PENYEBAB SAWIT TIDAK BERBUAH

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "PENYEBAB SAWIT TIDAK BERBUAH". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

#kelapasawit cara mengatasi sawit tidak berbuah


Tonton di Youtube

Komentar:
Kasih pupuk apa kak, agar sawitnya berbuah banyak ?NPK, KCL TSP atau Urea,atau pupuk kandang ?
- Terima kasih infonya mas asdin
- Info yang bermanfaat bang....salam petani sawit bang
- Sawit saya ada 2 yang jantan, yg 1 bisa sudah saya obati dan alhamdulillah lg perdana berbuah 1 tandan dan itu besar sekali buahnya. Dan yg 1 lg ni pohonx besar, selalu keluar bunga jantan sudah di pupuk kcl, borat, urea, npk. Sudah saya proning sudah saya bakar jg. Pelepahnya bagus besar mekrok bagus. Tp ya itu gk pernah berbuah
- Pak Asdin , bagus analisa..
- Dari pelepah nya jelas kelihatan itu sawit gk Bagus!kemungkinan bibitnya itu ditanam dari bibit yg tumbuh sembarangan tdk ditanam bibit yg bagus
- Mas sawit saya bunga betinanya banyak ,pohonya besar(bagus) tapi tidak menjadi buah.bagaimana solusinyaterima kasih
- Salam dr.malaysia bang asdin,bagaimana caranya mengatasi pokok sawit yg.langsung x ada buah.apakah perlu ditebang atau bagaimana.
- Terima kasih informasinya bang tentang banyak sawit yang tidak berbuah mantap bang
- Salam anak rantau Indonesia 🇮🇩
- Nyimak bang asdin
- Bang asdin~punya sy udah 2th gak buah~itu kenapa ya sementara tiap 5bln d pupuk.dan bersih gak ada kayu nya.
- Kota bandar Lampung hadir.....
- Kalau bakar pelepah sawit bole ke..
- Keran, salam kenal
- Bibit nya jenis apa bos
- Bibit ny ga bgus Kya ny bg

kelapa sawit tidak berbuah dan cara agar sawit berbuah banyak


Tonton di Youtube

Komentar:
Maaf ijin pak Jika sawit sudah berumur lebih kurang 20 tahun Perlakuan apa yg harus di lakukan apabila sawit itu mengalami Pelepah menguning, Hasil produksi menurun..? Jika diberikan pupuk,pupuk apa yang Pas untuk mengatasi masalah itu pak..?
- Kelapa sawit tidak berbuah dan cara kelpa sawit berbuah banyak..mantap bosku tipsnya..sangat bermanfaat sekali..salam santun
- Informasi yang sangat bermanfaat..
- Pemupukan yang bagus itu di bulan apa pak? Atau pas musim hujan atau musim kemarau?
- Terimakasih pak info pentingnya semoga sya bisa melakukannya dgn cara bpk ini
- Sangat bermanfaat bisa mengatasi sawit yg tidak berbuah
- Semngat terus bang.bermanfaat ilmunya
- Vidio yg sangat bermanpaat ,bagi petani swit
- Mohon info bang. Sawit ku udah umur 3/4 tahun tp tidak pernah buah. Sementara sawit yg sama besar dengn ny udah berbuah
- Faktor bibit nomor satu. Yg lain nya nomor dua. Saya sudah merasakan itu.
- Awesome video quality production like friend
- Minta No WA nya dong pak, terimakasih
- Mantap banget tipsnya
- Nama sy fauzi dr aceh, pijay.slm kenal bang,cukup bermakna ilmu yg abang bagi,dan sangat jelas car a penyampainya,mau bertnya bang dikit? Bolehkah kita semprot gulma di piring dekat batang sawi...
- Kalau sudah terlanjur nanam dengan bibit yg asal asalan Gimana cara merwatnyabos
- Pak jikadalam satukebun sawit. Berbeda jenis bibit sawit apakah mempengaruhi. Produksi
- Data mohon izin Dari Bapak untuk belajar....
- Saya dah coba nanam bibit cabutan, memang buah tk mslh, kr bisa optimal Dan besar, cuma penyakitny pohon jantany jg bnyak,, mau ditumbang pohon dah besar, dari 160 btg yg ditanam, Ada 20 yg bush landak Dan jantan,
- Mantap tips nya
- setelah nonton video ini sawit q langsung berbuah lebat

JANGAN PANIK!! CARA MENGATASI BUNGA JANTAN BERLEBIH PADA KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
selama pertumbuhan bunga jantan kelapa sawit tersebut tidak berlebihan atau pertumbuhan nya terlalu banyak maka tidak perlu panik
- mantap bang makasih sudah berbagi
- Beri penjelasan tentang sawit buah nya kayak landak bg, Di tunggu bg, semngat
- Sawit darat atau gambut sama apa tidak perawatannya bang
- Luar biasa guru ku Fazri
- Ini ada bunga-bunga jantan bos mcmna dgn tandan pondan yg tidak menjadi buahnya.bolah rawat juga ka?
- Ada yang bilang suru dibakar,gimanatu bang penjelasannya dong
- pak bolah saya tnya berapa bulan sekali kh mupuk sawit nya kalau yg baru di panen sawit ny sekitar 3 taun gitu.
- Tks infonya
- Komentar nya bagus tidak ber tele saya suka dan saya paham selamat pagi tandan berduri.
- Betul pak browww salam kenal,,jangan lupa singgah,,
- Pak Ermansy pux kelapa sawit sdh di pupuk tpi masi keluar bunga jantan berlebihan apa penyebab mohon penjelasan.t.ksi.
- YA2...LH BNG....MSA SMUA NY BTINA...KN HRUS DA PJNTAN NY KAWAN..????? UHUUIIII....

cara mengatasi buah landak atau cengkeh | penyebab sawit berbuah landak


Tonton di Youtube

Komentar:
mudah dipahami, terima kasih banyak pak
- Terima kasih banyak pak bos sudah berbagi ilmu tentang perawatan tanaman sawit mantap boss-ku
- Terima kasih sedulur sudah berbagi cara mengatasi sawit nya
- Trimakasih ilmunya pak...Semoga sukses
- mantap totorial nya sangat bermangfaat
- Nyimak boskuMakasih banyak penjelasannya boskuJadi lebih paham
- Terima kasih atas ilmu yang dikongsi.salam dari malaysia
- I didnt understand anything but I liked it
- Saya sih pernah mengalami yg dibilang sawit jantan seperti ini yg umur 10 tahun keatas , ini pohon yg sakit dan kurangnya perawatan dan harus lebih optimal perawatannya, dibersihkan lingkungannya, tunas pelepah, beri pupuk yg biasanya 2kg dinaikan ke 3 kg, + yg paling penting beri pupuk abu putih tangkos kurang lebih 5 kg, mudah2an 1 tahun kedepan sawit jantan berubah jadi sawit yg menghasilkan, dan itu sudah saya coba 5 pokok batang dan berhasil.
- terima kasih informasi nya pak..amat bermanfaat sekali bagi sya pekebun sawit kecil2an
- utk buah cengkeh/landak apakah penyerbukan buatannya dilakukan terus menerus/tiap waktu bunga betina muncul atau sekali aplikasi saja?
- Buah landak atau buah cengkeh atau disebut buah partenokarpi secara langsung disebabkan adanya "gagal serbuk" sehingga tidak terjadi pembentukan buah jadi. Dan penyebab tidak langsung karena bibit yang dipakai merupakan bibit sapuan, atau lelesan.
- Penyebab utama buah cengkeh/landak adalah faktor penyerbukan dan genetik bibit.
- trims,sangat jelas penjelasannya mas.Saya mau nanya,penyerbukan buatan itu seperti apa dan bagaimana mas ? trims
- Penjelasannya mantap.
- makasih info nya Cara mengatasi buah landak serta cara mengatasi buah cengkeh pada kelapa sawitsanagt bermanfaat sekali
- Terimakasih bang Salam dari Kalsel
- Infonya Bermanfaat pak
- Terima kasih informasinya.Yang ingin saya tanyakan, bila sudah terjadi buah cengkeh apakah bisa dibuang ketika buah masih kecil / mudaatau membuang buah cengkehnya juga harus menunggu buah masak
- Kalau buah landak tidak ada solusinya selain ditebang dan ganti tanaman baru dari bibit unggul.

#sawitjantan CARA AGAR SAWIT JANTAN BISA BERBUAH || MENJADI SAWIT BETINA


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih ilmu nya mas
- Aamin Mksh Bosque salam pemula, tutorial nya sangat bermamfaat
- Semangat kawan untuk berbagi ilmunya
- Terima kasih infonya, salam tandan berduri..
- Terima kasih ilmunya bg
- Ini genetic..tdk bisa d rubah...Di pembibitan sudah ada seleksi jgn sampai lolos d tanam d area.sebab ada bbrp type genetic :1.errrect2.giant.
- Saya pernah baca referensi, pupuk digrow katanya bisa mengubah bunga jantan menjadi bunga betina
- Bang Asdin, mohon petunuk atau bimbingan bagaimana memperbaiki/merobah buah cengkeh (buah hampa). Trimks.
- Bg itu gak perlu di kasih pupuk kusus agae bisa merubah jadi pohon sawit betina
- mas garam bisa gk untuk pupuk sawit jantan
- BETUL bang.. di gundul pelepahnya tapi jgn gundul bgt.. sisakan sebagian tandan buah .. insyaallah akan berbuah
- Hebat..yg jantan bisa berbuah,sy punya jantan cm 1untungnya n tdk bisa berbuah selama 20tahun(hingga skrg) n tdk tahu cara mrubahnya..wow klo bisa...kok saya lihat pohon2nya kurus y?sayang Skali pohon2 ini usia muda tp kurus..thanks ilmunya
- Hebat..yg jantan bisa berbuah,sy punya jantan cm 1untungnya n tdk bisa berbuah selama 20tahun(hingga skrg) n tdk tahu cara mrubahnya..wow klo bisa...kok saya lihat pohon2nya kurus y?sayang Skali pohon2 ini usia muda tp kurus..thanks ilmunya
- Bang setelah di pruningapa ada pupuk khusus
- Terima kasih infox bang, salam kenal dari kalimantan utara
- Patut dicoba
- mantap semangat terus berinovasi
- Tunasny sdah benarBiar makin cpat reaksinya bakar sawit ushakan api mengenai sekliling pokok tp api jgn terlalu besar.Kumpulin sja plepah kering skitar 20plpah. Kmudia stlah terbakar selang 3 hri colok pakai KLC+NPK takar 3kg+3kg
- Makasih tas infonya

Ternyata ini Penyebab Sawit Pak De Tidak Mau Berbuah !!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Wah ilmu yg sangat bermanfaat untuk para petani kelapa dawit, , membutukan 56 pelepah agar berbuah maksimal, mantap masbro
- Terimakasih ilmunya bang,moga bermampaat bagi kita semua
- Semoga kebun pak de sukses selalu..
- Bertambah lagi nih ilmu pertanian, mantap kawan
- Info ber manfaat bgi petani sawit lain keren
- Ternyata ini penyebab nya kurang pelepah terimakasih penjelasan nya kawan ini penting sekali
- Ilmu yg bermanfaat...
- Infonya sangat bermanfaat sekali
- Sangat bermanfaat ini makasih info nya bosku
- Trims ilmunya kawan, sangat bermanfaat..
- Dapat ilmu baru lagi nih, terimakasih sobatku tutorialnya bermanfaat sekali
- Info sangat bermanfaat sekali, penjelasan yg detail..
- Semangat terus pa de...Trmkih d berbagai pengalaman nya
- Bermanfaat sekali tayangan Ternyata ini Penyebab Sawit Pak De Tidak Mau Berbuah. Semoga selalu barokah. Amiiin.......
- Hadir menyapa kak, smga ilmunya bermanfaat bgi kita smua ny amin, slm sntun sukses selalu tentunya amin ya robbl alamin,
- Terimakasih infonya tentang knp buah sawit buahnya kurang..smg bermanfaat
- Ternyata ini Penyebab Sawit Pak De Tidak Mau Berbuah !!!,,keep spirit sobatku.
- Betul juga tu bang sip banget bosku !!! 🇮🇩
- Maksihn bgInfonya sangat bermanfaatnya
- Info yang bermanfaat

CARA MENGATASI SAWIT TIDAK BERBUAH


Tonton di Youtube

Komentar:
Sangat bermanfaat sekali informasi nya boskuh.SUKSES selalu untuk boskuh dan juga para petani sawit di mana pun juga.
- Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan informasinya untuk berkebun sawit cara mengatasi sawit yang kurang berbuah
- Jos mas berbaginya ,bisa di fahami Makasih mas
- cara mengatasi sawit tidak berbuah mantap bosku
- Sangat bermanfaat bang
- Semoga bermanfaat mz
- Good information
- Trims tutorialy om... sukses selalu amin..Sawitku di pupuk om ya
- sangat beanfaat ilmu nya
- Mas kalau boleh saat buat vidio nya tlg tampakkan wajah nya mas....biar lebih akrab nya kita....info sangat mampfaat sekali tq mas
- Terimakasih sharing nya kak sukses selalu
- Terimakasih boss
- Waalaikum salam, semangat gan terus berjuang sampai sukses
- Hadir
- Yg katanya ada sawit jantan itu gimana maksudnya mas, memang benar kah?
- Nyimak bos

#kelapasawit penyebab kelapa sawit kurang buah


Tonton di Youtube

Komentar:
Mntap..Sangat brmanfaat brbgi ilmu ssma petani klpa sawit indonesia..
- Makasih bang atas penjelasanya dan sukses selalu bang...
- Salam darimalaysia sahabat.. Xuba dulu 5kilo baja dolomite atau kapur sbb ph tanah ndak betul selang 1 minggu pakai npk dosis k nya rendah dlu.selang 2 bulan pakai baja npk tinggi k nya tapi tanam. Lepas tu kawal kuantiti pelepah jgn terlalu prunning kerana prunning yg salah fatal akibatnya.
- Kalau sudah gitu pensiunkan aja mas, tanam baru lagi.
- Terimakasih atas infonya bosku.
- Ini kurang pupuk bang..Lok pokok ini udah trmasuk sakit.jadi harus masukin pupuk 1x3bulan.lok kira batang dah lebat normal.boleh masuk pupuk 1x4bulan bwat strusnya.
- Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali
- Bang, kalau masalahnya seperti diatas, Pupuk apa saja yang cocok untuk cepat berbuah?terimakasih banyak..................
- Pupuk.apa yang di pakai pk bos dalam sawit tidak berbuah itu
- Tidak juga mas,ada pohonya kecil tp pupuk cukup ya buah pon besar2
- Kurang pupuk bos, plepahnya aja menguning...
- Mantap bos qu..akan sy coba kasih pupuk yg maksimal.tks ats masukan y..
- bg temen2 yg baru singgah,jgn pulang dulu ,tunggu THR dr bang Asdin
- Pohonnya itu sehat tapi kurang pupuk kalau pendapat saya terlalu bersih bang itu namanya namansawit bukan kebun sawit
- Menurut saya gan1. Kurang aplikasi pupuk.2. Management canopi pelepah.Itu over pruning sehingga tanaman fokus ke jaringan vegetatif.
- Klau pokok sbesar ini pupuk nya brapa kg satu pohon
- Gmna mau ada buah mungkin sistem pemupukan nya kurang maksimal
- Kalok orang cari bini yg langsing,kalok orang cari sapi yg gemuk
- Trims pencerahan nya. Salam tandan berduri.
- Sipp infonya bosss salam kenal boss

Rahasia "Menyulap" Sawit TIDAK BERBUAH Menjadi BERBUAH LEBAT Dalam Waktu Singkat !!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Ilmu yg anda bagikan sangat bermanfaat bos bagi petani sawit.. salam sukses bg... sesekali mampir bos.
- Bang mass , kalau dosis pupuk untuk sawit 8-10 tahun berapa dosis pertahun untuk buah lebat dan besar
- Mantap sudah mulai lebat buahnya Pak ijin...Ini bibit varietas unggul kah dan berapa jarak tanamnya.
- Cara aplikasikan nya apakah bisa bersamaan, antara kiserit, borate, npk nya pak.
- Pak, anjuran pemupukannya untuk 1 tahun atau 1x aplikasi?
- mantap sobat qu buah sawit nya.....
- wow mantap kawan semoga sukses selalu
- Maju terus dan sukses sahabatku.
- Mantap sekali sawitnya sahabatku?
- Jos

Kasian..sawit nya tidak mau berbuah..penyebab nya apa.??


Tonton di Youtube

Komentar:
Alhamdulillahsdh mulai pruning lagi bos,tapi masih agak ringan dari pd sawit di malaysia,semangat semoga sukses dan chanelnya makin rame
- keras sekali plepahnya bang bos,pasti mengeluarkan tenaga yg super extra,ttp semangat bang bossalam silaturahmi
- Semangat terus kerja nybang..Semoga sihat selalu
- Mudah mudahan habis di pruning sawitnya berbuah banyak bossku..
- Wajar gak mau berbuah bang, kurang terawat dan pelepahnya sampai kering kering sebanyak itu
- Mantap sawitnya bos
- tidak ter urus itu pelebah nya aja kecil kecil dn banyak gulma nya shobat ....nah skr baru nampak pohon sawit stlh di pruning
- Mulai beraksi lagi Angah nie Semangat NgahJangan lupa sarapan Ngah
- Banyak memguras tenaga untuk memotong pelepah sawit itu ya kawan
- Semangat Wak geng,hajar semua yg gondrong.
- Bg, itu sawit kena racun dari pohon karet bg.
- pruning lg bos...tetap setia sama yg gondrong2
- Habis dipruning dan diberi pupuk.
- Kliatan keras plepah nya mas
- Kayak nya keras bnget
- Berapa bulan dibiyakan begitu genk
- daerah mana ne boss
- Tak ad baja tu bng
- Kalau kmi sawit gak mau berbuah katanya sih sawit jantan
- Mintak tabang ye daan be buah

Kelapa sawit tidak berbuah dan cara mengatasinya


Tonton di Youtube

Komentar:
Ilmu yang bermanfaat, mantap kak
- Tambah ilmu meski blm penah liat pohon aslinya mba hehe
- Mantap info dan tipsnya cara mengatasi tanaman kelapa sawit tidak berbuah
- Ilmunya sangat bermanfaat, sukses selalu.
- Wah mantap maksih atas berbagi ilmunya tentang kelapa sawit yg tidak berbuahyang sangat bermanfaat ini
- Nyimak klp sawit tidak berbuahTip dan trik cara mengatasinya
- Nyimak trik bermanfaat kelapa cepat berbuah
- Cara mengatasi sawit yg nggak berbuah.... Mantap
- trimakasih ilmunya
- makasih infonya ,,semoga makin sukses channelnya
- Terima kasih gan ilmu nyaLanjutkn untuk ke chenel yg berikut nya gan
- Sangat bermanfaat
- hadir sis..manfaat infonya..
- Terimakasih sharingnya sis
- Jos penjelasannya,slm sukses boss,
- Semangat terus kawan berkarya
- Salam bun susah ya kalo taman ji kelapa sawit
- Makasih infonya
- Semangat berkarya
- Kebunnya bagusLanjutt

PANTASAN BUAHNYA LEBAT, Ternyata Begini Cara Perusahaan Memupuk Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Pass Bang, saya pakai begini juga. Pelepah lentur dan Buahnya banyak banget
- MantapSama dgn cara kami juga pemupukanya bang. Kami juga menggunakan pemupukan ditanam. Tapi kami menggunakan pupuk Bobot Sawit dan pupuk hasil olahan pabrik sepertijangkos, solid dan limbah pabrik
- Untuk mengurangi penguapan dan ablasi, cara pocket ini, kek nya mmg lelbihbaikdibanding tabur, apalagi kl ngingetin kondisi pupuk yg sudah ganti harga kyk sekarang ...
- Aplikasi pemupukan yang efektif, terima kasih telah berbagi ilmu
- Bagus, wajib ditiru nih... tks mas bro...
- Pemupukan sistem tanam memang lebih efektip, tp biaya tenaga kerja nambah dikit.sukses selalu bang..! Salam kenal.
- Minggu depan mau saya aplikasikan sperti ini. Makasih infonya bang.
- Aplikasi pupuk yg rutin buah melimpah, mantap
- Umumnya dinamakan sistem pocket atau di tugal, efektif digunakan untuk areal dengan kontur berbukit
- Luar biasa..buah banyak daun hijau..dan ternyata...ya mantap..
- Luar bisa buahnya bosku
- Pertama itu tanaman sawit usianya masih produktif. Bang kedua buahnya lebat tidak setiap pohon ,ketiga vidio bulan brapa dibuat tidak pada sawit berbuah trek. Pupuk npk 16.pupuk standar saja.
- Sekedar mengingatkn buat petani jangan di lihat dri pupuk nya saja,tp dari bibit sawitnya juga sangat berpengaruh...yg asli dri balai beni sperti ppks,topaz,sriwijaya dll...itu sangat berpengaruh...
- nyimak lay, memang secara logika sgt bagus karena pupuk tidak hanyut jika cuaca hujan dan akar sgt mudah meyerap nutrisi dri pupuk yg sdh berada di dlm tanah.
- mantap bang terima kasih nambah ilmu
- Luar biasa buahnya. Semangat bos ku
- Semangat bos, buahnya sangat lebat, harga sawitpun sekarang lumayan tinggi
- Nyimak ilmu nya bang.. Makasih banyak
- Untuk pemupukan yg 3x dlm 1 tahun itu dikondisi bagaimana ya, baik untuk kondisi alam maupun kondisi pohon dilapangannya bagaimana? Bisa tlng dijelaskan
- Wow.. mantap buah nya ya lae..Sukses selalu
- Mantap mas ttp semangat salam persahabatan horas...
- Mantap, buahnya lebat sekali..
- Itu karna lahan perengan lae makanya gitu cara mupuknya, biar jangan dibawak air pupuknya kalau hujan
- Banyak teori bg. Yang jelas pemupukan itu rutin minimal 3 kali dalam 1 tahun dan dengan dosis yang pas. Saya yakin akan menghasilkan dan tidak lupa juga jenis pupuk dan keaslian pupuk. Saya sih memakai pupuk urea, npk dan pupuk buah saja. Itu teknik saya.
- Sawit saya bulan ini, mengalami masalah besar bang, bunga rontok dan banyak jantan atau banyaknya buwah kerdil itu apa penyebabnya bang, mohon pencerahanya..
- Bang pupuknya apa saja biar berbuah banyak....?terimakasih banyak sebelumnya
- Dosis nya juga harus mengikuti perusahaan, disini lah kita petani biasa yang tidak bisa mengikutinya, kalau caranya gampang kita mengikutinya
- Mantap mksh ilmunya boss.
- Boleh di coba bang,, terimakasih seringnya
- Berapa jarak dari pangkal pohon lobang pupuknya Mas....
- Mantap.Lae Jhon Sitanggang. Saya akan coba teknik yg abang bagikan ini
- Terima kasih bapak ibuk️
- Mantapp ya bg J.s., cocok utk lahan bebukit ini
- Sungguh mantul informasinya lay
- Bukan hanya pupuk. Tapi bibit yang berkualitas
- wajar aja org sawit orange( org awam bilang buah malaysia) pasti lebat sama seperti topaz.gk semua daerah pabrik nerima sawit orange.gw kira sawit merah/kuning lada umumnya
- Ini baru cara memupuk yang benar, kalau ditabur habis hanyut atau kering dibawa angin.
- Teknis Pemupukan seperti itu agar pupuknya tidak mudah Larut jika turun hujan...kadang petani pemula hanya tabur pupuk di sekeliling pokok sawitnya saja,hujan turun pupuk larut kemana mana.
- Pemupukan Kelapa sawit dengan benar Ikut belajar Ng
- Ada lagi yg lbh murah dan efisien yaitu menggunakan limbah tandan dari kilang utk menimbunya di setiap pokok

pupuk sawit biar buah banyak


Tonton di Youtube

Komentar:
Wah baru tau ni. Ilmu baru, bisa di caba...Terimakasih boss ilmunya.Semoga hasil panen meningkat.
- terima kasih informasinya pak, semoga channel bpk terus berkembang
- Makasih atas semua ilmu pengetahuan nya ya mas, ttp semangat salam kenal dari saya
- Terimakasih ilmunya
- Mantap bang sangat membantu sekali trimakasih infonya
- Toritirial cara membuat pupuk dari sabut kelapa tadi bang, supaya langsung di praktekan.
- Pak bagi info cara buang zat taninnya, dan berapa dosis pupuknya dlm/btg
- Makasih bang ilmunya salam sukses..
- Luar biasa, petani kreatifsalam sukses pak bos
- Trimakasih pak broo,bisa di coba mudah2 berhasil buahnya melimpah...kalsel hadir..
- Bagaimana cara membuat fermentasi dari sabut kelapa tadipak?
- Mantul bro,trims masukannya dalam konten ini...dijual lahan kosong luas 1600 hektare cocok untuk kebun sawit,lokasi desa anjir kabupaten pulangpisau kalimantan tengah,lokasi dekat kota pulangpisau dan 3 jam dari bandara cilik riwut palangka raya kalimantan tengah,harga murah dan terjangkau
- Terima kasih bg atas info ny. Sukses slalu
- Untuk lahan gambut cocok gk bg?
- Kalau ajinamoto takarannya berapa bang?
- Klo untuk karet bagus gak pak?
- Manfaat sekali bang bos...
- Berapa liter air sbt kelapa / timba dan berapa bu gkus ajinomoto nya?
- Mantap bro cara membuat pupuk plementasi maju terus
- Cara pembuatan pupuknya bagaimana pak,tlg bagi ilmunya supaya sy BS seperti anda...
- Harusnya diperlihatkan proses membuatnya. Atau diceritakan dalam narasinya Lae. Pengen buat terpaksa tengok chanel lain, proses pengolahan sabut kelapa menjadi POC.Sayang sekali hal pokok yg ingin diketahui malah nggak ada, buat part 2 nya lah
- Terima kasih bosku...atas infomasinya..mantap bosku..inikalilah bosku
- Utk tambahan dr sy , sebaiknya. Air yg dgunakan sebaiknya air hujan .
- Benar sekali pak di era harga pupuk yang semakin gila sekarang ini ndak ada salah nya kita punya ide serta daya fikir yang jeli serta kreatif enta itu pola uji coba atau exferimen atau pun asumsi mengatasi pembiayaan tanaman yang besar toh kreatifitas itu untuk kebun kita sendiri bukan kah membagakan andai insya allah baik hasil nya, dan jadi pengalaman unik andai sebaliknya dan kita coba dan coba lagi usaha harus perlu exferimen walau ndak sekola tingi kalau saya begitu, kalau kita lihat tanamam di tempat buangan sampah biasa bagus artinya di objek tersebut ada kebaikan lebih untuk suatu kehidupan tumbuhan maksud nya tidak hanya kita pandang buangan sampah itu hanyalah ongokan sampa tapi kalau kita coba olah mungkin ada hasil lebih untuk tumbuhan demikian juga ajinomoto, selain penyedaprasa makanan insya allah jadi penyedab lihat isi dompet full saat panen hasil kebun gituuu...Oke kreatif terusla para petani harga pupuk sangat gilaa, salam.
- Berapa lama waktu nya setelah pemupukanbaru kelihatan hasilnya bang...
- Bgus ni bisa di coba
- Wahh...mntap pak.
- Cara membuatnya gimana ????
- Mantap...semangat
- Nak tanya bang yang buat cacair tu apa?
- Gmn cara pengolahan sabut kelapanya mas
- Nanti tunjukkan results ya pak ya
- Mantap...semangat
- Mantap sekali bos ku
- Cara bikin pocnya gimana pak?
- Mantap boleh di coba ni bg pupuknya ni
- Aji nomotonya berapa kg dn ukuran airnya berapa lt pak
- Mantap bro..salam pekebun sawit dari Malaysia
- Cara fermentasi sabuk klapa nya..apa ajh dibutuh kan pak..mohon pencerahannya pak..slam tandan berduri
- Sawit nya subur bang, pasti panen raya bisa sampai 8 ton 9 ton lahan 2 hektar sebulansekali panen

pupuk sawit biar buah banyak very useful greetings of success from the oil palm farmer channel


Tonton di Youtube

Komentar:
Bg saya punya metode sendiri buat mupuk sawit..dan alhamdulillah hasilnya lebih berkualitasdari kebun tetangga yg mengunakan 4 jenis pupuk urea,kcl,TSP,dolomit semoga bermanfaat juga buat teman2 petani sawit1.kebetulan di daerah saya bnyak hewan ternak lembu....saya minta kotoron sapinya....saya beli 3000 per goni....lalu saya fermentasi dengan EM4 ....lalu saya letakan di bawah pohon sawit sekaligus goni2nya....1 goni,/ pohon...setiap turun hujan dia akan melepaskan unsur hara nitrogen ke tanah...insyaallah dalam 1 tahun gak akan kekurangan unsur Nitrogen.
- semoga buahnya banyak dan sehat dan panennya melimpahMajulah petani Indonesia
- Sangat berguna dan bermanfaat ilmu nya bg, terimakasih bg, cara pupuk Sawit,
- semangat bos. solusi sangat sederhana. smg ilmunya bermanfaat buat semua petani sawit
- Mantaap kawan..mudah mudahan hasilnya melimpah..
- Terimakasih bang, sangat bermanfaat...
- waalaikum salam pak. trimakasi y pak informasinya . mantap pak. sangat berguna bagi petani sawit
- Salam petani sukses.
- Trimakasih bos info nya..Tetap semangat terus dalam berkarya bosSalam sukses dari Melaka Malaysia
- Bang kalo selain pupuk NPK bisa ga bang?Misalnya seperti pupuk TSP,kcl,dll bisa ga bang?
- mau nanya bosku. kaluk misalnya selain AJINOMOTO, apakah bisa memakai yg sejenis lainnya? mksdnyaSASA atau MIWON?
- Informasinya sangat bermanfaat mas bro..Sukses terus chanelnya...
- Kalau npk 16,16,16 di campur micin bisa gak om?
- Terimakasih ilmunya sangat bermanfaat..semangat!! Salam dari pemula
- Sama om saya juga pupuknya pake ajinomoto.
- Bang setelah pake pupuk cair,apakah masih perlu mengunakan pupuk yg lain
- BG kalau pupuk NPK di kocok 0,5kg/ btg ,, sawit kira2 dapet GK.?? Dosis pupuk nya
- Trim kasih info bang..sangat bermanfaat..
- Makasih ya mas atas semua ilmunya,, ttp semangat dan salam sukses
- untuk pokok sawit baru di tanam gimana bg?

cara mengatasi sawit jantan agar berbuah


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih tutorialnya kawan,,yuk kita belajar menyadap aren ditempatsaya sambil mengisi waktu disela kegiatan merawat sawit
- Terimakasih pakde atas informasinya , insya allah nanti saya mau coba tutorial pakde ini
- Ditunggu video hasil selanjut ny om.
- Harusnya ada video sebelum dan sesudah di pupuk gan
- Sawit jantan tebang mas. Karena sawit jantan itu buahnya kecil kecil sekali. Kalau berbunga itu bukan sawit jantan
- Sawit jantan wajib di buang tanpa alasan,,
- Makasih informasinya kawan..
- Harusnya judulnya " cara mengatasi sawit yang berbunga jantan terus mnerus bisa berbuah ataw berbunga betina" seperti itu kira2 bos
- Dosis Ajinomoto dan pupuk ss perbandingannya berapa bos per pokoknya
- Mantul bro.mcmana hasilnya sekarang bro?
- Jantan=laki-laki,bagaimana bisa beranak bosqu
- Berapa Minggu baru nampak buah nya itu boss q..
- Bagaimana kalau langsung di taburkan garam di sekeliling batang sawit
- Nyimak mas bro..mana tau bisa di coba
- nama nya juga sawit jantan bos mana bisa berbuah.apa pun pupuk ny bagai mana pun cara cara ny.
- Yang dibelakang bapak itu dari batangnya aja bukan jantan pak.cara pemupukannya yg kurang pad
- Ada ngak video selanjutnya bos
- Yg bener bos q kami juga punya sawet .berkali2 juga d coba.hsil.x.nihil
- Jantann tidakakan pernah bisa berbuah,cengkeh juga gak bisa.
- Mantullllll
- Itu bunga jantan bos bukan sawit jantan,heee
- Sawit jantan thining out

CARA MENGATASI KELAPA SAWIT TIDAK BERBUAH


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih selalu berbagi ilmunya boskuh.Semoga bermanfaat bagi semua para petani sawit.
- Waalaikum salam Sukses selalu semua petani sawit
- Terimakasih atas ilmu dan pengalaman nya bangSukses selalu untuk Chanel nya Salam silaturahim ya bang
- Terima kasih perkongsian ilmu tanam sawit.
- Makasih ilmu tentang tanaman semoga Bermanfaat
- Semoga kelapa sawit Indonesia jaya kembali dan petaninya tambah sejahtera
- Terima kasih tipsnya bang, manfaat sekali
- Terimakasih ilmu/tutorial bertanam sawit️
- makasih sharingnya kak menambah wawasan tentang kelapa sawit
- Tips yg sangat bermanfaat.sukses trs om
- Informasi yang sangat bermanfaat bosku...
- Terima kasih sharing pengalamannya cara mengatasi kelapa sawit tidak berbuah, Kawan. Terus semangat dan sukses
- Ilmu yg sangat bermanfaat...TRIms mas informasinya...jadi lebih tahu kenapa sawit tidak berbuah ....
- Cara mengatasi sawit tidak berubahTerimaksih kawan udh berbagi ilmu tentang sawit...semoga channel tambah sukses amin..
- Makasih tutorialnya ,cara mengatasi pohon sawit yang tidak berbuah
- Ilmu yg bermanfaat....salam kenal kak
- Terimakasih tipsnya kawan mengatasi kelapa sawit tidak berbuah
- Mksh ilmu tentang kelapa sawit ,semoga bermanfaat , tetap semangat dan sukses bersama selalu
- Memang luar biasa
- Terimakasih info cara atadi sawit yg tida berbuah sukses kawan
- Thanks kk sudh berbsgi ilmuu
- Assalamualaikum bang selamat malam wau mantap sangat bermanfaat sekali keren semangat bang sehat selalu...
- Besok besok langsung praktek...
- Nice... Trima ksih caranya
- mntap ni tutorialnya
- Trima kasih ilmunya kang cara mengatasi kelapa sawit yg tidak berbuah
- Terima kasih ya untuk info
- Salam tandan berduribkawan sukses sejahtera sawitnya
- Sawit sedang mahal harganya sekarang,buah byk maka uwangnya pun byk.Dapat uwang byk simpan untuk masa hadapan.
- Banyak sekali sawitnya
- Assalamualaikum kk hadir nyimak lg durasi aman Slm dari JME Aceh Darussalam
- Salam ndodos sawit kang
- cara mengatasi kelapa sawit tidak berbuah
- cianjur hadir ikut monitor

Cara mengatasi bunga jantan pada kelapa sawit agar berbuah lebat


Tonton di Youtube

Komentar:
Apakah sudah terbukti ampuh kalau di tabur garam dapur pak? Bisa berubah jadi bunga betina kah..
- Kenapa selalu ada musik haram yg mengganggu?
- Pengalaman saya sampah organik dari sisa makanan juga bisa tuk memulihkan sawit yg ga berbuah.
- Mana buktiny?
- Suara musiknya ganggu banget..
- Sy punya pohon sawit 1 kilo garam prpohon tp msh sy tggu 4 buln akn datang hsil nya
- lokasi dmn om?
- Makasi doanya
- Di tmbh Micinn gurih tuh sswit
- Mantap
- Ok... Setuju
- Pemaparannya tdkmengena ttg substansinya...tdk to the point..bertele 2...
- Mantap bro hadir nyimak
- Trmksh berkongsi ilmuan,klu guna air laut bgaimn ?, Sukatan?
- Mntap bang
- 20%
- Apa empat sendok utk satu batang sawit atau utk satu pelepah sawit ?
- Salam TandanBerduri menghasilkanberduit
- Makan banyak waktu..... muter-muter.. bertele-tele.
- Bos ngomong satu kalimat aja kok di ulang2 capek dengari nya..jd Lanang kok gitu.
- Kelamaan bicara mu.solusi gk ada.durasi hampir habis
- Bertele tele....penting bunga jantan bgi kebun sawit broooo
- Bunga jantan berbuah. Masuk akal ndk tuh..
- matap infonya kwan baru dpadamkan
- Bertele tele ngomong nya bos
- Punya ku ada satu poko. Sudah tingi sekitar tingi ya.4meter. Mirip punya kamu yangk di yutub. Pohonya bagu daun ya bagus. Tapi tidak mau berbuah.udah lama sekitar 5tahun. Tidak mau berbuah. Aku minta tolongk dongk gimana cara ya mengatasi ya..
- Kelamaan
- Aduh bicaranya terlalu lama mikir hhh
- Di tumbang aja,bos
- Kelamaan muter muter
- Lemot ......

Terjawab SUDAH!!! TRIK Jitu agar kelapa sawit JANTAN bisa BERBUAH!!!


Tonton di Youtube

Komentar:
Memang perlu dicari solusi mengenai kelapa sawit yang gak pernah berbuah bang. Saya sedang berusaha melakukan penanganan terhadap kelapa sawit yang katanya kelapa sawit jantan, tetapi belum ada tanda-tanda keberhasilannya. Terimakasih sudah memberi solusi untuk mengganti tanaman sawit yang abnormal.
- Sawit yang pernah buah lalu gx berbuah, caranya mudah, buatkan lobang pupuk sedalam 30cm sebanyak 8 lobang lalu kita berikan pupuk mpk per lobang kira2 sebanyak 4ons kita tutup dan dipadatkan.
- Kalo ngatasi sawit buah jarum/buah landak gimana bos
- Pupuk apa yg tinggi kaliumnya bng?
- Informasi nya menarik bosku perlu di coba ini Semoga berkah bos
- Sawit yg tidak di inginkan semua petani sawit.. Terimakasih boss ilmunya...?
- Di pupuk dgn delomit setelah dikastrasi buang buah jantan lalu dikasih borak di ketiak pelepah 3 sendok untuk setiap pokoknya, moga berhasil
- Berarti bunga jantannya harus dibuang semua bg termasuk bunga jantan yang masih hidup ???
- Informasi yang menarik..
- Bg sawit umur 2 tahun bnyk bunga jantan ny. Apakah msih wajar?Apakah bsok sawit ny jd jantan?
- Pupuk apa yg bagus buatkelapa sawit agar buah nya banyak
- Pengalaman saya, sawit yg berbunga jantan full ini tinggal di buang aja seluruh bunga nya dan dompet yg akan muncul dan jangan lupa sebelumnya di pruning dulu, jika ingin lebih bagus kasih pupuk npk saja
- Belum jadi buah mungkin
- Pelepah nya kuning bg. Btuh unsur tanah yg lengkap
- Kalau saya solusinya pelan2 dibunuh sebab sudah saya usahakan dengan pupuk yang paling mahal tetap tidak bisa maksimal buahnya
- Bagus juga dicoba
- Itu bunga jantan. Bkn sawit jantan
- Pokok jantan bermakna sumber bijih benih datangnya dari tandan yg kurang baik atau bibit tidak diketahui qualitynya Selalulah menanam benih yg terpilih kerana hasilnya nanti terjamin.ok boss
- Bgamana cara mengatasi sawit awal nya berbuah ,dan akhir2 ini kluar bunga jantan ?
- Bang bagaimna cara paling bagus untuk sawit tiba" banyak buah landak atau buah jantan nya

Cara mengatasi sawit yang lama tidak berbuah??


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga kelak berbuah ya bang long..
- Semoga berjaya bang long
- Saya doakan setelah di pruning buahnya jadi bagus, mantap sungguh luar biasa, tonton juga video saya seputaran sawit
- Tetap menunggu hasil akhir nya nanti semoga berjaya dan menjadi contoh suatu saat nanti
- Wahh trik dan cara yg bgus dan bermnafaat bang long
- Begini rupanya cara mengatasi sawit yang tidak berbuah, mantap bang
- Waalaikum salam Bang.. Boleh ni dicoba
- mntap cara mengatasinya berguna
- Penasaran hasilnya pak....
- Sawitku banyak begitu teman, terimah kasih banyak infonya Tuhan yg balas bebaikannya
- Mantul pak long
- Memang mantep bang long
- Semangat Om
- Semngat bos jngn lupaistrht
- Sangat bermamfaat bosku like
- Mantap bah bossku
- Salam sawit Riau
- Waow....jossbangat dodos ny bang long
- Semangat bang long
- Salam petani kami dari sulbar...

Cara mengatasi sawit lama tidak berbuah // ala petani sawit mandiri


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantap pak ,Tips nya sangat membantu rekan rekan atau sahabat berkebun lainnya..terimakasih..Sehat selalu pak..
- Terimakasih om atasss saran dan masukan dari om untuk petani sawit
- Cara unik yg belum pernah diyakini PETANI, moga dilancarkan
- Informasi yang bermanfaat
- Info bermanfaat bagi petani sawit,,,
- Terima kasih mas Arifin cara mengatasi sawit tdk mau berbuah
- mantap solusi terbaik, hadir nyimak bosku
- Makasih ilmunya masbro sangat bermamfaat bagi petani sawit
- Mantap kawan...cara merawat sawitnya...moga setelah dipupukBuahnya melimpah
- ini memang benar pak. saya sendiri sudah mencubanya. paling jimat kos dan paling efektif.
- Bang tolong jelaskan secara ilmiah tujuan pembakaran pohon sawit
- Infonya sangat bermanfaat sekali bang ....
- Mantul bang tips nya boleh di coba nanti..
- Cara mengatasi sawit yg lama tak berbuah,bisa pake mpk mutiara,ikut belajar jga nih bang..semoga bermanfaat salam
- Terima kasih informasinya bang
- Maksih info nya bosku semoga berkah
- Ilmu u benar mas brow ....saya sudah pakai cara itu 7thn silam....buah jantan atau cengkeh juga bisa dilakukan pembakaran.... Lebih cepat lagi bila habis dibakar ditabur urea di pelepah nah
- Satu pohon sawet brp takaran pupuk NPK nya bang
- mantap juga ni bro..boleh juga di coba nanti
- sukses selalu mas brow