Baru 18 Tahun
- Jika ditanya penghasilan gmn jawabanya yg tepat? pdhl belum kerja.Terimakasih:)
- Untuk sekarang minimum usia untuk menikah usia berapa tahun bang? Terimakasih
- Kalo sudah hamil 6 bulan, apa bisa dipercepat selesai sidangnya mas?
- sangat informatif
- Bang kalo perempuannya umur 18 tahun apa masih harus sidang ?
- 19tahun kurang 2bulan boleh ga bang?
- Maaf mau tanya klo pas sidang itu apa saja yg di tanyai sama hakim.Mhon jawabanya bgi yang tau. Trimakasih
- Bang umur saya 19 kurang 4 bulan apa bisa melangsungkan pernikahan tanpa sidang
- Kak apakah bisa menikah hukum di umur 16 tahunTanpa menggunakan KTP??
- Jika ditanya penghasilan gmn jawabanya yg tepat? pdhl belum kerja.Terimakasih:)
- Bagi no. WA bang , pngen tanya² seputar mslh ini
- KPAI menetapkan usia anakdibawah18 thn, DPRmenetapkanusia wanitaminimal 18thn,akaran Islamdikatakan baligh vila wanita sdh haid,riwayat NabimuhammadmenikahStAisahdiusia yg sangat belia7; thn,
- Bg misalkn cowo dan cewek di bawah umur, apakah bisa blh naik sidang?