RACUN HAMA PUCUK KELAPA SAWIT

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "RACUN HAMA PUCUK KELAPA SAWIT". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Cara Ampuh Mengatasi Busuk Pucuk Kelapa Sawit | Seminggu Setelah Aplikasi


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantafff...Cara sederhana dan efektif efisien..
- Kasih garam dapur aja pak, di tabur dalam pucuk nya. Gak ribet
- Smoga kebun kelapa sawit nya bisa subur sedia kala.
- Makasih ilmunya Mas, semoga Berkah....
- perlu perawatan extra ya bang klu msh kecil tanaman sawitnya
- Thanks ilmunya boss,,silahkan berkunjung di KUD bum ya,,semoga petani sawit makin makmur
- Trims, informasinya sangat bermanfaat.
- Mantap sekali info nya kawan....Bermanfaat bagi petani sawit Indonesia
- Mantap bosku
- semoga kembali sehat kelapa sawitnya...banyak pucuk rusak ya??
- Cara ampuh mengatasi busuk pucuk kelapa sawit
- MAKASIH INFONYA KAKAK SALAM HIJAU
- Kasi infonya pak
- Cara pengaplikasiannya bgmn
- Saya udah mencoba bermacam2 obat tapi g ada yg mempan,, cuman ada saya coba racut untuk palawija itu lah yg agak ampuh
- Apa obat nya sawit pupus pucuk busuk
- Busuk pucuk biar tdk d. Obat akan kembali juga nantihnya pake dangke sja
- Itu sangat berbhya susah kita obatin mas
- Apa nama obatnya pak?
- Obatnya apa beritau aja

Pengendalian Busuk Pucuk Pada Tanaman Muda Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Ijin tanya pak bro..1. Ulat apa nama yg menyerang pucuk tanaman sawit yg mengakibatkan busuk pucuk..?2. Apakah serangan hama Oryctes dpt menyebabkan penyakit busuk pucuk..?
- Trimakasih prof atas penjelasanya...
- Mantab pak Pendi...informasinya
- Thanks infonya mas phendi...selalu nyimak...salam petani millenial menembus awan...
- Bagaimana kalau penyemprotan regent di campur dengan fungisida... dan kalau bisa berapadosis yang di perbolehkan... Terima kasih atas kesediaan nya untukmenjawabnya... semoga pak fendi sehat selalu... amin
- Pengalaman pribadiku mas Pen. Dari 265 batang ada 8 kakus yang kutemukan. Aku mengatasinya kupangkas (gundulin) plepah hingga bagian atas umbut (boso jowone pondoh). Hihi... Plepah yang dipangkas dikumpulin dan dibakar. Memang tidak sekali teratasi, 2/3 kali proses baru sembuh/normal. Dan dalam kasus ini saya sama sekali tidak menggunakan insektisida atau pun sejenisnya.
- Saya selalu mengikuti materi dan arahan dr pak pendi, karna saya jg msh petani kelapa sawit pemula dlm hal ini dan perlu banyak ilmuSaran saja, materi yg di bahas alangkah lbh baik nya jika langsung ditunjukan di lapangan
- Terima kasih bangIlmunya Abang nie memang mantapTerima kasih bang
- Trimakasih ilmunya
- Wah bener juga ini, punyaku masak berderet 3 batang yg busuk pucuk, usia tanam 6 bln
- Untuk wilayah Muara Bungo Jambi ada nggak cabang ny pk Pendi?
- Klo bahan aktif nya karbofuran dan karbosulfan, bisa gk mengatasi mati pucuk sawit ni mas.
- Saya pakai furadan ngga mempan. Lalu sy pakai regen cukup ampuh tp prosesnya agak lama. Cara paling efektif pangkas semua pelepah sampai pangkal pucuk
- Sawit saya berusia 1 tahum Per kep nya atau 15 ltr air reagent nya 30 cc Apakah boleh di semprot ke seluruh pohon pak
- Punya saya banyak sekali mas,3 hektar ada sekitar 50 batang/pohon,mohon solusinya bang ,saya sdh coba beebagai obat ada yg sembuh ada jg yg bandel
- Klo untuk tanaman menghasilkan apakah bisa pak menggunakan regent..dilahan ad 2 batang busuk pucuk..padahal buah nya sangat bagus
- Mantap triknya mas..
- Dikebun saya terdapat 11 pokok pucuk sawit yg busukSudah segala cara saya buatNamun tetap tidak bisa juga sembuhNamun setelah saya cari tau
- di lahan saya tdk ada penyaakit tsb. yang minta ampun kumbang tanduk nya,. 10% dah terserang,dah pakai feromon sama jaring burung pak pendisalam sukses selalu pak
- Interfal pemberian nya berapa kali mas?

PENGOBATAN AMPUH TANAMAN SAWIT MATI PUCUK


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga dg bertmbh cnggihnya trknologi dpt menunjang kmajuan pertnian kita dg cara bersma sling mmbagi ilmu & penglaman di bdg pertanian. Terimakasih telah mmbagikan pengalamannya bang, sangat bermanfaat sekali. Semoga abangnya sehat selalu
- Terimakasih ilmunya boos.Bermanfaat buat kita yang belum tau ini.
- Merek dagangnya apa nya pak?. Terus dosisnya untuk 1 pohon kelapa sawit gmana pak?
- Trima kasih bang atas info nya,sangat bermanfaat sekali
- mohon maaf mas, itu fungisida dan insektisida nya langsung kedua nya di campur di sprayer? atau pengaplikasiannya satu2. insektisida dulu kemudian fungisida? atau berbarengan mas? terimakasih
- Informasinya sangat bermanfaat kak,saya juga masih belajar pengobatan di setiap sawit saya
- Pak itu Daconil sama DuPont Lannate nya di campur menjadi satu dalam air 15 liter?
- anak tani, terima kasih infonya. akan saya coba aplikasikan ke sawit saya. semogaberhasil & menjadi amal jariyah anda.
- Makasih infonya mas
- Terima kasih untuk ilmunya boss...
- Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Nanya Pak,Bapaknya pake obat apa ya?
- Anak tani itu kalau untuk sawit insektisida dupon lanat dan fungisida daconil di campur ya?
- Alhamdulillah bisa di atasi boss sukses untuk kedepanx boss
- Dosis 1 tangki utk berapa pokok mas...?
- Mati pucuk apakah sama dengan busuk pucuk?
- Pakai obat apa pakSebab di kebun saya ada juga yang seperti itu
- Saya sdh aplikasikan ke sawit sy yg mengalami penyakit ini bbrp bln lalu dan ALHAMDULILLAH bekerja dg baik. Hanya saja saat kebun mngalami kebanjiran yg ckp lama penyakit ini muncul lg, pdhl daunnya bagus2. Dan dlm wkt dkt akn sy kasih lg obat2 ini. Trimakasih sdh brbagi.
- mas ma kasih ilmu nya tu obat bisa juga untuk pencegahan
- Sawit saya banyak yang terkena busuk pucuk..anak tani semoga bermanfaat
- Bagus kakak videonya saya suka. Jangan lupa berkunjung ya kakak terimakasih

Tips AMPUH PENANGGULANGAN BUSUK PUCUK DAUN PADA KELAPA SAWIT TBM


Tonton di Youtube

Komentar:
sangat mendidik bagi petani sawit
- Pengalaman yang sangat berharga cara mengobati busuk pucuk kelapa sawit
- Kalau untuk pohon sawit yg dah tinggi dikasih diakarnya gimana bossqu?
- Perawatan sawit
- Betul sekali saya lgi membasmi tanam sawit baru 6 bulan namun di situ walang 2 sangit juga ikut jadi hama...kalo saya 15 hr sekali namun tiap ngobat masih ada yg kecolongan ...ada kena 5 batang yg mati
- Kalo punya saya mas busuk pucuk itu, saya pangkas. Banyak juga punya saya seperti itu yg busuk pucuk.3 bulan kemudian puji tuhan sembuh Normal kembali
- bang mau tanya klo kecamba sawit ppks umur 1 bulan biasanya d kasi pupuk apa dan dosis brpa untk 100 bolybag
- Cara mengobati ukurannya berapa
- Untuk sawit yg sudah tinggi bagai mna aplikasinya?
- Pakai fugisida marshal dan Regen donk bro paling ampuh
- Kalau saya pakai regenuntuk mengobati patah pucuk
- Sawit ku jg tu, ada 4-5 btg yg kena
- Itu apakah bibit unggul bos
- Saya pake furadan ngga mempan. Lalu saya pakai regen per sekali seminggu. Tiga kali aplikasi baru pulih. Tp ngga pake insektisida juga bisa, yakni pangkas semua pelepahnya sampai pangkal pucuk kalau sudah terlalu parah.
- Kalau sawit dari bibit unggul apa juga kena ,bos
- Pake racun rudal dengan anrakol
- Mohon petunjuh kawan kalu ada ilmu baru
- Nyimak bos
- Kl pucuknya ky dimakan kumbang antisipasinya gimana bossqu?
- Halo bro aku mau bertanya kan sawit aku umur nya udah 3 tahun tapi GK tau kenapa daunnya kerdil GK tumbuh lagi ini termasuk jenis penyakitnya apa dan apa perlu di ganti bibit baru tapi buahnya banyak

Cara Mengatasi Hama Kumbang Tanduk Oryctes pada Tanaman Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Luar biasa penjelasannya , sangat mudah di mengerti. Terimakasih kpd bapak assisten .@siagian.arianto
- dapat inspirasi bagi petaniuntk mengatasi kumbang yg ada pada kelapa sawit..
- Sangat membantu petani sawit
- maju.....terus...siagian agromembagun kontent di dunia kelapa sawit...
- apakah mungkin jika pemberian KarboSulfan dosis 1 gr untuk sawit TM / yg sdh tinggi tanamannya dgn menggunakan drone ya ?
- Semoga menjadi ilmu yg bermanfaat
- Apakah dalam pencampuran karbosulfan dan tepung kanji ditambahkan air atau gimana?
- Siagian agro semakin maju
- Karbu sulfat belinya di mana Pak,,,
- Kalau disemprot apa obat nya bg
- Saya di Riau juga Replanting dengan cara di ciping dan di serak , tapi tetap di serang habis habisan oleh Sikumbang, hampir seluruh blog PT sampai bingung untuk mengatasi nya.
- sukses terus pak...
- Terimakasi info nya abgda
- Salam sukses,,, suka sm kontent nya
- Semoga semakin JayaSiagian Argo Channel@ellyhasibuan
- Mantap lekku
- Sukses terus abangda..
- Sukses buat lek abdul bahut siagian
- Kereen...

Pengendalian Penyakit Busuk Pucuk Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Sangat membantu dan bermanfaat sekali.Terima kasih banyak pak.
- tanaman sawit saya TM terkena busuk pupus (lethal spear rot) pengendalian/bahan aktif/yg tepat apa ya?
- Mas sata dari riau , sawit saya umur 5 tahu ada beberapa sawit saya yg pucuknya busuk mas , bagaimana penangananya ?Apa sebaiknya di ganti mas
- Nama obatnya kalau berkenan ya di wa-kan, maturnuwon
- kebun ku kena Lethal Spear rotada 10 an pohon yg kena,,, ngeriii... gimana ya pak?
- Mas. Suara.x. Kurang.Jelas.
- Wah saya mengalami ini dilahan psr, mohon dishare digroup pak, trimakasih
- Saya pakai varietas ppks simalungun yg saya beli 40 ribu/ pokok dan setelah 4 bulan tanam banyak yg terkena busuk pucuk atau Common spear rot dan saya gak perlu belajar sampai ke Amerika latin untuk tau penyebabnya dan cara mengatasinya
- Masklauptah. Plepahajitu. Apa. Di. Biar. Knapa.Aj? Atau. Di. Mtikn?Swtsy. Tbmumurstu. Thn. Stengah.
- Mas. Jgn. Pilit. Ilmu. X. Yaaa
- Klau. Bsa. Di. Obati.Danobat. X apa?

Cara mengatasi pucuk sawit yang busuk


Tonton di Youtube

Komentar:
Pengetahuan cara mengobati kelapa sawit sangat bermanfaat nih Bang bagi petani sawit
- Mantap om, saya baru selesai juga menerapkan hal bgni dan semoga berhasil.
- Saya juga baru tabur bos,...semoga berhasil dan sawit tumbuh pucuk baru lagi dan tidak busuk lagi
- Kalau air puradan di campur decis lalu di semprot kan, APA boleh mas ???
- Makasih seringe boskyu cara ngatasi pucuk sawit sukses trus boskyu
- Walaikum salam om Bahri. Mantap informasinya om
- Cara mengatasi pucuk sawit yg busuk..mantap kawan
- Terima kasih atas infonya sangat membantu sukses selalu
- Maksih tips nya..smoga bermanfaat
- Hadir nyimak bermanfaat terimakasih sudah berbagi ilmunya salam sukses selalu ya
- Semoga sawit saya sembuh dari busuk pucuk..sudah saya kasih furadan
- cara mengatasi pucuk sawut yang busuk...sukses selalu Salam silaturahmi
- Terimakasih infonya
- Ouhh mntpp BG..mksi resep ny..sawit ku kdng GT jg
- Nama obatnya ap dan belinya dmana?
- Kalau campur air furadan nya gimana mas ?...
- Brp gram naburnya bang
- Nyimak bos..siapa tau..bentar lagi kita beli sawit..
- Puradannya beli dimana sobat
- banyak durinya yah pak
- Like
- nyimak full time, dari pejuang3menitan
- Apa gan nama obatnya, kurang jelas
- Lihat saja semuapentani sawit di Indonesia bangkrut semua
- Siiiiip
- Perawatan sawit
- Kalau Marshal gmn bg
- Walaikumslm
- Ok

cara mengatasi sawit mati pucuk ini solusinya


Tonton di Youtube

Komentar:
Mantab bosQ,bermanfaat
- Mantaap sangat bermanfaat kawan
- Trimakadi ilmux bosg smoga sukses slalu amin!
- Apa sawit yg sudah terkena penyakit pucuk tu nanti .masih prodoksi buah pak?
- Bang,kalau sawit nya sudah umur 6 tahun gi mana cara obati nya,
- Klo saya cukup potong semua daunnya sampai yg muda2. Nanti sembuh sendiri
- Sampai berapa lama itu pemberian kapurnya
- Hadir nyimak bang.
- Kapur apa tu bg?
- Trims pengalamanya.
- Kapur dolomit..?
- Hadir boskuh
- MAntab bos
- Bang bs minta no hp nya..saya mau tanya2 lbh banyak.triksh
- Itu kapur papan tulis y
- Ok Ges
- Ok
- Kaptan ya....
- Bangka tulen

Cara Mengatasi Hama Dalam Batang Kelapa dan Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih Bapak telah membagikan pengalamanya, untuk penyembuhan pohon kelapa , sangat di bermanfaat bravo 12920....
- apakah ada takaran/ dosis dari penggunaan abu ini? seberapa banyak dan seberapa sering harus ditaburi abu dibagian akarnya? terima kasih
- Trimakasih pak pengalamannya smoga bermanfaat bagi petani se indonesia,bravo,selamat berkarya.Kami tunggu pengalaman2 berikutnya,suwun.
- Mau Nanya pak, jenis kelapa pendek apa yg paling baik untuk diolah menjadi gula merah? Trimakasih
- terima kasih ilmunya, saya lagi mencari-cari yang seperti ini..karena tanaman pohon kelapa saya kondisinya seperti yang ada pada video ini...sukses terus pak,,,
- Postingan yang bagus, sangat bermanfaat bagi petani kelapa.
- Sangat membantu.
- Mantap Mas. Terima kasih diatas ilmunya. Sy juga punyai kebun kelapa mohon lawat juga ️
- Semoga barokah ilmunya pak
- Alhamdulillah Sehat dan sukses selalu pk aamiinBermanfaat ilmu nya pkDr azolla way tuba
- Sangat bermanfaat. Abu dapur menghilangkan zat asam, itu benar pak. Saya sudah mencobanya. Slam kenal, salam kompak
- salam succes sahabatmantap n trbaik ilmunya, sgalanya dr bahan alami n mudh didapati.
- Numpang tanya kalau abu bekas bakar sampah pepohonan gai mana bagus ga pak ?,...buat tanaman kelapa,...
- ilmu baru nih.. makasih pa
- Bermaanfaat
- Di kasih kolater aj pak disemprot atau di taburkan di pupus nya.hama akan mati.pohon kelapa saya juga kasus nya sama.dan sekarang sudah hijau kembali.
- Wahhh....sangat teruja...t.kasih
- Kasih obat regen dijamin pulih
- Bekas abu bakaran kayu dll atau sampah bisa juga tidak pak di gunakan
- Mantap

CARA PALING EFEKTIF SELAMATKAN TANAMAN SAWIT DARI ULAT PUCUK


Tonton di Youtube

Komentar:
Meskipun sy bukan petani sawit.. sy sll support n enjoy the video Lhoo .. dipotong kelapanya. Apa nanti pasti bisa tumbuh lg spt pohon pisang ?
- Tetap semangat bosku petani sawit mantappp
- Semoga kelapa sawit yg kena ulat bisa kembali tumbuh normal.
- Bermanfaat info nya kawan, khususnya petani kelapa sawit
- Sip bang, makasih telah berbagi ilmu salam sukses selalu
- Terima Kasih bosque sdh berbagi ilmunya
- Semoga Sawitnya tumbuh subur kawan ku
- Terima kasih telah berbagi ilmu kawan
- Berbagi cara yg sangat penting sobat...boleh dicoba untuk sahabat petani sawit
- Sangat bermanfaat ilmu nya kawan.... Sukses berbudidaya kelapa sawit nya kawan....
- Mengatasi hama pucuk kelapa sawit, tip dan trik sangat membantu kawan terima kasih
- Begitu pula rupa ulat yg mkn dan merosak pokok sawit..di pangkas supaya tumbuh normal..ada pucuk baru yg sihat..Terbaik Tutorial nya.Terima kasih berkongsi ilmu..Moga success selalu
- Ulatnya mirip..ulat penggerek batang pd mangga..ya...Terima kasih sharenyaSemoga sukses
- Assalam yahmene paman, terimakasih tipsnya, semoga berkah
- Itu seperti ulat gendon kalau di tempatatku kawan,setelah di pangkas habis mudah mudahan tumbuh semakin bagus
- Sangatlah berguna
- Harus dibasmi bang biar sehat sawitnya
- Ulatnya gendut ya..ternyata dipangkas dulu ya sawitnya..semoga nanti tumbuh subur, normal dan tidak diganggu ulat lagi
- Terima kasih infonya bosku
- cara yg bermanfaat...

CARA PENANGGULANGAN BUSUK PUCUK DAUN PADA KELAPA SAWIT (TBM) #MODAL KAPUR AJAIB


Tonton di Youtube

Komentar:
Alhamdulillah dapat ilmu yg bermanfaat, syukron
- Mantap pak sawit nya.Aplikasi kapur ajaibnya berapa kali pak?
- Kalo pucuk nya dah habis bisa di selamatkan gak om pohon kelapa nya??
- Hanya pakai kapur ajaib aja..Mantap tu
- Mantap bisa di coba
- Bisa di coba juga nih Lae.Banyak sawit seperti ini di ladang kita
- trimakasih bang saya sdh lama cari tahu dan obat di daerah saya yg terpencil tdk dapat. Saya akan coba insyaallah berhasil
- Kalau di larutkan dalam air , terus di semprot, bisa gx bang
- Kalau disemprot insektisida atau dgn larutan furadan bisa menghilangkan penyakitnya tidak?
- Terima kasih...atas ilmunya.saya akan coba semoga berhasil...aamiin
- Maaf pak itu yang bikin busuk pucuk jamur apa hama pak?
- Numpang tanya om beli nya kapur ajaib itu dimana ya jualan nya,...
- Terima kasih gan.Takaran KB perpokok sawit gan??
- Kalau sawit umur 2 tahun terendam banjir pucuknya mati apakah bisah diselamatkan pak???
- Mau nanya itu semua hama yg di pucuk ya bsa di basmi oleh kapur barus nya??Trus apa si kandungan dri kapurnya yg bsa buat hama mati juga?
- Mantap gan,,tks infonya
- klo di aplikasikan pd media tanam mati ga bang....?
- Kalo.sawitnya sudah tinggi gmna bang
- Makasi infonya bang
- Sama kaga kalo di pake sama pohon kurma atau pohon palem kenari?

cara mengatasi sawit kriting & pelepah patah" 100% kembali normal


Tonton di Youtube

Komentar:
Petani sawit yang hebat, semoga berhasil pembasmian penyakit sawitnya bang...
- Ilmunya sangat bermanfaat bagi petani sawit sobat..
- Sangat bermanfaat bagi petani sawit
- Assalamualaikum warahmatullah wabarokah, Terimakasih sudah berbagi ilmu nya kk sukses dan sehat selalu
- Sangat bermanfaat bagi petani sawit bang
- Terima kasih ilmunya sangat bermanfaat
- Ilmu yg sangat berrmanfaat sekali bang..
- Mengatasi pelepah sawit patah dan kriting..Semangat berbagi ilmu dan sukses selalu bossku
- Mudahan sawit nya cpat panen. Salam
- Woo. Gitu caranya,, makasihinfo dan tipsnya kawan
- Mantap, cara mengatasi ny
- Mantap sekali bang,
- Mantap bg..Makasih infonya
- Mantap bang semoga sukses selalu
- Mantap bang..sukses selalu
- Makasih cara mengatasi sawit kriting
- Hadir bosku sukses selalu sawitnya
- Mantap bos salam tandan berduri.. Semoga sukses
- Nyimak infonya bng sangat bermanfaat
- Sangat bermanfaat bang
- Mkasih infonya bang
- nyimak jdi tambah ilmu pengetahuan saya
- Ternnyata butuh perawatan ya kak biar hasih panen banyak,
- Mantab cara nya bosque
- Mantap ilmu nya
- monitor infonya bang.
- Nyimak mas boss,,
- Bagus informasinya kawan
- semangat mantap bang
- Bermanfaat bro
- Mantap
- Nyimak bosQ
- Mantap jaya
- Salam S4S , mantap
- Kalau yg udah buah gimana bos
- Oke oke boss mantapsalam
- makasih ilmunya
- salam sahabat semangat terus
- Mantap
- Semangat lanjutkan

Ampuh Hanya Modal 20.000 || Mengatasi Tanamam Sawit Yang Masih Muda Dari Gangguan Monyet ||


Tonton di Youtube

Komentar:
Tutorial simple,, murah,, dan praktis..
- Sungguh inspirasi yg berguna
- Semangat Yah Buat Konten NyaSaran saya, Kalau Bisa Channel Kakak Jangan Sampai TerhentiDan TerusLah Bersabar Dalam Mengelola Vidio2 Terbaru.Sebab Engkau Akan Takjub
- Mantap bg tipsnya, itu tali sperti itu dpasang dari waktu awal tanam dilapangan ya bg? Dan itu tetap di pasang tali sampai umur berapa tahun bang?
- terima kasih atas ilmunya..
- Terimakasih udah berbagi ilmunya ka
- Terima kasih ilmunya semoga bermanfaat
- terimakasih tipsnya kk, sangat bermanfaat
- Enak jika memiliki kebun sendiri
- Bermanfaat sekali ilmunya bang
- Konten yg bagus Rajin2 upload video bang
- Makasihilmunyapak
- Terima kasih tutorialnya bang
- Great idea
- Mantap, makasih infonya bos
- Mantap bng trimakasih infonya,
- Saya sudah coba , mantap
- Kalau pucuknyo udah dimakan monyet,apakah masih ada harapan hidup bibit itu bos,.mohon solusinya
- Ide yang sangat kreatif sekali
- thx bang info nya sangat berguna salam kenal

Motivasi hidup || kebun kelapasawit // daun patah || busuk pucuk // mengatasinya mudah || sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih kawan semoga bermanfaat
- Hello, this is some great footage. Thanks for sharing.
- Motivasi hidup, mantap kawan. Lanjutkan
- L.8 Terima kasih sudah berbagi cara mengatasi busuk pucuk muda kelapa sawit dengan pestisida
- Tips.. Mengatasi daun sawit busuk..
- Mantap nih motifasi nya Bang
- Kebun kelapa sawitslalu nyimakbermanfaat kak
- keren motivasinya
- Motivasi hidup kebun kelapa sawit siip kawan
- Mantul kaca mata ny hehee motivasi hidup best
- Great uploaded
- Mantap kang
- 14 likevery good🇧🇩
- Salam motivasi
- MantapSalam sukses Amanah terjaga ditunggu kedatangannya mas
- like nice content good work
- nyimak bos salam sukses
- Racun hama bisa ga bang
- And 11th like

Cara Meracun Pokok Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
The besttutorial
- Terima kasih atas ilmunya,akan saya praktikkan
- Itu pokok berdekatan ya pak?, Klw yang satu di racun apa gk pengaruh ke pokok yg satunya?
- bisa gak pak menggunakan minyak mentah? atau harus pakai campuran?
- Apa nama racunnya dan dmn di juai? Utk 1000 pokok brp banyak racunnya?
- terimakasih ...perkongsian ilmu....
- kalau pakesolar atau oli bekas boleh paka dan berapa literper pohon.
- Kalau untuk ditanam sawit lagi lebih baik di bongkar dan di cincang Tapi kalau hanya sekedar membunuh sawit yg mengganggu pas tutorialnyaMaaf bila kurang berkenan comen saya
- apakah cara ini bisa di gunakan untuk replanting sawit mas
- pakai paraquat gmn pak ? bisa?
- Mas, rancun itu dijual dimana, mksh
- Bang punyaku kok dah 1 bln ada yg masib hijau ya.. dan ada yg mengering tapi tunasnya hijau lagi ? Apa bisa dengan pemberian oli bekas jg di lubang yg sma?
- Klw pakai garlon triklopir bisa gk bang?? Klw bisa butuh brp ml triklopir ny bang??
- Kalau pakai racun rondap campur solar baik ga bang? dan matinya tumbang atau rontok sedikit demi sedikitSaya mau bunuh sawit tapi dekat dengan rumah
- Glifosat campur triklopir bisa bangataupakai triklopir aja boleh bang
- Bagaimana pengendalian gulma ini pak, ditempat saya disebut bawangan.Aplikasi garlon 30 ml + gramoxone 20 ml + perekat 20 ml, satu bulan setelah aplikasi gulmanya tidak mati, efek dari herbisida tersebut hanya membuat gulma stres dan kembali lagi hijau.
- Racun dimana ada dijual mas
- apa merek racunnya?
- Mas itu rantai pake yg rantai belah apa rantai potong
- Boleh nggak om dikasih obat triklorofil om

waspada petani sawit !! Pengendalian hama kumbang tanduk terpadu - hanya dengan MARSHAL 5GR


Tonton di Youtube

Komentar:
Kalau di tabur dipiringan sawit untuk mengatasi hama ulat api(pemakan daun pelepah sawit) gimana gan?
- Kalau poko sudah tinggi bagai mana solusi yang tepat bg
- hama kumbang sangat berbahaya buat pohon kelapa sawit...jadi para petani harus waspada...
- Selamat sore bang purba sawit saya tbm 1.5 tahun salah satu pokok ada yg pucuknya mati sudah membusuk. Tapi pelepah bawah masih hijau bang.yg ingin saya tanyakanApakah itu karna hama oryctes
- Mantap bos ilmunya. Nanti saya coba dikebun saya. Sukses terus bos
- Jika di campur air lalu di semprotkan apakah hasil nya juga bagus Bang...??
- Mantaaaaaasalam sukses
- Mantap lae, sudah kucoba, kasian jg liat para kumbang pd bergelimpangan, sekeluarga tewas! Tp gemanalagi, klu nggak gitu awak yg tergelimpang. Makasih infonya lae...
- Di jual gak bos kumbang tanduk nya
- Bagaimana jika sawitnya tinggi?
- Terima kasih .lansung like dan subs.buat terus tentang kemajuan sawit .karna sawit adalah kita .kita adalah sawit.
- Pak kira" apa bedanya dengan sipermetrin
- makasi infonya bos, sejak pake marshal 80% sawit saya aman sebelumnya 80% bolong2 bongolnya di bor kumbang ini...jagankan sawit kecil sawit 2.5 tahun masi mau di hantam juga..
- Bagaimanacara pengubatan dengan pokok yg dah matang & tinggi Pak?
- Apa tidak menganggu penyerbukan nya pak....mohon penjelasan, terimakasih....
- boleh mintak no WA nya bg,mau tanya tntang sawit bg
- Terima kasih info ya bos q semoga sukses
- Mksh informasi nya bg..,
- Mantap boss
- Bagus kakak videonya saya suka. Jangan lupa berkunjung ya kakak terimakasih

SOLUSI HAMA KUMBANG TANDUK (WAWONG) | PENGENDALIAN HAMA KUMBANG TANDUK PADA TANAMAN KELAPA SAWIT


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih infonya bang sangat bermanfaat.
- BAGUS SEKALI TUTORIALNYA BERFAEDAH SANGAT
- SOLUSI YANG BERGUNA
- Informasi sangat bermanfaat pak
- Wah sangat kreatif sekali mas karya nya
- mkasih kang tetap menyimak
- Sangat bermanfaat
- Maaf mas kalo sawit tinggi nya 4 meter gimana caranya
- Terima kasih ilmu nya ya kk ..sukses selalu
- Ilmu yang bermanfaat,,,matur suwun bg
- wah berguna sekali pak, nanti saya coba
- Bermanfaat
- Makasih kak informasinya
- Semoga lancar usahanya kk
- Pelajaran yg berguna
- Terimakasih infonyakak
- Makasih bang...tetap menyimak
- Bagus sekali totorialnya, bermenafaat
- Lanjutkan bro
- MAKASIH SOLUSINYA BRO

Penanggulangan Hama Kumbang Tanduk atau Wawung atau Ampal atau Oryctes pada Tanaman Kelapa Sawit


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasi ilmu nya pak,,semoga bisa menjadi amal jariyah dan semoga bapak selalu aamiin.
- Kalo sawit sudah tinggi tak terjangkau untuk penaburan dr atas batang sawit nya gmna mas e?
- Terimakasih ilmunya pak ... Sya mau tanya pak pendi pengaplikasian Marsalnya setiap berapa bulan sekali ya pak?
- Dengan insektisida yg berbahan aktif karbofuran bisa gak mas,,?
- Pak pohon sawit saya sudah tinggi, bila marshal dicairkan lalu disemprotkan akan berguna nggak?
- Apa beda nya dengan poradan mas ?? Atau fumisida
- Rotasi pemberian marshal itu bgusnya brp hari/minggu ataugmn baiknya mas?
- Mf mas mau tanya jg d area perkebunan kami jg pucuk atau cabang sawit bnyk yg kena kumbang untuk cr pengendalian hama trsbt pake apa mas dn dosisnya berapa
- Trims mas ilmu nya. Siap lanjut berkarya
- Info buat TM umur 6 tahun bos? Yg terserang kumbang tanduk / orietes
- Klo pake feromonas bisa gak ya pak?
- Saya gunakan Nanas trap.. efektif mas. Alkhamdulillah.
- Pakai sabun batang lebih hemat dan ampuh
- Mekanisme mas ku
- Cek harga pk pendy
- Pak pendi rotasi penggunaan Marshall berapa hari sekali

penyakit kelapa sawit dan cara mengatasinya dengan mudah


Tonton di Youtube

Komentar:
Bang gimana cara pencegahan penyakit pucuk Daun untuk sawit tbm, apakah harus disempeor/ditabur insektisida 1 bulan sekali?
- Kuliah nya dimana ya pak.Jadi pengen masuk fakultas nya
- Coba ulas obat untuk busuk buah dgn merk atau contoh obat jamur tersebut bang.
- benlate dan streptomycin nya di semprot ke daun apa disiram ke akar pak ?
- Oww penyakitnya beda yaa yang usia 1-4 dan lebih dari 5 tahun. Makasih ilmunya pak.
- Yg buah busuk itu semprotkan 150/ha itu maksudnya apa yah? 150 ml or apa? Tks
- Bagus Dan bermanfaat sekali tutoriolnya teman.
- Mantap banget infonya
- Mènyimak, thanks mas telah berbagi.
- Mantap pak
- Itu buah busuk perlu dibuang gak om
- Pantasan pohon sawit saya di samping rumah subur & 3 meteran jadi layu pucuknya dan akhirnya mati.
- I am your fan number one my friend
- Kalau pohon sawit nya patah tengah gimana pak
- Penyakit tajuk menyerang sampe umur 4 tahun ya sobNyimak salam sukses
- Om, musik bacground kuat sekali, mengganggu
- Selamat malam nyimak vidionya sangat bermanfaat bagi kita semua
- Great nice channel likeeeeeeee compliment quality work
- Pak bibit ku ada gejala warna putih dr pucuk apa itu kena jamur ya
- L8 maksih info nya bermanfaat sekali

Hama Pengganggu Tanaman Kelapa sawit -Perusak Pelepah Muda


Tonton di Youtube

Komentar:
Trima kasih kawan telah berbagi ilmu,,semoga semakin sukses.
- Baru ngerti nek iku hama dan membahayakan plepah sawit muda,
- D sate enak Ra kui bang
- Teman baru hadir... Saudaraku...terimksh infonya...lur..sangat bermanfaat..
- Sobo alas mantap
- Mantap bg
- Biasa saya kasih garam mas plepah nya
- Nyimak hama sawittkawan baruu
- sumaterane ngendi bos iki, aku bengkulu
- Wah begini rupanya hamanya jadi tau nih
- Sir sirpoh mas